Desain dan Denah Rumah Untuk Lahan Kecil Memanjang

Homeshabby.com -- Memiliki lahan seadanya terkadang menjadikan sebagian orang kesulitan saat ingin membangun rumah impian. Misalnya dengan lahan yang memanjang, terkadang bertolak belakang dengan desain rumah yang diinginkan. Namun, untuk melihat rumah pada ukuran lahan yang dimiliki, diperlukan adanya desain yang kemudian secara tidak langsung anda sebagai calon pemilik rumah mengetahui rancangan finishing yang bisa dibangun pada lahan memanjang yang anda miliki. Untuk inspirasi desain yang bisa anda gunakan, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Untuk Lahan Kecil Memanjang.




Tampak fasad rumah

Desain rumah dengan lebar berukuran 8 meter ini menampilkan eksterior yang simple namun terasa apik berkat detail-detail yang dimilikinya. Penggunaan warna eksterior dipilih menggunakan nuansa earth-tone yang kemudian dibarengi dengan material penunjang seperti kayu dan juga batu alam yang dipajang pada dinding fasad depan rumah. Teras minimalis yang dimilikinya juga tampak kokoh dengan menggunakan tiang model balok yang memberikan tampilan minimalis dari depan.




Tampak desain atap


Atap menjadi bagian yang cukup penting dalam membangun rumah, sehingga ketika anda ingin membangun rumah, sesuaikan atap dengan kondisi lingkungan dan struktur bangunannya. Pada desain kali ini penggunaan atap dipilih dengan dua model yang dikombinasikan. Pada bagian teras, rumah ini menggunakan atap limasan yang berukuran kecil. Sedangkan pada bagian bangunan utama, menggunakan atap pelana dengan kemiringan yang pas, sehingga aman ketika musim hujan.



Denah Ruangan

Rumah dengan ukuran 8 x 21.5 meter ini tampak menggunakan interiornya dengan maksimal. Pada bagian depan digunakan sebagai carport yang bersampingan dengan taman kecil dan teras. Memasuki bagian dalam rumah, terdapat ruang tamu yang dibuat dengan sekat agar memberikan ruangan lainnya privasi yang lebih maksimal. Pada ruang belakang terdapat ruang keluarga, dapur dan meja makan yang dibuat open plan untuk memberikan tampilan luas dan nyaman. Ruangan lain yang dimiliki oleh rumah ini antara lain terdapat 3 kamar tidur, kamar mandi, area cuci jemur, musholla, dan taman.



 

 

Detail ukuran ruangan

 

 Detail ukuran ruangan yang dimiliki oleh desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Carport dengan ukuran 5 x 3.5 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 4.5 x 4.5 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4.5 x 3.5 meter, lengkap dengan kamar mandi dalam berukuran 1.5 x 2 meter

- Musholla dengan ukuran 3 x 2 meter

- Ruang tengah dengan ukuran 7 x 4.25 meter

- 2 kamar lain dengan masing-masing memiliki ukuran 3.5 x 2.75 meter

- Kamar mandi umum dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Area cuci jemur dengan ukuran 2 x 6 meter



 

Itu dia desain rumah lengkap ukuran 8 x 21.5 Meter yang bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga. 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.