Desain dan Denah Rumah Modern Klasik 8 x 15 Meter

Homeshabby.com -- Rumah dengan desain klasik seolah tak lekang dimakan waktu. Rumah klasik menjadi desain yang identik dengan kesan mewah dan juga memiliki ornamen ukiran yang khas pada berbagai sudutnya. Namun, seiring dengan perkembangan waktu, mulai bermunculan desain rumah yang dikombinasikan dengan konsep minimalis maupun modern termasuk desain rumah klasik. Untuk ide desain yang bisa anda aplikasikan, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Modern Klasik 8 x 15 Meter.

 

 

Tampak fasad rumah

Mengaplikasikan gaya yang saling berkombinasi, desain rumah ini tampil dengan gaya bangunan klasik modern. Hal tersebut tampak pada penggunaan detail ukiran dan pilar teras yang dibuat identik dengan model rumah klasik. Penggunaan warna dipilih dengan warna ivory yang tampak elegan dan terasa bersih. Tampak pada beberapa areanya juga menggunakan jendela yang dibuat dengan pola grid yang indah.



Tampak Samping rumah


Desain atap yang digunakan pada rumah ini memiliki model limasan yang dibuat dengan kombinasi. Pada area teras dibuat dengan atap yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan atap limasan utama yang dimiliki oleh rumah ini. Tak kalah menarik, desain atap carport yang digunakan pada desain rumah ini menggunakan nuansa modern yang dibuat dengan model dak yang dilengkapi atap skylight untuk membuatnya terasa elegan dan kekinian.



Denah rumah

Rumah dengan ukuran 8 x 15 ini memiliki ruangan dengan 2 kamar tidur yang mana satu kamar utama dan satu kamar lainnya sebagai kamar anak. Tak hanya itu, rumah ini juga lengkap memiliki ruang tamu dan ruang keluarga yang terpisah dengan adanya partisi minimalis yang dimilikinya. Pada bagian belakang lebih dimaksimalkan dengan menggunakan konsep open plan antara ruang keluarga, dapur dan juga meja bar.

 


Detail ukuran ruangan

 

 Detail ukuran ruangan pada desain rumah ini adalah sebagai berikut : 

- Carport dengan ukuran 5 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3.5 x 3.5 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4.4 x 5 meter

- Dapur dan meja bar dengan 2.1 x 2.75 meter

- Kamar anak dengan ukuran 2 x 2 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2.4 x 2 meter

- Kamar utama dengan ukuran 3.5 x 3 meter

 

 

 

 

 

 

Itu dia desain rumah lengkap ukuran 8 x 15 Meter yang bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga. 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : abba_studiodesign
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.