7 Ide Ruang Tamu Minimalis Bergaya, Bikin Rumah Makin Cantik!

7 Ide Ruang Tamu Minimalis Bergaya, Bikin Rumah Makin Cantik!



Homeshabby.com -- Kendala yang mungkin dialami banyak orang saat menata interior ruang tamu adalah ukuran yang kecil serta dekorasi yang belum terpikirkan. Namun untuk mendesain ruang tamu di rumah, anda perlu banyak referensi yang menarik supaya interior ruang tamu jadi spot terbaik saat digunakan untuk menerima tamu di rumah. Saat mendesain ruang tamu, anda bisa menyempurnakan bagian sudut, pemilihan perabot bahkan warna ruang yang dominan. Selain itu, ruang tamu yang nyaman untuk dihuni bukan hanya ruang tamu dengan ukuran besar saja. Sebagai inspirasinya, anda bisa simak 7 Ide Ruang Tamu Minimalis Bergaya, Bikin Rumah Makin Cantik berikut ini:


Ruang tamu dengan sofa biru terang semakin menawan

adameera.athome


Ide ruang tamu minimalis yang pertama ini bisa jadi pilihannya saat anda ingin menggunakan keseluruhan ruang di rumah terutama di bagian depan. Dinding tone yang soft akan memberikan sentuhan homey yang tidak akan menimbulkan kesan sesak. Penggunaan perabotnya pun dapat anda pilih dengan ukuran sedang yang pas untuk ditempatkan di ruangan. Pastikan tidak meletakkan perabot sofa mepet dinding yang memungkinkan akan membuat ruangan jadi lebih sempit. Serasikan gorden ruang tamu dengan warna perabot sofa, sehingga ruangan ini tetap stylish dan nyaman di pandang.


Ruang tamu dengan sentuhan rustic tema all-in white

dekoraumahminimalis


Pemilihan warna pada ruang tamu baik ukuran besar atau kecil perlu jadi pertimbangan utama. Salah satunya pada ruang tamu minimalis bertema all-in white dengan dekorasi rustic yang stylish. Perabot dan dinding ruang pun disamakan dengan warna putih yang akan membuat ruang jadi tampak lebih luas. Isi tiap sudut ruangan menggunakan hiasan bertema rustic atau pun perabot tambahan jika space masih tersedia. 


Gaya tropical untuk ruang tamu minimalis

r.nur12


Tidak hanya akan mendatangkan kesan segar dan suasana tropical di dalam ruang tamu jika menggunakan warna hijau untuk interiornya. Namun dengan kombinasi yang tepat, ruang tamu gaya tropical ini akan membuat pemilik hingga tamunya merasa tenang saat berkumpul di area ini. Meski warna hijau pada ruang tamu ini hanya diaplikasikan pada sofa saja, anda bisa mendominasi ruangan dengan standing lamp yang akan memberikan efek terang sekaligus kesan meriah.



Dinding bata ekspose ruang tamu sederhana yang cantik

rumah.elfon


Gaya baru dapat anda terapkan pada ruang tamu di rumah dengan pemilihan perabot serta desain yang matang. Nah ide ruang tamu minimalis yang satu ini mengkombinasikan perabot modern serta elemen alami yang terlihat dari adanya dinding bata ekspose finishing glossy saja. Anda bisa menyiapkan perabot sofa beserta cushion yang attractive untuk dekorasi ruang yang sempurna dan lebih menakjubkan. 


Ruang tamu bergaya sederhana tapi homey

homefcg

Gabungkan komponen alami pada ruang tamu di rumah dengan adanya tanaman hias yang membantu penyegaran lebih terasa. Meski ruang tamu ini ukurannya tidak begitu luas, anda bisa menyusun dengan rapi misalnya saja dari adanya pemilihan sofa, dekorasi sudut hingga tone matching untuk seluruh ruangan. Jika anda ingin mencoba dekorasi seperti ini, tambahkan dengan karpet dekoratif yang stylish membuat ruang jadi lebih berkesan.


Ruang tamu sederhana dengan sofa tidur

rika_3j

Umumnya ruang tamu pada rumah minimalis sederhana tidak hanya digunakan sebagai tempat menerima tamu saja. Melainkan juga sebagai tempat berkumpul keluarga di akhir pekan. Maka dari itu, perabot pada ruang tamu ini menggunakan sofa tidur yang fungsionalnya bisa jadi tempat merebah. Meski menggunakan sofa tidur, fungsionalnya tetap pas jadi tempat duduk para tamu yang datang kerumah. Apalagi desain sofa yang dipilih tampak lebih modern dengan motif tartan lebih bergaya.


Ruang tamu minimalis dengan dekorasi monokrom

riska_mardhiana

Ide terakhir yang bisa anda terapkan di rumah adalah ruang tamu minimalis dengan dekorasi monokrom seperti ini. Penataanya rapi menggunakan sectional sofa sangat pas jadi tempat duduk 5 - 6 anggota keluarga. Meski sofa ruang ini memiliki warna biru yang terlihat kontras, penataan serta dekorasi yang simple membuat ruang tamu tetap nyaman di gunakan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.