Ide Jitu Memanfaatkan Ruang Terbuang Pada Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Pada rumah minimalis, memanfaatkan ruangan dengan baik perlu menjadi perhatian penting agar tetap memiliki fungsi yang ekstra dan tepat. Tak harus dengan ruangan yang luas, area-area kecil di rumah juga perlu mendapatkan perhatian dengan baik agar tak terbuang dengan sia-sia tanpa adanya fungsi di dalamnya. Bagi anda yang memiliki area tersisa pada hunian minimalis, simak ulasan berikut mengenai Ide Jitu Memamnfaatkan Ruang Terbuang Pada Rumah Minimalis.



Manfaatkan Sebagai Ruang Santai

@ummu_naura.home

Ruang kosong yang dimiliki dengan ukuran mungil ini dikelola dengan baik dan difungsikan sebagai area santai yang cukup nyaman. Kenyamanannya semakin terasa maksimal dengan menghadirkan kursi lengkap dengan bantalannya. Anda tak perlu menggunakan kursi yang mahal, gunakan kayu sisa untuk merakit dudukan sofa minimalis pada area santai seperti ini. Tambahan meja kecil turut melengkapi kenyamanan saat bersantai yang mungkin dapat digunakan untuk menaruh secangkir kopi untuk teman santai.



Maksimalkan Fungsinya dengan Sempurna

@thatssogemma

Berbeda dengan ide sebelumnya yang memanfaatkan sebagai ruang santai, pada ide kali ini, area super minimalis yang dimiliki difungsikan untuk menaruk tanaman hias untuk kesegaran ruangan. Sedangkan pada sisi dindingnya, tambahan papan dipasang untuk difungsikan sebagai rak penyimpanan buku maupun barang-barang kecil lainnya.


 

Taman Indoor untuk View Ruang Makan

@teni_feriyanto

Tak ingin membiarkan ruangannya kosong dengan sia-sia, kali ini pemilik memilih memfungsikan sisa space di dekat ruang makan sebagai taman indoor mini yang tampak indah dan rapi. Kerikil di tata dengan sedemikian rupa untuk memberikan partisi secara tak langsung untuk membedakannya dengan area lain di sekitarnya. Hal ini akan memberikan view yang indah saat sedang beraktivitas di meja makan.

 


Area Kosong di Bawah Tangga

@rymayulia

Bagi anda yang memiliki rumah minimalis 2 lantai, bawah tangga selalu menjadi area yang kerap kali dibiarkan kosong tanpa fungsi apapun. Namun, pada ide kali ini, penggunaan area bawah tangga sebagai ruang TV menjadi pilihan yang cerdas untuk anda tiru. Penataan meja TV tepat di bawah tangga akan menjadikan area duduk memiliki space yang lebih maksimal.

 

 

Spot Santai di Sudut Ruangan

@rumahfefe

Sudut rumah minimalis anda tentu saja akan terasa berbeda dengan mengubahnya menjadi tempat santai. Pada tempat santai di sudut ruangan ini, anda dapat menambahkan kursi yang cukup nyaman agar santai tetap maksimal meskipun pada area yang sempit sekalipun. Pilihlah view yang indah agar melengkapi suasana dengan sempurna.

 

 

Taman Mungil yang Segar

@camperenik_home

Terakhir, pemanfaatan ruang terbuang pada rumah minimalis ini digunakan sebagai taman santai sekaligus taman yang super segar. Tanaman pada pot dapat dipilih dengan jumlah banyak agar melengkapi kesegaran spot santai, namun tetap pastikan jika penataan di dalamnya tetap seimbang agar suasana rileks tetap di dapatkan dengan penuh.

 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Ide Jitu Memamnfaatkan Ruang Terbuang Pada Rumah Minimalis. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.