Ide Desain Rumah Minimalis 9 x 11 Meter dengan Tatanan Rapi yang Homey

Ide Desain Rumah Minimalis 9 x 11 Meter  dengan Tatanan Rapi yang Homey

Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran 9 x 11 meter bisa dikatakan cukup luas untuk interior ataupun eksteriornya. Bukan masalah soal ukuran, rumah akan terasa nyaman dihuni jika pengaturannya tepat. Sehingga interior pun akan terasa nyaman meski perabot yang ada didalamnya tidak terlalu banyak. Apalagi bagian fasad yang jadi area pertama saat dilihat, anda harus mempertimbangkan kuat bagiamana desainnya agar menarik mata. Nah sebagai contoh tambahan, anda bisa menyimak Ide Desain Rumah Minimalis 9 x 11 Meter  dengan Tatanan Rapi yang Homey yang akan membuat anda semakin yakin untuk segera memiliki rumah sendiri. Amiin


Desain fasad rumah minimalis dengan taman rumah

Ukuran 9 x 11 meter pada rumah ini cukup dominan dengan warna abu-abu serta beberapa sentuhan alami dari batu alam untuk pilar dan dinding teras rumah. Rumah ini dibagian rata dengan adanya taman, halaman hingga carport rumah. Desain fasad yang dibuatpun juga cukup detail dengan dua pilar yang membuat tampilan semakin tegas. Elemen penting lainnya seperti pintu dan jendela rumah dipilihakan dari bahan kayu untuk sedikit naunsa natural yang homey.


 Teras rumah yang fungsional


Memiliki teras yang cukup besar di rumah sangat mudah jika ingin dijadikan tempat apapun. Salah satunya sebagai tempat santai cantik asik dengan kelengkapan kursi ayun untuk taman rumah. Tampilan bersih pada teras rumah ini dibuat cukup berbeda dengan kedua sisi teras yang mungil sekitar lebar 50 cm. Suasana santai dijamin jadi lebih menyenangkan, karena sekeliling teras di hiasi dengan tanaman hias yang menyegarkan pikiran.


Ruang tamu rumah dengan standing lamp

Area pertama yang ada pada rumah 9 x 11 meter kali ini adalah ruang tamu. Ruang tamu bergaya Scandinavian kali ini diisi dengan sofa minimalis serta coffee table. Dengan detail cantik di bagian dinding menggunakan aksen wall molding ini memberikan sedikti tekstur pada ruangan semakin dinamis. Belum lagi dengan adnaya standing lamp bergaya estetik memperkuat ruang tamu di rumah jadi lebih menawan.


Ruangan dengan konsep open plan



Ruang tengah pada rumah ini dibuat model konsep open plan tanpa sekat antara ruang tamu dengan ruangan lain. Interior tampak dinamis tampil bersih warna putih dengan lighitng ruang yang intens. Penataan ruang kali ini tidak begitu meriah karena adanya perabot, tetapi dibiarkan kosong supaya tampak luas dan lapang. Anda cukup melengkapi bagian sudut dengan beberapa aksen dekoratif misalnya tanaman hias ataupun adanya rak berdiri sebagain furniture tambahan.


Ruang televid dan ruang makan


Berikuntya adalah ruang televisi keluarga dan ruang makan yang letaknya berdekatan saatu sama lain. Ruangan ini hanya dipisahkan dengan adanya dinding yang tidak dibuat lebih rapat guna memudahkan pemilik untuk akses ke ruang tenah ataupun belakang rumah. Inteiror yang masih sama dengan warna putih nminimalis diaplikasikan supaya kesan luas tetap bisa dirasakan. Anda bisa melengkapi ruang televisi keluarga ini dengan adanya karpet serta kabinet tempat televisi. Begitu pula dengan ruang makan cukup dengan furniture meja makan seperti yang terlihat.


Dapur kecil bentuk letter L



Dapur rumah 9 x 11 meter kali ini dibuat dari bahan cor bentuk letter L yang maksimal untuk penyimpanan pada bagian kolong dapur. Bentuk letter L yang menyiku ini bisa jadi tempat nyaman untuk menunjang kegiatan rumah. Meski tanpa kabinet simpan, anda bisa menambahkan beberapa rak lain di sekitar meja dapur supaya tetap teratur dan rapi. Berikan efek dekoratif bergaya seni untuk meningkatkan mood saat masak berlangsung.


Mushola dan kamar mandi yang berdampingan



Bukan masalah jika meletakkan kamar mandi dan ruang sholat di rumah secara berdampingan. Karena sifatnya masih terpisah, kebersihan di mushola tetap terjaga dengan baik. Apalagi area kamar mandi rumah ini dibuat lebih kedalam dan privasi sehingga kegiatan pada kedua ruuang tetap terasa nyaman. Anda pun juga memberikan beberapa perlengkapn lain seperti rak tingkat untuk tempat dekorasi ataupun tempat sandal.


Ruang wudhu di luar kamar mandi



Karena ruang sholat dan kamar mandi ini berdampingan, pemilik menambahkan tempat wudhu di luar kamar mandi untuk kebersihan yang lebih terjaga. Ruang wudhu ini dibuat lebih tinggi untuk pijakan kaki, sehingga saat berwudhu kesucian tetap terjaga. Selain tempatnya yang bersih, jika anda masih memiliki anak kecil, baiknya anda menambahkan beberapa doa wudhu agar anak tetap ingat sebelum ataupun seusai wudhu.


Lorong kecil untuk ruang cuci 



Area terakhir yang ada pada rumah ini adalah ruang cuci baju yang fungsinya sekaligus untuk peghawaan. Dilengkapi dengan atap kaca untuk memaksimalkan cahaya masuk ke dalam ruangan secara merata. Anda bisa menggunakan area ini untuk tempat cuci sekaligus menejmur baju. Maka rak jemur model gantung bisa anda tempatkan di sisi yang masih kosong.


Denah rumah 9 x 11 meter



Inilah penataan ruang dan denah beserta ukurannya yang bisa dilihat detail pada gambar. Semoga inspirasi rumah dengan ukuran 9 x 11 meter memacu anda tetap semangat memiliki rumah sendiri untuk keluarga tercinta.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com