Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 11.2 Meter dengan Aksen Batu Bata Ekspos

Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 11.2 Meter dengan Aksen Batu Bata Ekspos

Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis hingga modern saat ini kerap bermunculan dengan model dan gaya yang berbeda. Salah satunya desain rumah modern yang banyak diminati banyak orang karena fasad yang elegan dan penataan ruangnya rapi serta lebih fungsional. Rumah modern kali ini dikombinasikan dengan aksen batu bata ekpose dari bagian eksterior fasad untuk mempercantik tampilan. Selain akan membuat hunain jadi lebih tegas dengan aksen batu batas, material kaca untuk jendela ruang juga menambah kesan mahal di rumah ini. Untuk inspirasinya, anda bisa simak Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 11.2 Meter dengan Aksen Batu Bata Ekspos berikut ini:

 

Desain fasad rumah modern



Berdiri di atas ukuran 8 x 11.2 meter, rumah ini dibuat cantik dengan tampilan modern dan kesan elegan. Penataan fasad yang sempurna ditampilkan dari adanya bentuk simetris yang seimbang menjadi hunian jadi semakin berkelas. Misalnya saja di bagian teras rumah yang menggunakan dinding batu bata ekspose kuat tanpa finishing memberikan efek natural sempurna. Begitu juga dengan aksen dinding sopi-sopi yang umum tertutup rapat kali ini bisa anda ubah menggunakan ventilasi mati dengan kaca transparan untuk intensitas cahaya jadi mudah masuk ke dalam ruangan.


Tampak sisi rumah yang lapang


Ukuran rumah kali ini terbilang cukup luas dengan adanya efek dekorasi yang sempurna, bagian fasad dengan eksterior minimalis dipadukan kanopi carport elegan warna hitam dari bahan galvalum kuat menjadikan rumah ini semakin menawan. Pemilihan jendela kaca pada rumah ini ditempatkan pas di kedua sisi pintu utama dengan frame hitam elegan. Anda bisa memaksimalkan penataan rapi di bagian fasad dengan halaman yang dibagi rata untuk unsur penghijauan, tempat santai serta carport rumah.



Desain fasad atap rumah


Atap pada rumah ini dibuat model pelana dengan kombinasi cantik di bagian carport kanopi kaca yang modern. Kemiringan atap yang dibuat sejajar satu salam lain ini memungkinkan membuat perlindungan rumah jadi lebih maksimal. Genteng flat beton bisa jadi pilihan untuk memaksimalkan desain rumah modern idaman. Lain dengan teras rumah yang dipilih dak beton untuk aksen dekoratif serta bentuk profilan menarik.


Denah aksonometri


Pembagian ruang denah pada rumah kali ini ditata cukup teratur dengan memaksimalkan interior secara apik. Area depan rumah pun dimaksimalkan sebagai taman, teras hingga carport rumah. Terdapat ruang tamu yang berada di area depan diikuti dengan ruang keluarga, dapur dan ruang makan open plan tanpa sekat. Taman belakang rumah yang dibuat konsep terbuka ini membantu penghawanan jadi lebih menyegarkan dan semakin bersih.


Denah ukuran rumah


Pembagian denah dan ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Teras ukuran 2.5 x 1 meter
- Carport rumah ukuran 3 x 5 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3 meter
- Ruang keluarga open plan dengan ruang makan ukuran 3 x 4 meter
- Dapur ukuran 2 x 4 meter
- Taman belakang ukuran 2.2 x 8 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.