Desain Rumah Minimalis dengan 2 Kamar Tidur Ukuran 7.5 x 12 Meter

Desain Rumah Minimalis dengan 2 Kamar Tidur Ukuran 7.5 x 12 Meter

Homeshabby.com -- Perlu perencanaan dan perancangan yang matang untuk membangun rumah dari nol hingga akhir. Pasalnya rumah yang ideal tidak hanya dari ukurannya luas saja, tetapi juga pembagian interior yang rapi, teratur serta memudahkan pemilik untuk pergi ke area mana saja. Untuk menentukan desain rumah yang tepat, anda bisa menyimaknya pada detail desain di bawah ini. Dari sisi fasad, interior hingga atapnya rumah kali ini memiliki lahan seluas 17 x 10 meter yang hanya dibuat untuk hunian sekitar 7.5 x 12 meter saja. Penasaran seperti apa detailnya simak Desain Rumah Minimalis dengan 2 Kamar Tidur Ukuran 7.5 x 12 Meter di bawah ini:

 

Desain fasad rumah minimalis


Eksterior rumah dari fasad kali ini tampil cantik dengan warna putih minimalis serta perpaduan material kayu untuk elemen pintu dan kusen jendela. Rumah ukuran 7.5 x 12 meter ini mengabaikan penggunaan pagar dimaksudkan untuk membuat kesan lebih lega dan lapang. Fasad rumah pun tampak sederhana tanpa adanya pilar ataupun pagar di sekitar rumah. Meski begitu, rumah ini terasa nyaman dan akan mengemat bujet.


Desain fasad atap rumah



Karena luas tanah pada rumah ini memang cukup lapang, pembagian lahan hunian dan area terbuka memang dibiarkan tanpa adanya pagar depan rumah. Model atap pelana menghiasi struktur rumah jadi kokoh dan idealis. Apalagi dengan aksen dak minimalis di sekitar teras yang dari bagian tidak begitu nampak. Pengahawaan pada rumah ini terasa segar dan jadi satu kesatuan yang menunjang seluruh penghuni rumah.


Penataan ruang pada rumah 7.5 x 12 meter


Penataan jadi salah satu hal utama untuk rumah besar ataupun kecil. Sebabnya dengan tatanan yang rapi rumah akan nyaman untuk penghuni ataupun tamu yang datang. Dimulai dari bagian luar ruang yang masih terbuka lebar untuk penghwaan, taman hingga daerah resapan air. Selain itu, interiornya cukup teratur dari bagian depan untuk area publik dan privasi hingga tempat khusus untuk keluarga.


Denah rumah minimalis


Penataan denah pada rumah ini terbagi menjadi beberapa area. Dimulai dari taman rumah dengan bentuk L ukuran 8 x 10 x 5 meter. Carport rumah ukuran 7 x 3 meter, Teras ukuran 6.25 x 1.25 meter, laundry room konsep terbuka ukuran 2.75 x 1.25 meter, ruang tamu ukuran 2.25 x 3.25 meter, ruang makan dan ruang keluarga ukuran 3 x 5.25 meter, kamar tidur 1 ukuran 3 x 2.75 meter, kamar tidur utama ukuran 3 x 1.75 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.35 meter, kamar mandi umum ukuran 1.4 x 1.5 m dan dapur keluarga ukuran 2.75 x 1.75 meter.

 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com