Desain dan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai 6 x 12 Meter yang Super Elegan

Homeshabby.com -- Memiliki hunian tentunya menjadi keinginan semua orang. Pembengkakan biaya menjadi hal yang ditakuti ketika ingin membangun sebuah rumah. Hal tersebutlah mengapa desain menjadi pilihan tepat ketika akan membangun rumah karena dapat memperkirakan tata ruang sekaligus pengeluaran saat membangun rumah dari RAB. Untuk inspirasi yang bisa anda gunakan, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai 6 x 12 Meter yang Super Elegan.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Fasad rumah yang ditampilkan pada desain ini memiliki model minimalis dengan menggunakan eksterior bernuansa earth-tone. Tak hanya pada warnanya saja, penggunaan batu alam turut menambah kesan asri dan elegan pada tampilan rumah. Meskipun memiliki area teras terbuka sebagai ruang tamu, penempatan taman yang berada di dekatnya membantu memberikan sedikit privasi sekaligus kesegaran.


 

 

Tampak Atap Rumah

Desain atap yang dimiliki oleh rumah ini memiliki model pelana yang tampil minimalis dengan dinding yang dibuat menutupi bagian atap agar memiliki struktur yang kokoh dan tak terganggu angin dari kedua sisi yang kosong. Kombinasi atap dak digunakan sebagai tempat toren air belakang dan juga digunakan pada area teras yang memiliki area lebih menonjol.




Denah Rumah Lantai 1


Memiliki konsep yang tak banyak digunakan, rumah ini menggunakan area terbuka sebagai ruang tamunya. Penggunaan ruang tamu ini mengambil alih teras dengan baik dan justru menjadikannya sebagai tempat santai yang nyaman dan segar. Interior rumahnya berisi ruang tamu indoor yang berada di dekat tangga. Pada area lantai satu ini, terdapat satu kamar ART, kamar mandi dan juga dapur. Untuk kesegaran maksimal, taman belakang di desain di dekat ruang tamu dan juga dapur.

 

 

Denah Rumah Lantai 2

Pada area lantai 2 ini memuat ruangan yang terbilang privat. Terdapat 2 kamar tidur, yang mana satu kamar utama memiliki kamar mandi dalam. Pada area lantai 2 ini juga memiliki ruang keluarga yang cukup nyaman dengan kapasitas sofa panjang. Dari area keluarga ini memiliki view balkon yang segar dan indah.




Detail Ukuran Ruangan

 

 Detail ukuran ruangan pada desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Carport dengan ukuran 5 x 2.8 meter

- Taman dengan ukuran 1.85 x 3.2 meter

- Teras dengan ukuran 3.65 x 3.2 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 1.8 x 4.5 meter

- Kamar ART dengan ukuran 2 x 2.8 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 1.8 meter

- Dapur dan mini bar dengan total ukuran 3.5 x 2.8 meter

- Taman belakang dengan ukuran 2 x 3.2 meter


Sedangkan untuk detail ukuran ruangan pada lantai 2 adalah sebagai berikut : 

- Ruang keluarga dengan ukuran 4.5 x 3.2 meter

- Balkon dengan ukuran 1.5 x 2.5 meter

- Kamar utama dengan ukuran 3 x 2.8 meter

- Kamar tidur anak dengan ukuran 3 x 2.8 meter 

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 1.8 meter

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.