7 Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Estetik dengan Pernak-pernik Unik yang Hemat di Kantong

 
7 Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Estetik dengan Pernak-pernik Unik yang Hemat di Kantong



Homeshabby.com -- Kamar tidur merupakan tempat paling nyaman jadi tempat istirahat. Selain itu, kenyamanan saat tidur menjadi prioritas utama yang harus dirancang saat mendesain kamar tidur di rumah. Selain itu faktor kenyamanan lain yang jadi pokok penting untuk kamar tidur adalah adanya ranjang untuk memberikan detail kuat serta jadi bahan dekorasi sekaligus. Kamar tidur dengan ranjang memiliki kelebihan yang cukup mendukung untuk kegiatan istrahat dan tidur nyaman bagi pemiliknya. Meski beberapa orang memilih kamar tidur dengan ranjang yang mewah, pilihan ranjang minimalis tetap bisa jadi ide cantik yang bisa diterapkan di rumah. Simak 7 Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Estetik dengan Pernak-pernik Unik yang Hemat di Kantong di bawah ini:


Kamar tidur dengan ranjang minimalis nuansa pastel homey


Nuansa pastel cantik dari dekorasi kamar tidur menggunakan ranjang minimalis ini akan membuat pemilik merasa nyaman di tingkat yang paling aman. Penataan yang berkala bisa anda tampilkan dari detail stool, bed cover dan bantal pastel yang dinamis. Sepasang standing lighting di belakang head bed ini nampak menarik dengan tampilan estetik. Finishing akhri di sepanjang dinding yang menarik dengan detail dekorasi ini membuat kesan hangat dan sempurna.


Kamar tidur dengan ranjang serta sprei model geometris


Kamar tidur berikut ini di tata rapi dengan detail cantik di tiap sisi. Penggunaan standing mirror dengan frame hitam elegan di serupakan dari adanya wall-art hingga beberapa dekorasi rak display yang terlihat. Pemilihan ranjang minimalis pada kamar tidur ini di kombinasikan lagi dengan adanya storage minimalis yang bisa dimaksimalkan untuk penyimpanan. Adanya sprei motif geometris dengan warna cantik nuansa pastel kontras ini akan membantu interior tampil cantik secara menyeluruh.


Desain kamar tidur dengan ranjang minimalis nuansa soft pink bergaya Korea



Ide selanjutnya adalah kamar tidur dengan ranjang kecil yang cantik nuansa soft pink. Dekorasi estetik seperti sprei beredna dengan model bantal motif tartan memberikan kombinasi apik. Anda bisa menambahkan dekorasi sempurna seperti ranjang rotan untuk baju kotor ataupun nakas kecil beserta lighting menawan. Belum lagi dengan penempatan kasur tidur yang berada di dekat jendela membuat cahaya lebih terang dengan efek silau yang bisa dimainkan menggunakan gorden senada.


Kamar tidur tanpa ranjang simple yang hemat kantong



Bagi anda yang ingin menggunakan dekorasi kamar tidur minimalis dengan tampilan yang simple, contoh ini dapat anda jadikan salah satu ide menariknya.  Kasur tidur tanpa ranjang juga bisa jadi pilihan untuk meminimalisir ukuran yang sempit. Atur ulang area dinding dengan penggunaan rak display untuk tempat dekorasi yang sempurna. Agar ruangan jadi semakin cantik, manfaatkan beberapa space yang masih tersisi untuk jadi tempat furniture ataupun dekorasi tanaman sebagai penyegar alami.

Kamar tidur dengan ranjang klasik


Ide kamar tidur berikut ini di desain cantik klasik dengan ranjang besi untuk bagian head bed. Tampilan beberap detail rapi seperti pemilihan motif bantal yang menyempurnakan tampilan ruang. Ukuran kamar tidur yang tidak begitu besar ini dapat anda minimalisir dengan pemilihan furniture model terbuka dari kayu. Ini bisa anda jadikan tempat dekorasi, tempat peralatan ataupun beberapa barang yang sering digunakan. Space yang masih tersisi dapat anda lengkapi dengan adanya karpet bulu untuk duduk lesehan yang nyaman.

Kamar tidur minimalis yang airy dan lapang



Ciptakan kamar tidur yang nyaman dan menyegarkan meski tanpa adanya tanaman hias. Hadirkan ventilasi ruang yang merata untuk beberapa titik area agar membantu penyegaran. Ukuran kamar yang terbilang cukup besar kali ini dapat anda khususkan untuk kasur tidur, furniture, dekorasi dan meja belajar hingga beberapa barang yang sering diperlukan. Letakkan beberapa efek dekorasi yang membuat ilusi jadi lebih luas, seperti halnya standing mirror dengan layout teratur agar kamar tetap terorganisir dan nyaman jadi tempat istirahat.


Desain kamar tidur dengan tema putih minimalis estetik


Berbeda dari dekorasi lainnya, kamar tidur minimalis dengan ranjang ini dibuat dengan model double bed yang memudahkan pemilik untuk menerima tamu dan tidur di kamar secara langsung. Anda cukup menarik keluar ranjang dan kasur yang tersedia dan tempatkan di sisi sebelahnya. Dekorasi yang apik dipilihkan tema putih bersih dengan efek iluasi cermin bundar beserta wall art bertema geometris. Beberapa detail kontras pada dekorasi kamar ini membuat ruang tercipta tema monokrom yang estetis.



Dari 7 dekorasi kamar tidur di atas, budget yang anda butuhkan untuk mendekorasi kamar tidur bisa di sesuaikan. Apalagi saat ini dekorasi kamar tidur bergaya estetik dengan pernak-pernik unik jadi pilihan utama untuk kamar tidur semua umur.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.