Desain dan Denah Rumah Minimalis 10 x 12.5 Meter dengan Taman Samping yang Segar

Homeshabby.com -- Gaya minimalis mulai berkembang di era abad ke 20-an yang mana hadir dengan memangkas sesuatu yang tak dibutuhkan dan meminimalisir tampilan agar terlihat simple namun membawa kesan elegan yang melekat. Begitu pula gaya minimalis yang diterapkan pada sebuah desain rumah. Pada lahan yang terbatas, pengaplikasian gaya minimalis akan memberikan kesan yang lebih tenang dan luas pada rumah. Untuk desain lebih lengkap, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 10 x 12.5 Meter dengan Taman Samping yang Segar.

 

Tampak Fasad dengan Pagar

 Untuk memberikan keamanan dan privasi yang lebih pada rumah, keberadaan pagar didesain dengan mengelilingi rumah. Penggunaan dinding pagar tertutup turut dipadukan dengan susunan pagar besi vertikal yang membuat rumah dapat menampilkan keindahannya. Pada area dinding pagar ini juga dapat digunakan untuk memajang nomor rumah agar lebih mudah dicari saat mencantumkan alamat.

 

 

Tampak Rumah Tanpa Pagar

Desain rumah tanpa adanya gerbang ini tampak dengan warna natural yang memberikan kesan segar dan menenangkan. Penggunaan antar warnanya dipilih dengan tepat agar dapat menjadi paduan yang sempurna antar satu dengan yang lainnya. Kemudian, untuk mengatasi ruangan minimalis yang dimilikinya, desain jendela dan juga ventilasi cahaya akan menambah kesan terbuka dan tampak luas pada ruangan.

 

 
Desain Atap Rumah

Desain atap yang digunakan pada desain rumah ini menggunakan model limasan kombinasi yang tak menutupi bangunan utama secara sempurna. Area yang tak tertutupi atap, menggunakan model dak yang kemudian menyatu dengan tempat toren air di bagian belakang. Tambahan atap kanopi yang digunakan pada desain rumah ini berupa material transparan yang ditopang menggunakan rangka.

 

 

Denah Rumah Minimalis

 

Memiliki ukuran 10 x 12.5 meter, desain rumah ini memiliki ruangan yang cukup nyaman dengan ukuran pas. Pada area depan, tak hanya digunakan sebagai carport namun juga terdapat area yang digunakan sebagai motorport. Pada interiornya, terdapat ruang utama yang dibuat open plan tanpa sekat. Pada ruang utama ini terdapat ruang tamu sekaligus ruang keluarga, ruang makan, dan juga dapur. Kamar yang dimiliki berjumlah 2 yang diantara 2 kamar ini terdapat kamar mandi.

 

Detail Ukuran Ruangan


Detail ukuran yang dimiliki oleh rumah ini adalah :

- Carport dengan ukuran 4.5 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4.5 x 4 meter

- Ruang makan dan dapur dengan ukuran 3 x 4 meter

- Kamar utama dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar anak dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 2 meter

dan sisa dari lahan 10 x 12.5 meter dimanfaatkan sebagai taman samping dan belakang

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.