7 Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis Modern

Homeshabby.com -- Meskipun seringkali luput dari perhatian, keberadaan ruang makan menjadi salah satu poin penting untuk fungsi yang lengkap pada suatu hunian. Ruang makan biasanya menjadi ruangan untuk berkumpul saat makan bersama dibarengi dengan mengobrol santai untuk menambah intim kekeluargaan. Maka dari itu, kenyaman di dalamnya menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan dengan baik salah satunya dengan mendesain ruang makan dengan baik. Untuk desain ruang makan yang tepat, berikut ini merupakan 7 Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis Modern.



Desain Dinding dengan Wall Panel

@vella_velz

Ruang makan yang pertama ini memiliki warna yang natural yang tampak pada lantai dan juga interior di sekitarnya. Untuk memberikan kesan yang lebih kekinian dan variatif, penggunaan wall panel di pilih dengan model 3 dimensi dengan warna putih yang menyatu dengan warna kursi di dekatnya. Tak hanya pada lantai dan furniturnya, pada dinding wall panel juga terdapat dekorasi dinding dengan nuansa kayu yang turut mengambil peran untuk keindahan.

 

 

Pilihan Kursi yang Penuh Warna

@grey_home

Kursi pada meja makan menjadi salah satu poin penting untuk memberikan tampilan desain yang memukau. Pada desain ruang makan kali ini, pemilihan warna kursi dengan warna atraktif digunakan untuk menghidupkan suasana yang berbeda dan penuh aura positif. Sedangkan desain meja dipilih dengan warna yang simple untuk menyeimbangkan tampilan secara keseluruhan.

 

 

Desain Ruang Makan di Dekat Tangga

@fera_anas

Memanfaatkan space dengan maksimal tentu saja akan memberikan keuntungan yang besar pada rumah minimalis yang anda miliki. Pada desain ruang makan ini, pemaksimalan area di dekat tangga menjadi andalan dengan penataan yang tetap rapi sehingga akan memberikan fungsi yang maksimal. Penataan yang tepat juga akan memberikan tiap fungsi pada ruangan dapat berjalan dengan maksimal.



Ruang Makan Minimalis dengan Warna Putih yang Dominan

@raratuhome

Ruang makan selanjutnya memiliki desain minimalis dengan dominasi warna putih yang mengambil peran untuk kecantikan dan kesan elegan. Penggunaan warna putih terasa menenangkan dengan kombinasi nuansa kayu di sekitarnya. Untuk gaya yang tak kalah menarik, tambahan lampu gantung dapat anda gunakan tepat diatas meja makan.


 

Desain Ruang Makan yang Elegan

@devvyherawati

Desain ruang makan ini memiliki warna earth-tone yang tampil elegan secara keseluruhan. Kursinya memiliki desain simpel dan elegan dengan warna yang tetap harmonis satu dengan yang lainnya. Tak lupa, tambahan karpet digunakan untuk suasana yang nyaman saat menikmati hidangan. Selain itu, penggunaan karpet lantai ini juga dimaksudkan untuk penataan kursi yang tak mudah bergeser dan tetap rapi.


 

Dekorasi yang Pas Pada Meja Makan

@arya_artamansa

Selain desain yang tampak minimalis modern dengan tampilan simpel elegan, ruang makan ini semakin terasa indah dan variatif berkat penggunaan dekorasi mejanya. Pilihlah dekorasi kecil yang tak mengganggu space namun mampu memberikan tampilan yang indah dan mampu memberikan suasana positif di dalamnya.

 

 

Desain Tradisional yang Kekinian

@inna_lestarie

Desain ruang makan terakhir ini memiliki tampilan yang tradisional namun tetap membawa sentuhan kekinian yang cocok untuk konsep rumah etnik anda. Penggunaan meja kayu dipadukan dengan kursi DIY yang di desain elegan dan menyerupai gaya caffe masa kini. Untuk menambah kesegaran, anda dapat menambahkan dekorasi tanaman pada ruang makan ini.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis Modern. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.