Interior Tema Kuning, Bikin Hunian Lebih Cerah dan Ceria

Homeshabby.com -- Warna menjadi bagian penting yang dipilih ketika akan membangun sebuah rumah. Salah satu warna yang melambangkan nuansa positif dan juga mampu menghidupkan suasana hunian adalah warna kuning. Penerapan warna kuning pada interior rumah dikenal dapat memberikan kesan ceria dan aura yang positif. Tak hanya itu, warna kuning juga akan berdampak positif untuk tumbuh kembang anak karena akan membantu mengembangkan intelektual dan proses mental dengan cara merangsang otak. Bagi anda yang tertarik dengan interior kuning, berikut ini merupakan Interior Tema Kuning, Bikin Hunian Lebih Cerah dan Ceria.

 

 

Ruang Tamu dengan Sofa Polos

Memiliki ruang tamu dengan ukuran minimalis, penggunaan warna kuning dapat anda gunakan untuk mengalihkan perhatian dari ukuran minimalis yang dimilikinya. Pada ruang tamu ini, penggunaan warna kuning dipilih pada sofa, karpet lantai, tirai, dan juga beberapa dekorasinya. Untuk memberikan kesan yang tetap seimbang, kombinasikan interior kuning dengan warna putih.



Ruang Makan yang Simple

Area selanjutnya dengan interior bernuansa kuning ini adalah ruang makan yang berdekatan dengan dapur. Penggunaan warna kuning pada ruang makan ini tak terlalu mendominasi agar tetap memberikan kesan dinamis pada tampilannya. Kursi dengan sentuhan kuning menjadi pilihan tepat untuk memberikan tampilan cerah yang kemudian dapat dipadukan dengan material kayu yang natural dan menenangkan. Untuk variasi interior kuning lainnya, anda dapat menggunakannya pada dekorasi dinding maupun perabot kecil yang dapat dipajang pada ruang makan ini.



Layout Dapur yang Pas

Selain ruang tamu, pada area yang cukup berdekatan terdapat dapur dengan model leter L yang memilih area lorong minimalis. Penggunaan warna kuning cukup mendominasi pada area dapur ini. Tampak warna kuning ini diterapkan pada kitchen set berupa kolong meja dan juga kabinet dindingnya. Namun berbeda halnya dengan backsplash yang memilih menggunakan warna putih dengan kesan bersih yang senada dengan meja dapur.

 

 

Kamar Utama di dekat Jendela

Keberadaan kamar dengan konsep kuning semakin terasa cerah dengan keberadaannya yang berada di dekat jendela. Tak hanya memberikan suasana yang hangat dan cerah, keberadaan jendela pada kamar juga dapat memberikan sirkulasi udara yang baik dan senantiasa segar. Pada kamar ini, dekorasi dengan warna kuning digunakan pada pigura dan juga wall hanging.



Kamar Anak 2 Ranjang


Tidak hanya diperuntukkan untuk anak kembar, bagi anda yang memiliki 2 anak, penggunaan konsep satu kamar dengan 2 ranjang ini dapat digunakan pada hunian minimalis yang anda miliki. Tetap dengan nuansa kuning, ranjang anak dipilih dengan desain minimalis dengan ukuran single. Pada kamar anak ini juga dilengkapi dengan meja belajar bernuansa kuning yang memiliki karpet lantai untuk keamanan dan kenyamanan anak.



Kamar Mandi dengan Motif Batik

 

Memiliki kamar mandi minimalis, kamar mandi ini menggunakan motif batik yang diaplikasikan pada dinding belakang. Sentuhan kuning digunakan pada kloset duduk dengan motif grid yang dikombinasikan dengan warna putih yang memberikan kesan bersih dan luas pada kamar mandi. Tak lupa, kamar mandi ini juga menghadirkan bak mandi terrazzo yang melengkapi kran showernya.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Interior Tema Kuning, Bikin Hunian Lebih Cerah dan Ceria. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahsachilla




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.