Inspirasi Cantik Menyulap Kamar Mandi Kecil Jadi Estetik, Lengkap dengan Rincian Biaya

Homeshabby.com -- Kamar mandi menjadi salah satu tempat yang perlu diperhatikan kenyamanannya. Tak berbicara seberapa luas ukuran yang dimiliki, kamar mandi kecilpun dapat disulap menjadi kamar mandi nyaman yang memiliki tampilan kekinian dan bersih. Pemilihan warna dan furnitur di dalamnya menjadi salah satu poin yang perlu dipilih dengan seksama agar menjadi kesatuan yang tampil sempurna dan eye-catching. Bagi anda yang tertarik untuk tampilan kamar mandi kekinian, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Cantik Menyulap Kamar Mandi Kecil Jadi Estetik, Lengkap dengan Rincian Biaya.

 

 

Tampilan  Interior Kamar Mandi


Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 2 meter ini memiliki nuansa abu-abu yang soft pada interiornya. Corak yang tipis pada dindingnya menjadikan tampilan yang berkarakter dan memberikan dimensi cantik pada kamar mandi. Pada kamar mandi ini, penggunaan shower dipilih dengan desain ramping yang memiliki warna hutam polos untuk memberikan tampilan simpel pada ruangan yang minimalis.

 

 

Desain Kloset dengan Elevasi Pas

Menggunakan kloset jongkok, kamar mandi ini mendesain area kloset dengan elevasi yang lebih tinggi dibandingkan area sekitarnya. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan area yang terfokus dan menjaga kebersihan antar area. Pilihlah kloset yang memiliki warna senada dengan area sekitarnya agar tak hanya kenyamanan yang di dapatkan melainkan juga tampilan yang harmonis.



Tambahan Koral pada Kamar Mandi

Semakin terasa mengagumkan, kamar mandi mungil ini melengkapi tampilannya menggunakan koral yang disusun pada area mandi yang bertujuan untuk penyerapan yang lebih maksimal. Untuk tetap memberikan kenyamanan, keberadaan panel kayu sebagai pijakan dipilih dengan ukuran yang pas dan tak mengganggu. Poin selanjutnya yang tak kalah menawan adalah keberadaan built in storage yang digunakan untuk menempatkan kebutuhan mandi seperti sabun dan shampoo tanpa harus membutuhkan rak yang mengganggu space di kamar mandi mungil ini.

 

 

Kran di Sudut Kamar Mandi

Jika anda ingin mengosongkan area shower tanpa adanya bak mandi, desain kran yang ditempatkan pada sudut ruangan ini menjadi pilihan yang pas untuk menempatkan bak mandi terrazzo berwarna turquoise yang memiliki desain unik ini. Tak lupa tambahkan dekorasi dinding berupa cermin yang dapat difungsikan dengan baik di kamar mandi.



Tampilan Lengkap Kamar Mandi

Jika melihat ukurannya, kamar mandi ini akan membosankan jika tak di desain dan didekorasi dengan sedemikian rupa. Penggunaan dekorasi berupa tanaman hias mampu memberikan kesegaran yang nyata pada ruangan. Tak lupa ventilasipun dipilih dengan desain yang simple untuk menghindarkan kamar mandi mungil ini dari pengap yang mengganggu. Terakhir, anda dapat menambahkan heater yang dapat membuat mandi terasa lebih rileks dan tenang.



Budget Renovasi Kamar Mandi

 

Rincian biaya yang akan anda keluarkan untuk menyulap kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 2 meter ini ditampilkan pada tabel diatas yang mana sudah meliputi biaya tukang selama 7 hari dan juga material lengkap mulai keramik, koral, shower, semen, flor drain, rak handuk, dan komponen lainnya. Biaya total yang dikeluarkan adalah senilai 3.700.000. Hal tersebut tentu terbilang terjangkau untuk tampilan estetik, suasana nyaman yang bisa dinikmati dalam jangka waktu yang panjang.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Cantik Menyulap Kamar Mandi Kecil Jadi Estetik, Lengkap dengan Rincian Biaya. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : kikydian_ang




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.