Ide Rumah Tumbuh Ideal Untuk Keluarga Besar, Interior Cantik Maksimal

 

Ide Rumah Tumbuh Ideal Untuk Keluarga Besar, Interior Cantik Maksimal


Homeshabbby.com -- Memiliki rumah yang besar atau kecil tetap akan jadi hunian nyaman untuk ditinggali bersama keluarga. Apalagi rumah dari awal memang di desain sebagai rumah tumbuh yang mudah jika akan dijadikan rumah 2 lantai. Desain rumah kali ini bisa anda jadikan inspirasinya saat membangun rumah. Lengkap interior cantik maksimal, penatannya pun dijamin membuat seluruh penguhuni untuk tinggal dengan nyaman. Beberapa ide lainnya pada rumah ini silahkan simak Ide Rumah Tumbuh Ideal Untuk Keluarga Besar, Interior Cantik Maksimal di bawah ini:


Fasad rumah minimalis


Desain fasad rumah ini dibuat lebih privasi karena menggunakan model pagar besi tertutup untuk keamanan sekaligus. Halaman rumah dibagi antara taman dan carport pada kedua sisi. Ukuran carport sekitar 3 x 4.5 m ini menggunakan perkerasan tegel eksterior supaya lebih tahan lama warna terracotta. Nuansa hangat pada rumah ini tidak hanya ditampilkan pada finishing pagar saja, melainkan pada dinding rumah warna cokelat dengan kombinasi abu-abu dan putih minimalis yang rapi. Rumah ini bisa dikatakan dengan desain rumah tumbuh karena  atap datar jadi pilihannya.


Desain teras rumah minimalis


Teras rumah minimalis ini dibuat lebih tinggi dari halaman rumah. Memiliki tangga teras sebanyak tiga tingkat dengan aksan railing besi yang cantik. Tetap terlihat cantik karena teras terisi dengan satu set kursi teras. Kesan elegan dari teras ini pun juga tampak terlihat karena jendela dan pintu rumah dipilih warna hitam supaya lebih mewah.


Taman sudut rumah


Rumah tidak akan lengkap jika tidak memiliki taman di sekitarnya. Bahkan pada rumah minimalis yang kecilpun bisa anda hadirkan taman rumah yang sejuk dengan tanamana hias serta aksen jalan setapak. Lengkapi dengan kursi taman agar fungsional taman tidak hanya sebagai cara mempercantik halaman rumah. Jika perlu, anda bisa menambahkan payung taman tepat bergabung di meja agar lebih stylish.

Ruang tamu minimalis dengan lukisan abstrak


Dekorasi ruang tamu pada rumah ini terasa apik menggunakan nuansa abu-abu dan furniture sofa hitam. Model sectional sofa lengkap cushion attractive bergaya membuat tampilan jadi semakin rapi. Penerangan pun cukup intens dimaksimalkan pada bagian plafon dan jendela ruangan. Anda bisa menggunakan beberapa detail cantik seperti kain bulu tipis dengan pompom untuk menutupi detail sofa agar semakin menarik. 


Desain dapur minimalis bergaya modern


Berikutnya adalah desain dapur minimalis modern menggunakan nuansa abu-abu. Bentuk meja letter L tetap nyaman untuk ukuran ruang yang kecil. Dilengkapi dengan kabinet simpan yang fungsioanl dijadikan tempat cooker hood agar menghindari kesan pengap saat kegiatan masak. Ruang dapur yang mungil terasa nyaman saat berkegiatan di dapur karena penyimpanan maksimal dan membuat ruang jadi lebih rapi.


Ruang makan yang open plan dengan dapur


Desain dapur yang dibuat open plan tanpa sekat akan terasa lapang jika rumah berukuran minimalis. Tidak menutup kemungkinan interiornya tetap dijaga rapi penuh dekorasi yang cantik. Seperti pemilihan alat makan yang serupa dan memiliki motif senada. Hindari memilih ukuran meja yang terlalu besar agar space kosong di ruang makan masih bisa dijadikan ruang gerak dan akses jalan.


Kamar tidur minimalis dengan panel kayu


Interior terakhir adalah kamar tidur yang dibuat warna minimalis serta perabot alami bahan kayu. Seperti pada penggunaan panel kayu yang tampak ciamik glossy terlihat serat kayu yang kuat. Begitu juga pemilihan lantai keramik motif kayu disamakan untuk memperindah tampilan ruang yang dinamis. Ukuran kamar tidur seperti 3 x 3 m seperti ini sangat nyaman jika anda lengkapi bagian sudut dengan tanaman hias ataupun side table.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Jette Hubac Tolang - Simple House in the Philippines



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com