Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 10 Meter yang Cocok di Lahan Sempit

Homeshabby.com -- Membangun rumah tak selalu harus dengan ukuran yang luas. Terbatasnya lahan dan harga yang semakin melonjak menjadikan banyak orang lebih memilih rumah mininalis dengan lahan seadanya. Dalam membangun rumah minimalis, desain menjadi hal yang penting karena dapat memberikan acuan terhadap tata ruang di dalamnya dan menjadi salah satu penentu kenyamanan pada rumah, Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah minimalis, berikut ini merupakan Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 10 Meter yang Cocok di Lahan Sempit.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Fasad rumah yang ditampilkan pada desain ini memiliki model minimalis yang menggunakan warna earth-tone. Pada area carport dipilih dengan ukuran luas yang memuat satu mobil dan motor, sedangkan pada sisa lahan depan disamping carport, penggunaannya sebagai area penghijauan menjadikan tampilan rumah menjadi segar dan tak monoton.

 

 

Tampak Detail Fasad

Desain rumah minimalis berukuran 6 x 10 meter ini memiliki bukaan yang cukup lebar agar memberikan pencahayaan yang maksimal serta dapat memberikan kesan luas pada interior rumah. Tak lupa, fasad rumah ini menggunakan roster sebagai partisi semi terbuka yang digunakan pada teras minimalisnya. Paduan roster dan lampu dinding menjadikan hunian tampil homey dan menenangkan.



Desain Model Atap

Penggunaan model atap pelana yang digunakan pada rumah ini memiliki pemasangan yang bersusun dengan sisi lain yang lebih tinggi. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan sirkulasi di dalam rumah yang memiliki ukuran minimalis. Berbeda halnya dengan atap utama yang menggunakan atap pelana, pada area carport, rumah ini menggunakan model datar transparan yang memberikan kesan elegan dan terbuka.

 

 

Denah Rumah

Memiliki ukuran 6 x 10 meter, rumah ini memiliki 2 kamar yang berdampingan dengan ukuran yang sama. Pada sisi yang lainnya, rumah ini memfungsikannya sebagai ruang tamu, kamar mandi, dan dapur. Keberadaan dapur yang di belakang menjadikannya dapat menikmati view taman belakang sekaligus dapat memberikan kesegaran udara pada dapur.



Detail Ukuran Ruangan

Detail ukuran tiap ruangan pada desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Taman depan dengan ukuran 3.5 x 1.5 meter

- Carport dengan ukuran 4 x 4.5 meter

- Teras dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 2.2 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.3 x 1.5 meter

- Dapur dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- 2 kamar tidur masing-masing memiliki ukuran 3 x 3 meter




 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.