7 Desain Dapur Letter L yang Maksimal Untuk Rumah Kecil dan Hemat Tempat

7 Desain Dapur Letter L yang Maksimal Untuk Rumah Kecil dan Hemat Tempat


Homeshabby.com -- Dapur kecil bentuk L kerap dijadikan pilihan untuk banyak rumah terutama rumah kecil seperti type 36. Bentuk dapur letter L sangat maksimal untuk ditempatkan dalam rumah kecil yang berada di sudut ruangan. Keuntungan saat memiiki dapur kecil pun cukup banyak, terutama sebagai penghematan ruang dan memudahkan kegiatan masak hingga membersihkan dapur. Mengingat desain dapur letter L biasanya selalu berada di sudut ruangan, anda bisa mendesainnya dengan rapi serta menggunakan perabot yang seperlunya saja. Bagi anda yang sedang berencana membuat dapur letter L di rumah sebagai pilihan simak 7 Desain Dapur Letter L yang Maksimal Untuk Rumah Kecil dan Hemat Tempat di bawah ini:


 

Dapur letter L dengan kabinet tinggi

yuunasaranghae

Pasti saat anda memiliki dapur ingin ruang simpan yang maksimal untuk segala perabot bahkan bahan masakan. Menariknya, desain dapur letter L ini dibuat minimalis bersih dengan sedikit neon strip cokelat yang membuat tampilan jadi lebih hangat dan bersih. Apalagi dengan kabinet simpan yang dibuat lebih tinggi dari biasanya, anda tak perlu khawatir untuk area simpan dan kegiatan masak yang nyaman. Sementara untuk urusan dekorasi, hadirkan hidden lamp supaya lebih menarik dengan detail backsplash yang eksotis.


Tema vintage yang mendominasi dapur letter L

tiranissya

Desain dapur bentuk letter L pada rumah kecil ini didominasi warna cokelat dengan gaya vintage yang estetik. Mulai dari pemilihan meja dapur bahan kayu, kabinet simpan dan perabot yang serupa. Adan bisa menggunakan furniture serba kayu ini dengan kesan minimalis mewah serta aksen dekoratif cantik berupa tanaman hias. Karena meja dapur ini dibuat dari bahan cor dan masih menyisakan kolong terbuka, gunakan tirai motif tartan yang senada.


Dapur letter L yang meminimalisir ruangan

ruri_ferori

Bagi anda pemilik rumah kecil dengan sisa lahan belakang yang hanya cukup untuk dapur dan laundry room. Desain ini bisa jadi salah satu inspirasinya. Bentuk dapur letter L dengan ujung meja untuk stove dan sink akan memudahkan kegiatan masak di saat berkegiatan bersamaan dengan mencuci baju. Dikarenakan dapur ini digabungkan dengan laundry room yang bisa meminimalisir kegiatan rumah tangga jadi lebih mudah tanpa harus bolak-balik ke ruangan lain. Pilihkan warna putih minimalis supaya dapur tetap rapi dan terkesan luas.


Desain dapur letter dengan rak dsiplay

rumahkean

Memilih untuk menggunakan desain kitchen set lengkap kabinet atas atau tidak jadi pilihan masing-masing pemilik rumah. Tentunya ruang dapur tetap bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Seperti desain dapur letter L yang tanpa kabinet atas dan hanya diganti dengan rak display. Sementera sebagai tempat simpan yang lebih lengkap dan ukuran besar, anda bisa menggunakan lemari model terbuka dengan warna cerah  agar dekorasinya tercipta sekaligus. Dapur ini tidak hanya didominasi warna putih minimalis yang bersih, melainkan dengan adanya penataan rapi sehinngga menciptakan dapur yang nyaman.


Desain dapur minimalis dengan ruang makan

rumah_nica

Ruangan dapur dapat dikombinasikan lagi dengan ruang makan yang fungsionalnya tetap bisa berjalan sesuai kebutuhan. Bentuk dapur letter L tetap terasa nyaman karena jarak antara furniture  diruang makan diberikan space untuk aksesn. Anda perlu memilih interior dapur dengan warna yang netral bahkan lebih kontras untuk menciptakan desain yang cantik dan bergaya. Manfaatkan juga area dinding untuk ditambahkan jendela agar penghawaan tetal lancar dan sirkulasi udara bisa berganti.


Desain dapur letter L bergaya klasik modern

its.shareenaz

Dapur minimalis letter L ini sangat cantik dengan gaya klasik modern dan nuansa putih bersih. Ditambahkan dengan lantai parket motif fishbone yang detail membuat ruang dapur terasa hangat. Karena bentuk dapur letter L ini saangat cocok jika diterapkan pada setiap ukuran rumah, anda bisa melengkapinya sekaligus dengan kitchen set beserta peralatan modern lain. Misalnya oven, cooker hood bahkan alat roasting kopi. Dengan begitu, dapur akan terasa lebih sempurna dan memiliki penyimpanan masak yang maksimal.


Dapur letter L yang mungil nuansa ungu-putih

iah_agustina

Tak bisa menghadrikan jendela pada ruang dapur yang kecil bukanlah masalah. Anda bisa menyiasatinya dengan pemilihan interior yang bersih seperti warna ungu-putih. Desain dapur letter L yang kecil ini sangat cantik dilengkapi cooker hood beserta kabinet simpan. Anda bisa mengandalkan ukuran yang kecil dengan penataan, pemilihan perabot dan interior yang senada. Dengan begitu ruang dapur akan terasa lebih homey dan stylish untuk dijadikan tempat masak bersama keluarga.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.