Desain Rumah Minimalis 8 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Kecil Yang Bahagia


Desain Rumah Minimalis 8 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Kecil Yang Bahagia

Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis kian banyak diincar karena memiliki penataan denah serta desain yang khas hingga harga yang relatif terjangkau untuk beberapa kalangan. Selain itu, rumah minimalis cukup identik dengan tampilan fasad yang relatif simple, bersih dan terkesan indah. Apalagi dengan penggunaan material kombinasi yang kuat serta pertimbangan struktur yang kuat. Selanjtunya adalah anda bisa mempertimbangkan model desain fasad, denah rumah sesuai keinginan serta budget yang harus di persiapkan. Terutama untuk anda keluarga muda yang ingin tinggal nyaman bersama keluarga, simak Desain Rumah Minimalis 8 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Kecil Yang Bahagia berikut ini:



Desain fasda rumah minimalis


Inilah tampilan desain fasad rumah minimalis 8 x 15 meter yang lengkap dengan akses serta pagar keamanan. Material batu alam yang digunakan secara menyeluruh pada bagian dinding teras, pagar rumah dan sedikit pada dinding sopi-sopi. Detail hunian juga tampak lega karena pagar hanya dibuat setinggi 1 meter untuk memperluas akses dan mempermudah angin masih ke seluruh bagian rumah. 

Detail cantik juga terlihat dari warna rumah yang dikombinasikan dengan warna putih dan cokelat untuk kesan yang lebih dinamis.

 

Tampak sisi fasad rumah dengan atap limasan


Hunian yang bisa anda jadikan tempat tinggal nyaman bersama keluarga ini teras homey karena material batu alam menjadikan rumah semakin asri menyegarkan. Penggunaan pagar samping rumah pun hanya dibuat setinggi 1 meter dan mengelilingi rumah agar lebih aman. Jika perlu, anda bisa menambahkan besi kawat lancip di bagian atasnya untuk pengaman.

Model atap limasan dari genteng tanah luat akan mendominasi rumah dari kejauhan dengan cantik. Kemiringan atap limasan yang pas akan membuat aliran air hujan turun ke bawah tanpa timbul genangan dan bocoran pada interiornya. Selain itu, penggunaan genteng dari tanah liat bisa jadi bahan utama atau dengan opsi lain menggunakan genteng flat beton yang kuat dan tahan terhadap segala cuaca.


Inspirasi ruang TV rumah


Anda bisa merealisasikan inspirasi ruang tv keluarga pada rumah ini dengan penataan rapi seperti yang terlihat. Menggunakan hearboard untuk tempat televisi beserta kabinet yang fungsional. Dilengkapi hidden lamp yang cantik dan terang membuat ruang televisi semakin nyaman untuk berkumpul keluarga. Meski sudah terdapat sofa tidur, anda bisa menambahkan karpet untuk santai yang nyaman lesehan di bawah. percantik tiap sudut ruangan dengan tanaman hias favorit atau visual lain yang lebih menarik.


Inspirasi desain ruang dapur dan ruang makan

ji_wiwi

Anda bisa menerakan dapur dan ruang makan pada interior di rumah seperti penataan rapi ini. Ruang dapur yang berukuran cukup luas dan open plan ini menggunakan warna soft beige yang natural dan terkesan elegan. Begitu juga dengan model meja dapur leter L yang terang karena hidden lamp hingga lampu sorot yang akan membuat ruangan lebih detail. Visualkan dengan menarik pada area ruang  makan lengkap furniture serta dekorasi di atas meja yang estetik.


Denah rumah minimalis 8 x 15 meter



Dengan ukuran 8 x 15 meter, rumah ini memiliki detail denah dan ukurannya sebagai berikut:


- Teras rumah ukuran 3.5 x 2.5 m

- Ruang tamu ukuran 3.5 x 4 m

- Kamar utama di bagian depan ukuran 3.5 x 3 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.75 m

- Kamar tidur 1 ukuran 3.5 x 3 m

- Kamar tidur 2 ukuran 3.5 x 3 m

- Ruang keluarga dan ruang TV ukuran 3.5 x 5 m

- Green area ukuran 1 x 10.5 m

- Ruang makan dan dapur ukuran 5. 5 x 4.5 m

- Kamar mandi ukuran 1.5 x 175 m dan ruang cuci ukuran 1.5 x 1.75 m



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com