7 Ide Taman Vertikal untuk Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan seringkali menjadikan kita sebagai pemilik rumah membatasi pemakaian area yang akan mengganggu fungsi utama rumah. Memiliki taman pada rumah menjadi salah satu hal yang banyak diragukan oleh banyak orang yang memiliki lahan terbatas. Namun, semakin adanya tantangan justru muncul berbagai inovasi yang memunculkan inovasi, seperti ide taman vertikal yang satu ini. Bagi anda yang ingin menyimak lebih lengkap, berikut ini merupakan 7 Ide Taman Vertikal untuk Rumah Minimalis.

 

 

Taman di Sisi Tangga

 

@eufogardenia

Jika anda memiliki rumah minimalis yang sama sekali tak memiliki halaman untuk menghadirkan taman segar yang luas, penggunaan dinding sisi tangga ini menjadi ide yang bisa anda gunakan dengan baik agar tetap dapat menciptakan kesegaran pada rumah tanpa harus menambah lahan baru yang tentunya tidak murah. Gunakan pot agar area tangga tetap terjaga kebersihannya.

 

 

Taman Vertikal Pada Dinding Eksterior Rumah

@umi_hafsha

Taman yang anda miliki di halaman mungil depan rumah akan terasa semakin hijau dengan menambahkan taman vertikal yang dipasang menggunakan keranjang pot. Pilihan tanaman yang simpel dan berbunga akan menjadi view yang memukau bagi siapapun yang melihatnya.

 

 

Landscaping yang Pas Pada Taman Vertikal

rumahnadia

Selanjutnya, keberadaan lahan minimalis yang berada di teras belakang ini bisa anda sulap menjadi taman yang memiliki komponen lengkap. Keterbatasan lahan ini tak harus menghadirkan tanaman yang berjajar di tanah yang akan mengganggu jalan setapak, gunakan penataan pada dinding dengan pola berjajar lurus yang tampak harmonis dan rapi.

 


Pemaksimalan Area Teras

@metha_amelya90

Dinding teras yang cukup luas juga dapat anda alihfungsikan sebagai taman vertikal yang memukau. Anda dapat memasangnya pada papan ambalan agar tak merusak dinding serta memberikan kesan yang berajajar rapi. Kategorikan penataan berdasarkan ukuran pot sehingga lebih terfokus dalam perawatannya.

 

 

Rak Sebagai Taman Vertikal Minimalis

@dekorasiterasrumah

Jika anda sama sekali tak memiliki spot kosong untuk digunakan sebagai taman vertikal, anda dapat menghadirkan rak yang bisa anda gunakan untuk menyimpan tanaman dan menjadikannya taman vertikal yang sama sekali tak mengganggu dinding rumah. Dengan menggunakan rak ini, penataan dapat dilakukan secara lebih fleksibel.



Taman Indoor yang Segar

@la.vally

Memiliki taman indoor tentu saja akan memberikan view serta menghasilkan oksigen yang akan menyegarkan ruangan. Namun jangan sampai kehadiran taman indoor ini akan mengganggu fungsi area tertentu di rumah. Agar tetap memiliki space yang luas, anda dapat menggunakan taman vertikal yang mana pemasangan pot tanaman bisa anda aplikasikan pada dinding seperti taman indoor yang satu ini.

 

 

Pemilihan Tanaman yang Tepat

@eri_hers

Selain tentang pemasangannya, memiliki taman vertikal tentu saja pemilihan tanaman harus difikirkan dengan baik agar tetap tumbuh dengan maksimal. Salah satu yang bisa anda pilih sebagai tanaman di taman vertikal adalah lee kwan yew, yang mana pertumbuhan yang menjulur akan menjadikan taman semakin terasa rindang dan super segar.

 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Ide Taman Vertikal untuk Rumah Minimalis. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.