7 Desain Dapur Kecil Cantik, Bikin Memasak Lebih Cepat Pilihan Bunda Masa Kini


7 Desain Dapur Kecil Cantik, Bikin Memasak Lebih Cepat Pilihan Bunda Masa Kini

Homeshabby.com -- Ruangan yang hampir tiap hari digunakan seluruh anggota keluarga di rumah adalah dapur, apalagi bagi para bunda semua. Kegiatan dapur akan jadi lebih menyenangkan jika di desain cantik dan penataan rapi. Tidak penting dengan ukuran yang kecil, dapur tetap akan nyaman digunakan jika perpaduan interiornya menarik mulai dari dekorasi, warna interior hingga aksesoris tambahan. Meskipun dari kecil cukup identin dengan ruangan yang sumpek, anda bisa mengaturnya secara teratur dan hanya meletakkan beberapa perabot yang sering digunakan saja. Supaya ruang dapur tetap nyman dan jadi pilihan para bunda.


 

Desain dapur kecil yang cantik bergaya rustic

yuliaulva

Inspirasi dapur kecil yang cantik pertama ini mengusung gaya rustic minimalis. Untuk memaksimalkan ruang dapur yang kecil, anda bisa menggunakan meja dapur letter L yang maksimal untuk ruang simpan dan memudahkan akses saat berkegiatan. Sehingga anda hanya perlu menggunakan detail interior yang minimalis seperti warna putih dengan sentuhan rustic untuk dekorasinya. Terapkan konsep dapur semi-terbuka yang bisa anda tambahkan jendela atau ganti atap skylight untuk memudahkan pencahayaan masuk ke ruang dapur. 

Dengan begitu, ukuran dapur yang kecil bisa melangsungkan kegiatan masak asik dan lebih mudah.


Desain dapur kecil cantik di bawah tangga nuansa ungu

unienhana

Fungsi utama dapur adalah untuk kegiatan masak dan menyiapkan makanan. Namun bagaiamana jika ruangan favorit dirumah ini ukurannya terlalu kecil. Apalagi ruangnya berada di bawah tangga seperti ini. Mungkin kesan pertama akan terasa pengap dan terlalu sempit untuk kegiatan masak dan akan menimbulkan kesan tak nyaman.

Namun anda bisa menata ulang ruang dapur bawah tangga ini dengan rapi menggunakan meja linear tanpa kabinet atas. Sebagai tambahan penyemangat saat masak di dapur, hadirkan nuasna ungu dan adanya jendela ruang untuk sirkulasi udara cahaya alami yang lebih menyehatkan.


Desain dapur kecil dengan kabinet kayu yang hangat

rumah_discara


Bukan berarti ukuran yang kecil tidak bisa melangsungkan kegiatan masak yang nyaman dan menyenangkan. Apalagi dengan kesan leluasa, dapur kecil bisa menerapkan suasana homey yang nyaman saat masak. Meja linear lengkap kabinet atas dari bahan kayu ini bisa anda kombinasikan sedikit rak display untuk menambahkan space simpan semua barang. Nah saat anda ingin hadirkan dekorasi estetik, gunakan tirai kolong dapur motif tartan atau tanaman hias untuk kesegaran alami. 


Dapur kecil dengan lighting yang maksimal

mak_risna


Dalam hal interior, pencahayaan memang sangat diperlukan untuk dijadikan solusi saat ukuran di rumah kecil. Salah satunya seperti desain dapur kecil ini yang lengkap dengan lampu sorot pada bagian kabinet atas untuk membuat kegiatan masak jadi lebih nyaman dan tenang. Pilihan meja dapur bentuk L masih jadi idaman karena dapat dimaksimalkan untuk ruangan sudut atau ruang kecil di rumah. Anda bisa mengimbangi inteiror minimalis nuansa putih dengan sedikit dekorasi saja agar dapur tidak malah terlihat ramai yang bisa menimbulkan kesan sumpek.


Desain dapur kecil yang cantik pilihan ibu muda

flow_kit

Desain dapur yang berikut ini bisa jadi pilihan ibu muda semua. Apalagi bagi bunda yang baru menikah dan tinggal di rumah KPR. Tentu saja akan memiliki dapur kecil dan mungil. Tapi ini bukanlah masalah, toh nyatanya bisa disulap dengan tampilan cantik menggemaskan seperti ini. Mengusung tema pink cantik yang homey, dapur bahan cor letter L dapat anda jadikan pilihan untuk memaksimalkan ruangan sudut. Lengkap rak display di sepanjang dinding backsplah, samakan tampilan dapur dengan perabot nuansa pink cantik agar dapur semakin nyaman untuk digunakan kegiatan masak.


Dapur kecil bentuk lorong tanpa kabinet

din_unzila28

Memanfaatkan space mungil sekalipun bisa anda pilih untuk ruang dapur kecil di rumah. Bentuk lorong pada dapur ini tidak masalah untuk menampilkan dapur yang cantik dan nyaman saat kegiatan. Anda bisa menggunakan satu meja untuk stove saja dan membedakan meja sink di arae lain. Dengan interior putih minimalis yang bersih ini sangat tepat untuk diterapkan pada dapur kecil di rumah. Sebagai tambahan ruang simpan anda bisa meletakkan rak display atau rak model terbuka lain agar lebih kompleks.


Dapur kecil yang segar dengan atap skylight

bunda_nathri

Inspirasi desain dapur kecil yang terakhir ini bisa jadi rekomendasinya untuk bunda. Tanpa mementingkan ukuran yang kecil, fungsional dapur tetap berjalan dengan baik serta pemilihan inteiror ceria segar nuansa kuning dan toska. Begitupun dengan penggunaan atap skylight yang mendorong ruang dapur lebih terang tanpa pengap, anda bisa menambahkan jendela di sekitar stove dan sink seperti yang terlihat untuk penghawan dan pergantian udara saat masak lebih lancar.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.