Desain Denah Rumah Minimalis 10 x 10 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Interior Lapang Tanpa Sekat

Desain Denah Rumah Minimalis 10 x 10 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Interior Lapang Tanpa  Sekat


Homeshabby.com -- Desain rumah dengan ukuran 10 x 10 meter kali ini bisa jadi inspirasinya untuk anda yang sedang ingin membangun rumah nyaman bersama keluarga. Karena rumah merupakan bagian penting yang harus dipenuhi dalam hidup kita. Maka dari itu, penting sekali saat ingin memiliki rumah dengan memperhatikan detail denah, desain dan struktur perhitungan supaya bisa jadi hunian aman dan nyaman untuk keluarga. Contoh inspirasinya bisa di simak pada Desain Denah Rumah Minimalis 10 x 10 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Interior Lapang Tanpa  Sekat di bawah ini:



Fasad rumah minimalis dengan pilar


Elemen penting saat ingin memiliki rumah cantik dan manis adalah eksterior fasad yang detail dan rapi. Seperti rumah ini yang menggunakan elemen pilar untuk kelengkapan fasad dan juga penompan teras depan rumah. Detail fasad ini nampak cantik mulai dari pemilihan material batu alam, finishing minimalis putih dengan sedikit warna abu-abu supaya lebih modern. Aksen lainnya adalah taman hias yang berada di depan rumah untuk penghawan serta resapan air agar lebih menyegarkan.


Tampak sisi samping rumah dengan atap limasan


Sisi samping rumah kali ini tampak detail dengan model teras yang ditinggikan sekitar 30 cm supaya menghindarkan genangan air. Rumah yang dibiarkan tanpa pagar ini sengaja untuk sirkulasi dan juga aksesn yang lebih melegakan. Perkerasan di area halaman tetap kuat dari paving block supaya lebih aman dan tahan lama. Kedua sisi rumah pun tampak masih kosong untuk akses bebas penghawan sirkulasi dan taman rumah. 

Lain halnya dengan struktur atap rumah yang dibuat model limasan supaya lebih dinamis. Begitu juga bagian teras yang dibuat lebih pendek untuk membentuk kesan yang lebih detail dan terlihat kompleks. Selain itu, carport rumah bisa menggunakan kanopi kaca dengan rangka besi supaya lebih idealis.


Inspirasi ruang tamu minimalis


Sebagai inspirasinya, ide ruang tamu bergaya industrialis ini bisa jadi salah satu rekomendasinya. Ruang tamu dengan dinding beton ekspos yang lengkap furniture sofa dan meja kopi dari bahan batang kayu tampak menarik jadi idaman. Inteiror ruang tamu bergaya industrialis ini tampak menarik lagi dengan adanya roster kaca supaya lebih terang.


Dapur idaman tema hitam elegan



Ide berikutnya yang bisa jadi pilihannya adalah dapur rumah minimalis yang digabungkan lagi dengan ruang makan. Interior dapur minimalis dengan warna hitam elegan ini terasa manis dengan adanya detail backsplash yang aksen bata ekspos glossy. Meja bentuk letter L tetap jadi pilihan utama yang lengkap dengan kabinet terbuka untuk penyimpanan utama.


 Detail denah dan ukuran




Pembagian denah dan ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 3.5 x 1.8 m
- Carport ukuran 3 x 6 m
- Green area ukuran 3.5 x 2 m
- Teras rumah ukuran 3.5 x 1 m
- Ruang tamu minimalis ukuran 3.5 x 4 m
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3.5 m dengan kamar mandi dalam 1.5 x 2 m
- Kamar mandi ukuran 2 x 2 m
- Ruang keluarga open plan ukuran 3.5 x 3 m
- Ruang makan dan dapur ukuran 3 x 4 m
- Dua kamar tidur ukuran 3.5 x 3 m
- Teras belakang rumah ukuran 3 x 2 m




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com