7 Contoh Ruang Tamu dengan Penataan Sofa yang Cantik

7 Contoh Ruang Tamu dengan Penataan Sofa yang Cantik



Homeshabby.com -- Ruang tamu merupakan bagian penting di dalam rumah yang perlu diperhatikan. Selain kehadirannya akan membuat rumah jadi lebih bermakna, ruang tamu jadi area yang selalu dikhususkan untuk menerima tamu bahkan tempat berkumpul bersama keluarga. Furniture khusus yang harus ada di ruang tamu adalah sofa dan meja kopi. Selain itu dekorasi ruang tamu juga perlu diperhatikan untuk menjadikan visual yang cantik dan lebih berskema. Tapi hal penting bisa anda terapkan untuk menata ruang tamu adalah penataan sofa agar membentuk ruang ideal dan nyaman. Simak 7 Contoh Ruang Tamu dengan Penataan Sofa yang Cantik  di bawah ini:



Pilih ukuran sofa yang sesuai dengan ruangan

dr.resna

Dapatkan ide ruang tamu dirumah dengan cantik menggunakan warna tosca yang mengesankan. Atur ulang sofa dengan ukuran pas dan tidak berlebihan. Tambahkan cushion lebih kontras warna pink yang memuaskan pandangan mata. Tentu saja anda bisa mengguanakan sofa model love seat uang berembos dan memiliki bantalan empuk untuk duduk yang nyaman. Tambahkan juga dengan tanaman hias yang berada di sudut sofa. 


Tempatkan sofa dengan menghadap jendela

miasurya

Padukan interior ruang tamu dengan sofa beige yang akan membuat tampilan ruang jadi lebih dinamis dan berkarakter. Tempatkan sofa menghadpa ke arah jendela ruang jika layout pada ruang tamu ini sedikit lebih besar. Pilih sofa yang muat untuk banyak orang dan lengkap dengan cushion supaya lebih nyaman jadi tempat santai ataupun menerima tamu. Terakhir, gunakan juga dekorasi di sepanjang dinding untuk menyempurnakan tampilan.  


Model sectional sofa abu-abu untuk ruang tamu futuristik

rahayu2757

Abu-abu merupakan pilihan yang tepat untuk membuat ruang tamu jadi lebih modern. Apalagi dengan dekorasi bergaya futursitik pada bagian dinding yang terlihat sempurna. Untuk menata ruang tamu dengan sofa model sectional yang bentuk letter L ini akan menarik jika dipadukan gaya masa kini. Salah satunya pemilihan cushion motif beragam serta karpet ruang yang lebih dinamis warna kontras dan lebih ikonik.


Sofa ruang tamu dengan kulit sintetis

rumah.inoy

Meskipun ragam sofa banyak pilihannya, bagi anak yang masih menyukai tema ruangan bergaya klasik ini bisa jadi rekomendasinya. Menggunakan sofa dari bahan kulit sintetis yang terlihat glossy dan lebih berembos dari sofa pada umumnya. Sofa jenis ini memiliki finishing akhir yang lebih bersih karena mudah dibersihkan. Tata ulang sofa pada ruang tamu yang dihadapkan langsung ke televisi ataupun kabinet agar saat dijadikan ruang keluarga tetap nyaman. 


Ruang tamu bertema colorful dengan gaya shabby

rumahshabbysidoarjo

Sementara pilihan tema lainnya pada ruang tamu bisa digunakan gaya colorful penuh warna seperti ini. Berbagai model sofa seperti stool, sofa loveseat dan sofa bench yang akan menyeimbangkan tampilan ruang jadi lebih attractive. Anda bisa mengkombinasikan lagi dengan cushion beragam motif tropical ataupun yang senada dengan interior. Dijamin ruang tamu seperti ini akan membuat tamu betah untuk menikmati dekorasi hingga hidangan yang tersedia.


Ruang tamu minimalis dengan sofa linen abu-abu 

sarahharizqy

Jika anda ingin memiliki furniture yang kuat anti sobek di ruang tamu, pilihkan jenis sofa dari kain linen. Tampil kekinian dengan penempatan dua sofa berkaki yang membuat detail tampak ramping tapi tetap mengisi ruangan. Terbukti jika sofa model ini akan membuat ruangan lebih ringkas, sehingga masih cukup apabila ditambahkan dengan stool ataupun kabinet simpan lain. Pastikan anda menata layout pada ruang tamu dengan teratur mulai dari sofa, meja dan terkahir adalah dekorasinya.


Ruang tamu mediterania dengan sofa saling berhadapan

silikusil

Desain ruang tamu berikutnya ini tampak lebih formal dari sebelumnya. Penataan sofa di tempatkan saling berhadapan sehingga akan membuat ruang jadi lebih privasi. Pemilihan sofa pun disesuaikan dengan tema interior bergaya mediterania yang dipadukan hiasan kermaik warna biru torquise yang khas. Selain itu, untuk membentuk tampilan ruang yang lebih detail dan bertekstur, gunakan wallmoulding yang akan membuat ruangan jadi lebih terbingkai.


Ruang tamu tropical dengan sofa santai

sundaridavi

Perpaduan gaya tropical elegan pada ruang tamu ini terlihat dinamis dari pemilihan sofa hingga wallpaper vertikal. Ciptakan interior ruang tamu yang nyaman dengan sofa santai berbalut kain katun halus dengan cushion yang cantik. Agar semakin menyegarkan interior dan pandangan mata, tambahkan tanaman hias untuk memberikan efek hidup dan suasana yang lebih berkesan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.