7 Ide Penataan Ulang Interior Rumah yang Super Cantik

 

7 Ide Penataan Ulang Interior Rumah yang Super Cantik


Homeshabby.com -- Menata ulang inteiror ruamh akan memperbaruai tampilan jadi lebih segar dan tampak nyaman. Selain akan memberikan efek dekoratif tinggi, rumah yang penatannnya rapi meskipun ukurannya kecil tetap jadi pilihan banyak orang. Apalagi dengan mengutamakan penggunaan perabot dan disesuaikan ukurannya, tentu saja interior rumah akan jauh lebih menarik dari sebelumnya sehingga jadi pusat perhatian. Bahkan tak hanya interiornya saja, seperti teras yang tempatnya berada di luar ruangan juga perlu di atur sedemikian rapi. Simak pembahasannya pada 7 Ide Penataan Ulang Interior Rumah yang Super Cantik di bawah ini:

 Teras nuansa pastel

titaellunoorhome


Dengan menggunakan eksterior pastel, teras rumah ini terlihat cool dan sederhana. Dijadikan sekaligus untuk taman rumah, suasana asri menyegarkan bisa terasa. Visual cantik hadir dari pemilihan warna soft blue pintu utama rumah dengan kombinasi putih minimalis seperti dusty pink pada bagian dinding. Atur ulang penataan tanaman di sekitar teras. Anda bisa menggunakan berbagai model pot tanam dengan menyesuaikan ukuran tanaman. 


Ruang tamu minimalis yang homey

lidyapuspitasari

Dipilihkan tema interior yang minimalis dan idealis, sofa ukuran besar mengisi sudut ruang tamu dengan rapi lengkap cushion cantik di atasnya. Belum lagi dengan tambahkan karpet gaya Mediterania yang attractive dengan pola lembut, ruang tamu akan sangat jadi focal point seisi penghuni rumah. Aksen lembut dari bagian dinding dengan wall moulding pun teteap menarik beserta hiasan nuansa gold yang mewah.


Ruang TV dinding tropical

rumahbiasabiasasaja


Area tak kalah penting lainnya adalah ruang televisi keluarga. Di desain serapi dan secantik mungkin, ruangan ini tampak meriah karena wallpaper motif tropical indah dan elegan. Sofa pun mengisi ruang keluarga dengan teratur dan berjarak antara TV ruang. Dipastikan kenyamanan akan didapatkan saat anda menikmati tonton bersama keluarga. Anda bisa memaksimalkan tiap sudut dengan dekorais dan sentuhan karya seni lain di sekitar meja ruangan.


Kamar tidur dengan almari fungsional

taruna_home

Berikutnya adalah ide kamar tidur rumah yang super cantik dan tak kalah cerdas penatannya. Sangat maksimal untuk keperluan simpan karena memiliki almari lengkap dengan fungsional tinggi. Model almari yang terlihat seperti aksen built-in storage ini bisa anda maksimalkan area bawahnya sebagai area baca yang nyaman. Dengan warna cenderung minimalis putih serta abu-abu kamar tidur semakin homey dan buat pemilik betah.


Ruang santai bergaya rustic meriah

rumahphia

Manfaatkan tiap sudut ruang di rumah untuk dijadikan tempat santia. Meriah dengan nusana soft red yang dikombinasikan dengan elemen rustic berupa tanaman kering. Area ini bukan hanya untuk santai sekedar saja, anda pun bisa jadikan tempat ini untuk ruang kerja yang produktif di kala work from home. Kenyamanan jadi hal utama, maka tempatkan cushion di tiap sofa agar semakin stylish.


Dapur minimalis gaya industrial modern

rumah.terang

Menerapkan gaya industrial modern tidak harus pada fasad atau beberapa inteiror lain. Bahkan dapur ini akan lebih menarik dengan gaya industrial elegan warna hitam lekat. Dikombinasikan lagi dengan furniture kayu dan material besi untuk cooker hood supaua lebih tahan dan anti panas. Dapur dibuat konsep kitchen island yang maksimal untuk kegiatan makan sekaligus makan bersama keluarga. Hadirkan elemen dekoratif berupa lampu untuk penernagan dan visual yang lebih attractive.

Kamar mandi dengan hidden lighting

bayt.elwafi

Mungkin menata ulang kamar mandi untuk sebagian orang tidak seberapa penting. Tapi di era yang modern kali ini mendesain interior kamar mandi dapat anda maksimalkan dengan pemilihan sanitari ataupun kelengkapan dekorasinya. Seperti satu area yang bisa untuk mandi, bersih diri cuma-cuma dan hanya mencuci tangan. Lekat dengan nuansa warm light yang romantis, hidden lamp bisa ditempatkan untuk beberapa titik supaya kamar mandi jadi semakin pilihan favoritnya.









Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.