7 Desain Hunian Mungil Impian Banyak Orang

Homeshabby.com -- Rumah menjadi kebutuhan primer yang harus diwujudkan untuk kenyamanan dengan fungsi lengkap di dalamnya. Tak perlu memiliki rumah yang luas, desain mungilpun akan menjadi rumah yang nyaman asalkan dengan fungsi yang tepat di dalamnya. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah mungil, berikut merupakan inspirasi mengenai 7 Desain Hunian Mungil Impian Banyak Orang.

 



Teras dengan Kolam Ikan

Area pertama yang ditemui pada hunian ini adalah teras. Memiliki teras minimalis dengan ukuran yang tak terlalu luas. Pemfungsian teras ini juga hadir dengan adanya kursi dan meja yang bisa digunakan sekedar tempat santai maupun sebagai ruang tamu outdoor. Untuk tampilan yang semakin sejuk dan alami, tambahan kolam ikan koi menjadi pilihan yang bisa diaplikasikan pada lahan kosong di dekat teras.



Ruang Tamu Minimalis dengan Dekorasi Dinding

Keberadaan ruang tamu pada rumah ini memiliki area yang mungil dengan hadirnya satu sofa linear yang tak terlalu panjang. Namun, meskipun mungil ruangan ini tetap menarik perhatian dengan kehadiran dekorasi dinding yang pas. Tak hanya susunan pigura dan ambalan, terdapat pula built in dinding yang digunakan sebagai dekorasi memukau yang bisa anda tiru konsepnya.



Ruang TV Minimalis dengan Nuansa Kayu


Sekat dinding yang digunakan pada area ruang tamu juga difungsikan sebagai ruang keluarga pada sisi lainnya. Untuk meminimalisir space di rumah mungil ini, anda dapat menempatkan tv beserta rak pada dinding. Untuk semakin memaksimalkan areanya, pada ruang keluarga juga terdapat meja makan yang digunakan pula sebagai tempat duduk untuk menonton acara TV kesayangan keluarga saat makan bersama.



Dapur Minimalis dengan Meja Bar

 

Meskipun memiliki area yang minimalis, keberadaan dapur ini lengkap dengan kitchen set yang memiliki model linear sehingga pada space di sekitarnya dapat digunakan sebagai tempat kulkas dan rak kecil yang akan berfungsi di area dapur. Tak hanya itu, pada dapur ini juga dilengkapi dengan meja bar mini yang dilengkapi dengan kursi tinggi yang kekinian ala coffeshop.



Tempat Kucing Kesayangan


Pada rumah mungil ini juga dilengkapi dengan tempat kucing kesayangan anda. Tak memerlukan area yang luas, pada spot kucing ini dilengkapi dengan kurungan minimalis yang transparan dan memberikan kesan luas. Tak hanya itu, tambahan pohon buatan juga akan disukai oleh kucing dengan menambahkan pijakan yang berukuran cukup luas. Jika anda memiliki kucing dirumah, desain yang satu ini sangat inspiratif untuk diaplikasikan.



Kamar Utama di dekat Jendela

 

Memiliki ukuran yang minimalis, kamar tidur minimalis ini memiliki penataan di dekat jendela yang memberikan sirkulasi udara dan cahaya yang maksimal. Penggunaan warnapun dipilih dengan tone yang soft agar tetap memberikan kesan luas dan penyebaran cahaya yang maksimal.



Kamar Anak yang Rapi


Terakhir, kamar tidur anak memiliki ukuran yang minimalis dengan kasur single yang memiliki ranjang rendah agar memberikan keamanan bagi anak. Pada kamar minimalis ini juga dilengkapi dengan rak dan storage yang dapat digunakan untuk menyimpan mainan agar tak berantakan.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Hunian Mungil Impian Banyak Orang. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahbimbim




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.