7 Ide Desain Kamar Tidur Sempit tapi Terasa Lapang

Homeshabby.com -- Ruangan sempit menjadi salah satu hal yang dapat mempengaruhi kenyamanan. Salah satu ruangan yang perlu diperhatikan kenyamanannya meskipun memiliki ruangan yang sempit adalah kamar. Kamar menjadi area istirahat yang cukup privat dan menjadi ruang pribadi yang banyak waktu dihabiskan di dalamnya. Banyak cara untuk dapat menyiasati kamar sempit menjadi terasa luas mulai dari penataan, pemilihan warna, dan pengaplikasian konsep tertentu. Bagi anda yang memiliki kamar sempit, simak ulasan berikut mengenai 7 Ide Desain Kamar Tidur Sempit tapi Terasa Lapang.

 

 

Aplikasikan Warna Favorit

@ianria_home

Memiliki kamar sempit yang membosankan tentu saja harus anda siasati agar tetap terasa menyenangkan untuk ditempati. Salah satu cara yang bisa anda gunakan adalah dengan mengaplikasikan warna favorit agar tetap memberikan suasana positif yang dapat memperbaiki perasaan dan merileksasikan pikiran. Perasaan senang tentu akan muncul ketika anda mengaplikasikan warna favorit di dalam kamar yang sempit sekalipun.

 

 

Penataan dan Pemilihan Furnitur yang Pas

@tripleahome17

Kamar dengan konsep lesehan ini menggunakan furnitur yang simple namun fungsional di dalam kamar. Alih-alih menggunakan ranjang yang memiliki headboard, kamar ini menggunakan kayu sebagai headboard yang kemudian menyatu dengan dekorasi lain di sekitarnya. Tak perlu memasukkan banyak furnitur di dalamnya agar tetap memiliki space yang terkontrol.

 

 

Kamar Lesehan dengan Nuansa Monokrom

@gryapethak

Kamar dengan konsep lesehan selalu menjadi pilihan banyak orang yang memiliki ruang sempit. Begitu pulalah yang diterapkan pada kamar yang satu ini. Konsep monokrom menjadi paduan yang pas untuk ruangan sempit karena dapat memberikan kesan luas yang bersih dan simple. Serasikan dekorasi di dalamnya dengan konsep serupa agar menjadikan kesatuan yang harmonis.

 

 

Dekorasi yang Tepat pada Kamar Minimalis

@blogremobilia

Memiliki ruangan yang sempit, desain kamar ini tak hanya menggunakan warna putih sebagai cat dasar agar memberikan kesan luas di dalamnya. Sentuhan warna cerah pada area headboard menjadikan kamar ini tetap memiliki tampilan yang cerah dan tak membosankan. Anda juga dapat menggunakan papan ambalan yang dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan dekorasi maupun beberapa barang yang anda miliki.


 

Kombinasi Warna Soft yang Memberikan Kesan Luas

@evieninon

Kamar tidur selanjutnya yang bisa anda tiru konsepnya adalah pemilihan warna yang soft seperti kombinasi abu dan putih. Penggunaan furnitur yang simple dengan desain minimalis bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengombinasikan warna soft yang dimiliki, sehingga anda dapat menikmati kamar sempit yang tampak lapang dengan suasana yang menenangkan.



Desain Jendela Untuk Kesan Luas

@rumahkairo

Desain kamar dengan konsep lesehan ini memiliki jendela yang cukup luas sehingga dapat memberikan pencahayaan dan kesan terbuka yang tampak luas. Jendela dengan ukuran besar seperti kamar yang satu ini menjadi salah satu desain yang bisa anda terapkan pada kamar sempit agar tetap memberikan view terbuka yang terasa lapang.



Penggunaan Ranjang dengan Desain Mininalis

@erghenamustika

Desain kamar terakhir yang memiliki ruang sempit namun terasa lapang ini menggunakan furnitur yang memiliki desain minimalis dan simple. Tampilan yang simple ini bisa anda dekorasikan dengan interior yang tetap memberikan tampilan rapi dan lega. Tambahan cermin pada dinding di kamar ini menjadi salah satu pilihan tepat yang bisa anda gunakan.


 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Ide Desain Kamar Tidur Sempit tapi Terasa Lapang. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.