Tampil Baru dengan Nuansa Earth Tone, Inspirasi Interior Rumah Minimalis Dari Ruang Tamu Hingga Laundry Room

Tampil Baru dengan Nuansa Earht Tone, Inspirasi Interior Rumah Minimalis Dari Ruang Tamu Hingga Laundry Room



Homeshabby.com -- Rumah bukan hanya sekedar tempat untuk beristirahat saja, melainkan juga tempat  di rumah untuk melakukan banyak aktivitas seperti ibadah, berkumpul bersama keluarga, belajar hingga memasak. Maka dari itu, penting nyatanya untuk memilih desain interior yang sesuai dengan pemilik dan keinginannya. Misalnya dengan konsep Scandinavian yang menggunakan interior cenderung warna netral, soft beige dan putih.

Seperti apa saja inspirasi interior ruang yang bisa anda jadikan contohnya mulai dari ruang tamu hingga laundry room. Anda bisa menyimak beberapa rangkumannya pada Inspirasi Interior Rumah Minimalis Dari Ruang Tamu Hingga Laundry Room di bawah ini.


Interior ruang tamu bergaya Sncndinvaian yang fungsional


Tidak membatasi kreativitas pemilik rumah, inteiror ruang tamu dengan gaya Scandinavian ini nampak melegakan. Khas dengan warna netral dan sof peach pada bagian dinding, funriturenya di samakan dengan warna tersebut untuk menciptakan ruang yang homey dan lebih hangat. Tak perlu banyak meletakkan dekorasi terlalu berlebihan, anda bisa mengisi kekosongan dinding ruang dengan beberapa rak display berbagai model hingga unsur alami tanaman hias untuk kesegaran ruang.


Ruang TV dengan konsep lesehan nyaman



Meski tampak berada di bagian lorong ruangan. Kenyamanan tetap jadi satu pertimbangan penting pada inteiror kali ini. Di desain  dengan konsep lesehan di bawah tanpa sofa, kegiatan tv memang sangat menyenangkan jika rebahan di atas karpet bulu lengkap dengan bantal dan sprei. Gaya interiornya masih dengan Scandinavian yang netral dan hangat. Berikan satu furniture kayu untuk tempat dekorasi yang berada di sudut ruang dengan perpaduan tanaman hias untuk kesegaran alami.

Area ini bisa jadi salah satu comfort zone di dalam rumah selain kamar tidur. 


Interior dengan konsep conected room


Karena interior ruangan pada rumah kali dipilih konsep open plan dan konsep conected room. Nampak terlihat jika ruang makan, ruang tamu, dapur hingga ruang keluarga ini tanpa ada pembatas dinding yang membuat ruang jadi lebih privasi. Meskipun untuk beberapa orang desain interior seperti ini kurang tampak privasi, anda bisa membedakan tiap ruang dengan paritsi yang masih dengan konsep terbuka hingga penggunaan furniture yang berbeda di tiap ruang. Cara ini sagan fungsional dan mudah sebagai penegasan untuk ruang yang berbeda di rumah.

Desain interior kamar tidur



Sudut kamar tidur yang dipercantik dengan aksen lampu gantung nuasna warm tone ini memberikan efek hangat. Pemilihan sprei dan selimutnya pun tampak manis dnegan motif tartan netral. Desain kamar tidur yang salah satu sisi dinding dipercantik dengan aksen wallfoam bata ekpose ini semakin dinamis dikombinasikan wall art bertuliskan "Good Night".


Mushola dalam rumah dengan dinding kaligrafi



Mushola dalam rumah yang ukuraannya tidak terlalu besar ini bisa jadi tempat ibadah yang aman dan menenangka. Interior bergaya Scandinavian nuasna earth tone memang jadi andalan untuk ukuran mungil. Namun anda bisa menambahkan aksen dekorasi pada interior tetap yang senada. Karena untuk tempat ibadah, anda bisa menghadirkan kesan islami dengan dinding murah kaligrafi hingga wall-art bertema religius sekaligus. Dengan begitu, interior yang tenang dan tampak kalem ini bisa mengantarkan ibadah yang tenang.


Desain dapur bentuk letter L 


Ruang penting berikutnya adalah dapur. Di desain maksimal menggunakan bentuk meja letter L lengkap beserta kitchen set. Dapur ini bisa jadi tempat masak yang nyaman dan menyenangkan bersama keluarga. Anda bisa memilihkan beberapa elektornik dan perabot yang sering digunakan saja. 
Untuk mendatangkan kenyamanan saat memasak di dapur, tambahkan atribut keset supaya saat bergeser ke arah stove atau sink bisa nyaman. Selain jadi fungsional untuk kegiatan masak, motif keset yang cukup attractive ini mampu memberikan dekoratif ruang dapur lebih menarik.


Ruang makan di tengah ruang


Area berikutnya yang menjadi titik fokus di rumah adalah ruang makan. Karena letaknya yang berada di tengah ruang dengan konsep open space inilah menjadi sorotan di rumah. Nuansa earth tone dengan gaya Sncandinavian tetap jadi konsep utama untuk memperkuat interior rumah. Elemen dekorasinya hanya ditampilkan pada aksen lampu gantung, tanaman hijau dan poster kayu. Kelengkapan furniturenya pun juga tak tertinggal dengan meja dan kursi makan. 

Dengan dekorasi dan penempatan yang pas, ruang makan ini jadi salah satu tempat favorit untuk berkumpul bersama keluarga yang penuh cinta dan cerita.


Ruang laundry room yang rapi


Ruang laundry room di rumah ini dilengkapi dengan kerjang baju kotor yang cantik masih dengan nuansa earth tone. Ukuran yang tidak seberapa ternyata bisa tampil cantik tanpa dekorasi berlebihan. Anda bisa memilih tempat jemuran sekaligus untuk 3  keranjang baju seperti yang terlihat agar mudah memisahkan jenis pakaian. Tempatkan laundry room di area open space dengan taman rumah supaya mendapatkan pencahaan dan penghawaan yang maksimal.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : wellanovikaditya


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.