Desain Rumah Modern Ukuran 14 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur Memiliki Green Area

Desain Rumah Modern Ukuran 14 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur Memiliki Green Area

Homeshabby.com -- Tidak hanya tampilannya saja yang cantik, rumah bisa dikatakan nyaman. Ukuran yang memadai dan disesuaikan kebutuhan anggota keluarganya sangat jadi pertimbangan utama. Selain akan membawa kenyamanan, rumah tinggal yang memiliki ruang fungsional akan menciptakan nuansa lebih harmonis untuk berkumpul bersama. 

Untuk menciptakan rumah tinggal idaman bersama keluarga, anda bisa memilih desain eksterior yang elegan dengan material batu alam dan nuansa modern dari pagar laser cutting. Warna cat eksteiror pun dipilih warna yang cenderung gelap dengan beberapa detail cantik seperti dak beton.

 Desain fasad rumah


Di atas lahan 14 x 15 m yang luas, fasad rumah ini memiliki tampilan detail dan tampak menarik. Mulai dari bagian pagar dengan material laser cutting dan kombinasi batu bata hingga material batu alam yang nampak indah dengan ornamen. Pagar yang ukurannya tidak terlalu tinggi ini dimaksudkan untuk membuat kesan lapang dan hunian yang lebih terbuka. Detail perkerasan halaman diguankan paving block yang fungsionalnya sebagai resapan sekaligus. 


Detail fasad rumah dari atas


Rumah ukuran 14 x 15 m ini sengaja dibangun dengan ukuran sedang dan tidak dihabiskan secara menyeluruh untuk bangungan. Melainkan dibagian untuk halaman rumah, area carport, hingga taman rumah sebagai penghijauan. Memang baiknya saat memiliki rumah dengan luasan seperti ini bisa dimaksimalkan dengan baik agar rumah tetap mendapatkan penghawan melegakan. Karena taman di tempatkan di bagian depan, anda bisa mendekornya dengan rapi dan menambahkan unsur penghijauan berupa tanaman hias dan pepohonan.

Jangan lupa untuk menyiapkan drainase di sekitar rumah supaya di saat musim penghujan, bangunan tetap terjaga dengan baik dan tehrindar dari genangan. Selain itu, bedakan penempatan septitank dan saluran air bersih dengan jarak 10 m agar air bersih tidak terkontaminasi.


Detail fasad atap rumah dengan model limasan 


Dengan ukuran yang besar, rumah ini memilih model atap limasan yang tampil unik dan terlihat kokoh untuk bangunan. Dengan kombinasi limasan lebih kecil di bagian teras rumah ini dimaksudkan untuk membuat detail rumah yang lebih dinamis. Material genteng flat beton dipilih agar tahan lama dan menjaga keawetan struktur rumah. Efek elegan pun tidak hanya ditampilkan pada bagian eksterior saja, melainkan pada pemilihan warna genteng yang sama kontrasnya. Sehinga fasad rumah secara keseluruhan akan menjadi lebih menarik dan dinamis.


Pembagian ruang pada rumah ukuran 14 x 15 m


Ukuran yang besar, lahan pada rumah ukuran 14 x 15 m ini memiliki penataan rapi mulai dari luar ruang. Halaman yang dijadikan sebagai teras, taman, hingga area carport. Memasuki interiornya, ruang tamu diletakkan di area bagian depan setelah memasuki pintu utana,  konsep open plan di terapkan untuk membuat ruaangan jadi lebih lapang untuk ruang makan dan ruang keluarga. Kamar tidur yang ditempatkan pada bagian sisi rumah ini dimaksimalkan untuk kamar mandi sekaligus. Ruang dapur ditempatkan seperti biasanya di belakang are untuk memberikan rasa nyaman dan keleluasaan saat berkegiatan.


Detail Ukuran rumah 14 x 1 5 m 


Dengan ukuran yang luas, rumah ini memiliki detail ukuran tiap ruang sebagai berikut:

- Carport ukuran 4 x 9 m

- Garasi ukuran 4 x 6 m

- Teras rumah ukuran 4 x 2.5 m dengan dua taman di kedua sisinya ukuran 3 x 2 m

- Ruang tamu open plan tanpa sepan ukuran 4 x 3 m

- Kamar tidur ukuran 3 x 3.5 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 m

- Kamar tidur tanpa kamar mandi dalam ukuran 3 x 3 m

- Kamar tidur utama ukuran 3 x 4.5 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 m

-  Ruang keluarga dan ruang tv ukuran 3 x 6 m

- Ruang makan ukuran ditengah ruang yang open plan dengan dapur ukuran 3.5 x 6 m

- Teras belakang rumah ukuran 3.5 x 2 m bentuk letter L yang tergabung dengan green area ukuran 2 x 6.5 m

- Toilet belakang rumah ukuran 2 x 2 m dan ruang cuci ukuran 1 m x 3.5 m


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com