7 Desain Dapur dengan Tirai Kolong yang Murah Meriah

Homeshabby.com --  Dapur merupakan salah satu area yang paling disukai oleh para ibu karena banyak aktivitas yang dihabiskan di dalamnya. Namun terkadang, mahalnya penggunaan meja dapur yang komplit menjadikan para ibu memiliki keresahan untuk mewujudkannya. Untuk menciptakan dapur yang tetap cantik namun dengan anggaran yang terbatas, penggunaan tirai kain sebagai penutup kolong bisa dijadikan ide cerdas yang patut dicoba. Bagi anda yang tertarik dengan desain dapur dengan tirai, simak ulasan berikut mengenai 7 Desain Dapur dengan Tirai Kolong yang Murah Meriah.

 

 

Dapur Sebaris yang Bersih

@fi3_an1

Desain dapur dengan model sebaris ini memiliki dominasi warna yang putih pada meja dan dindingnya. Namun berbeda halnya dengan tirai dan juga karpet lantai disekitarnya yang lebih menggunakan warna pink keunguan. Penggunaan tirai dengan warna yang berbeda ini dapat menjadikan kesan berbeda dan variatif pada tampilan dapur.



Dapur Minimalis tanpa Kabinet

@dapoerummuibrahim

Dapur mungil dengan penataan di sudut ruangan ini juga dapat menjadikan space yang tetap luas dengan tampilan yang lega tanpa adanya kabinet di atasnya. Anda dapat menggunakan ambalan yang dapat digunakan sebagai rak untuk menempatkan beberapa bumbu yang akan sering anda gunakan. Dinding kosong tanpa kabinet ini juga dapat digunakan untuk menempatkan beberapa dekorasi yang akan mempercantik dapur mungil yang satu ini.



Pilihan Warna yang Senada dengan Meja Dapur

via/inspirasidapursederhana

Desain dapur sebaris tanpa kabinet ini juga lebih memaksimalkan dinding dengan ambalan yang memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan dengan penggunaan kabinet. Semakin terasa menawan, meja dapur dengan corak marmer ini sangat serasi jika dipadukan dengan tirai kolong yang memiliki warna senada. Pilihlah tirai polos yang memiliki sedikit motif agar menciptakan aksen dekoratif yang menawan dan juga tidak membosankan.

 

 

Tampilan Pink yang Serasi

@flow_kit

Meskipun memiliki dasar berwarna putih, dapur ini tetap memberikan variasi warna yang harmonis dengan warna pink yang tampak pada tirai kolong dan furnitur pendukung lainnya. Pilihan tirai bermotif floral dapat menjadikan aksen dekoratif yang menghidupkan suasana diantara furnitur polos di sekitarnya.

 

 

Warna Vibrant pada Tirai Kolong Dapur

@nova_krisna

Memiliki pattern yang unik dengan nuansa monokrom pada meja dapur dan backsplash, dapur ini tetap memiliki sentuhan vibrant pada tirai kolong dan juga karpet lantainya. Memilih warna kuning menjadikan kesan ceria yang akan memancarkan aura positif dapat membantu ibu untuk melakukan aktivitas dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

 

 

Dapur di Dekat Jendela

@homedecor_fya

Tak hanya perihal warna yang serasi antar komponen di dapur ini, penataan yang berada di dekat jendela ini akan memberikan suasana yang tetap segar dengan sirkulasi udara dan cahaya maksimal.  Dengan adanya jendela yang cukup mendominasi area dapur ini, anda dapat mengganti kabinet menjadi rak terbuka yang tetap dapat difungsikan sebagai storage.

 

 

Kesan Segar yang Terkonsep

@rumahjasmine19

Penggunaan warna hijau cerah yang digunakan pada dapur ini terpancar dengan kuat pada penggunaan tirai kolong. Meskipun dirasa lebih efisien dari segi harga dan pemasangan, dapur ini tetap memiliki tampilan yang spektakuler dan memberikan kenyamanan yang bikin betah di dapur. Tak lupa, tambahkan tanaman hias yang semakin memberikan kesegaran nyata pada udara di dapur.





Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Dapur dengan Tirai Kolong yang Murah Meriah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.