Desain Rumah Minimalis 5 x 8 M dengan 2 Kamar Tidur Cocok Untuk Pasutri Baru

 

Desain Rumah Minimalis 5 x 8 M dengan 2 Kamar Tidur Cocok Untuk Pasutri Baru

Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis akan menjadi pilihan yang tepat untuk pasangan baru menikah atau keluarga kecil. Sebab, hunian minimalis memiliki ukuran yang sedang dengan penataan apik memiliki ruang yang maksimal seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur hingga ruang tamu. Untuk membangun rumah minimalis ukuran 5 x 8 m yang minimalis, anda bisa menentukan desainnya yang apik dan penempatan ruang secara tepat.

Selain menentukkan penempatannya yang apik, pengaturan denah dan tata ruangnya perlu dimaksimalkan dengan baik jika ukurannya kecil. Supaya aktivitas pemilik rumah dan seluruh anggota merasa nyaman, anda bisa mencari desain dan penataan ruangnya secara tepat. Ulasannya dapat disimak pada Desain Rumah Minimalis 5 x 8 M dengan 2 Kamar Tidur Cocok Untuk Pasutri Baru di bawah ini:


Desain fasad rumah minimalis



Desain fasad rumah minimalis dengan ukuran 5 x 8 m ini nampak idealis dan simetris. Ukuran yang kecil ini tetap terlihat rapi dengan aksen secondary skin yang digunakan sekaligus untuk pilar rumah. Kelengkapan desain fasad yang menggunakan topi-topi di bagian teras untuk menghalangi tampias hujan dan hawa panas yang berlebihan. 

Eksterior fasad warna hangat dominan warna cokelat dengan kombinasi putih minimalis memberikan efek yang dinamis. Penempatan ruangnya bisa anda simak pada ulasang selanjutnya.


Tampak sisi samping rumah


Pada tampilan sisi samping dari rumah ini dibuat konsep terbuka tanpa penggunaan pagar. Space kecil yang berada di area depan rumah ini dijadikan taman rumah untuk peghawan. Supaya lebih fungsional lagi, anda bisa menaikkan elevasi halaman agar terhindar dari genangan. Anda bisa membuat drainase di sekitar rumah untuk menjaga aliran air saat musim penghujan tiba.


Desain fasad atap rumah moden pelana


Berikut ini adalah tampilan detail fasad atap rumah yang menggunakan model pelana. Bukan hanya desainnya yang simple, atap pelana untuk rumah 5 x 8 m sangat tepat karena mampu meredam hawa panas dan mengalirkan ari hujan secara langsung ke tanah. Pilihan model atap pelana ini jadi pilihan yang tetap untuk rumah kecil dengan material flat beton glossy warna gelap. Sementara di bagian teras dan halaman dibiarkan terbuka untuk pencahayaan dan penghawan ke dalam rumah lebih maksimal menyegarkan.


Detail penataan rumah minimalis ukuran 5 x 8 m



Detail penataan rumah ukuran 5 x 8 m kali ini memang tampak kecil. Memiliki dua kamar tidur yang tepat dibelakang dan didepan rumah. Ruang tamu difungsikan sebagai ruang keluarga sekaligus ini cukup efisien memaksimalkan lahan kecil. Penempatan kamar mandi berada di tengah ruang antara kamar utama dan kamar tidur dua supaya lebih dinamis. 

Meski dengan ukuran yang kecil, penghawan rumah ini tetap melegakan, anda bisa melengkapi tiap ruang dengan ventilasi ataupun mendesain atap skylight di ruang tertentu seperti dapur, ruang tamu atau laundry room.


Denah rumah dan ukuran  rumah 5 x 8 m



Dengan penataan dan desain yang tepat, ukuran dan denah rumah ini bisa anda simak di penjelasan berikut:


Dari bagian depan, taman rumah ini memiliki ukuran 2.5 x 1 m, carport ukuran 2.5 x 3.2 m, teras ukuran 2.5 x 8 m.

Memasuki bagian dalam rumah, terdapat ruang tamu yang difusngionalkan untuk ruang keluarga ukuran 2.5 x 2.7 m, kamar tidur utama ukuran 2.5 x 3 m. kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 m, kamar tidur anak ukuran 2.5 x 2.5 m dan ruang dapur ukuran 2.5 x 1.3 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com