Contoh Desain Rumah Type 36 yang Murah untuk Dibangun

 Homeshabby.com - Rumah merupakan tempat untuk istirahat dan tempat yang paling nyaman untuk mengekspresikan diri. Dalam membangun atau membeli rumah, tentunya banyak pertimbangan yang perlu di pikirkan, diantaranya budget, lokasi, material, dan sebagainya. Apalagi bagi anda yang memilih rumah dengan type 36 yang mana memiliki desain minimalis dan ekonomis. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Desain Rumah Type 36 yang Murah untuk Dibangun yang bisa anda jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Tampilan Fasad Rumah Type 36

Instagram/east.studio

Fasad atau tampilan depan rumah type 36 ini memiliki desain yang minimalis. Dengan atap rumah memiliki model piramida, anda dapat mendesain pagar dengan kombinasi pagar tembok dan PVC. Dekorasi pagar tembok dengan batuan alam untuk tampilan lebih natural. Kemudian, anda juga dapat memberi sentuhan lempengan batuan alam pada eksterior rumah. Penggunaan warna putih dan abu-abu dapat memberikan kesan rumah tampak lebih bersih, luas, dan elegan.


Denah Rumah Type 36

Instagram/east.studio

Denah rumah type 36 ini memiliki ukuran 7 x 11 meter. Dengan komposisi denah rumah terdapat 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, 1 toilet dan dapur. Bagian halaman depan dan belakang rumah yang masih memiliki lahan, dapat anda gunakan untuk membuat taman agar rumah type 36 ini memiliki suasana yang menyegarkan.


Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Instagram/ruangkeluargamungil

Meskipun memiliki ukuran yang mungil, anda dapat membuat area ruangan dalam rumah type 36 ini menggunakan warna putih. Warna putih sendiri diketahui dapat memberikan kesan ruangan terasa lebih luas. Anda dapat menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga agar lebih efisien dan menghemat tempat. Dengan meletakkan sofa berwarna netral, anda dapat meletakkan karpet sebagai area duduk di ruang keluarga. Sedangkan untuk TV, dapat anda gantung di dinding agar tidak membuat ruangan terlihat sempit karena tambahan perabot.


1 Kamar Tidur Cocok Untuk 2 Anak

Instagram/dekorasijakartamurah

Untuk keluarga kecil, dan memiliki 2 anak, anda dapat membuat 1 kamar tidur untuk ditempati 2 anak. Tidak perlu bersempit-sempitan dengan menempatkan 2 anak pada 1 tempat tidur, gunakan konsep mezzanine atau tempat tidur tingkat agar ruangan tidak terasa sempit. Dengan interior kamar tidur menggunakan warna putih, anda dapat mendekorasinya dengan meletakkan tanaman agar ruangan tidak memiliki bau apek.


Dapur Menyatu Dengan Ruang Makan

Instagram/andiendifqi

Ukuran dapur yang mungil tentunya harus cerdas dalam melakukan penataan. Dengan meja dapur dibuat konsep linear, anda dapat mengenakan gaya Scandinavian yang didominasi warna putih dan material kayu. Pasang kitchen set sebagai tempat penyimpanan peralatan dapur agar dapur tidak berantakan. Kemudian, letakkan meja makan di dekat area dapur ini untuk membuat desain ruangan lebih efisien. Anda dapat memilih perabot yang memiliki ukuran sesuai agar pas untuk ditempatkan dalam ruangan mungil ini.


Teras dan Taman yang Membuat Suasana Segar

Instagram/bundaami1

Lahan sisa yang berada di depan dan belakang rumah dapat dimanfaatkan untuk dibuat taman minimalis yang cantik dan tentunya membuat suasana terasa menyegarkan. Anda dapat menyelipkan kolam ikan dengan air mancur diantara taman minimalis ini untuk tampilan taman lebih kece dan terasa relax. Tak lupa dengan menempatkan kursi serta meja kecil untuk area dudukan pada teras yang berada di dekat taman minimalis ini.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.