Desain Rumah dan Rumah Kost Ukuran 12.8 x 24.3 M Lengkap Interior Cocok Jadi Tempat Usaha

 
Desain Rumah dan Rumah Kost Ukuran 12.8 x 24.3 M Lengkap Interior Cocok Jadi Tempat Usaha

Homeshabby.com -- Memiliki rumah sekaligus jadi tempat usaha memang jadi peluang saat ini. Apalagi jika anda memiliki lahan di area kampus dan tempat industri. Tentu saja banyak orang yang membutuhkan tempat tinggal dalam waktu beberapa bulan atau tahunan. Namun desain rumah tinggal dan rumah kos perlu dibedakan untuk memberikan rasa nyaman untuk setiap anggota rumah dan penghuni kos. Mulai dari perbedaan ruang dan kamar tidur, anda bisa mendesainnya dengan rapi tanpa mengganggu satu sama lain. Sebagai inspirasinya simak Desain Rumah dan Rumah Kost Ukuran 12.8 x 24.3 M Lengkap Interior Cocok Jadi Tempat Usaha di bawa ini:


Desain fasad rumah eksterior sederhana yang lapang



Desain fasad rumah dengan detail sederhana menggunakan sentuhan natural cokelat dan warna abu-abu diapliasikan seimbang pada rumah. Penggunaa ventilasi rumah yang cukup teratur di sisi rumah hingga roster tambahan untuk memberikan kesan yang lebih menyegarkan. Dua pilar mdoel kuno pun bukan masalah untuk membuat rumah terlihat lebih modern, anda bisa menggunakan material kuat seperti baja hingga batu alam untuk efek natural.


Tampak sisi samping rumah 


Karena rumah ini juga dijadikan untuk rumah kos, space minimalis di sisi samping rumah di desain agar pas untuk akses jalan kaki dan kendaraan pribadi roda dua masuk ke area belakang. Dengan lahan yang luas, rumah ini masih memilih halaman rumah untuk kesan terbuka dan juga resapan air saat musim penghujan. Perbedaan elevasi teras rumah dengan halaman dan taman pun dibedakan agar mudah saat memasuki area rumah.


Detail fasad atap rumah limasan



Menggunakan model atap yang berbeda untuk rumah inti dan rumah kos. Pemilik menampilkan detail rumah yang megah mesti eksteirornya cukup sederhana. Model atap limasan dan piramida di bagian teras dikombinasikan supaya detailnya nampak ciamik dan membuat tampilan rumah jadi lebih kokoh. Lain hanya dengan atap rumah kos yang berada di belakang rumah, dibuat setengah pelana untuk menyesuikan ukuran lebar dan panjang rumahnya. Ini dibuat juga supaya lebih praktis dan hemat biaya.

Anda bisa menggunakan penutup atap dari bahan flat beton kuat dengan tampilan glossy yang lebih mewah.


Tampak atas sisi rumah



Detail sisi dari bangunan rumah minimalis beserta rumah kos ini menarik dengan detail lisplank. Penggunaan ventilasi di tiap sisi rumah dilindungi dengan topi-topi supaya menghindarkan tampias dan hawa panas yang berlebih ke dalam rumah. Laha rumah yang besar sangat maksimal jika area ini sekaligus di jadikan tempat usaha, karena halaman rumah masih tersisi cukup luas dan pas jika dibangun tempat makan ataupun cafe.




Pembagian rumah dengan ukuran



Detail pembagian ruang pada rumah ini sebagai berikut:

Rumah ini memiliki green area ukuran 7.8 m x 4.5 m dan carport ukuran 5 x 5.5 m. Teras ukuran 4 x 1 m, garasi ukuran 3 x 4.5 m. Ruang tamu di area depan dengan ukuran 4 x 4 m, ruang keluarga ukuran 6 x 3 m, satu kamar tidur utama ukuran 3 x 4.5 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 m.
Memiliki teras sampin rumah dengan ukuran1 x 3 m, dua kamar tidur dengan ukuran 3.8 x 3 m, satu kamar tidur dengan ukuran 3 x 3 m, ruang makan ukuran 3 x 6.5 m, dapur minimalis ukuran 2 x 3 m dua toilet umum ukuran 1.5 x 1 m, gudang ukuran 3 x 2 m dan teras belakang rumah ukuran 1 x 4 m.

Untuk detail ukuran kamar kose sebagai berikut:
Dengan memiliki 3 kamar kos ukuran 3 x 2.5 m, memiliki dapur umum ukuran 3 x 2.5 m, dua kamar mandi umum ukuran 1.4 x 1.5 m dan mushola umum ukuran 2 x 1.5 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com