Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 5 x 9 Meter yang Terjangkau

Homeshabby.com -- Desain rumah menjadi suatu yang bisa dikatakan urgent sebelum membangun suatu rumah. Dengan adanya desain rumah, anda dapat mengetahui struktur bangunan yang akan diaplikasikan dan dapat digunakan sebagai acuan yang pasti dan lebih memudahkan saat proses pembangunan rumah. Tak hanya itu, dengan adanya desain rumah juga dapat memperkirakan pengeluaran material dalam pembangunan rumah. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah, berikut ini Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 5 x 9 Meter yang Terjangkau.



Fasad Rumah 2 Lantai

Desain rumah minimalis dengan ukuran 5 x 9 meter ini memiliki tampilan minimalis dengan pilihan warna earth-tone pada cat dindingnya. Sentuhan batu alam pada fasad rumah ini juga sangat sesuai dengan area sekitarnya dan menciptakan kesan dinamis yang solid. Desain rumah ini juga cukup banyak menggunakan material kaca yang dapat memberikan kesan luas dengan pencahayaan yang maksimal. 


 

Desain Atap Rumah

Desain atap rumah ini menggunakan model datar yang dilapisi atap genteng flat berwarna abu yang dapat memproteksi rumah dari resiko rembes dan bocor yang dapat merusak struktur atap dan rumah. Penggunaan atap dengan material flat beton ini juga dikenal tahan terhadap cuaca ekstrem dan tahan lama.

 

 

Denah Rumah Lantai 1


Denah dan tata ruang pada area lantai satu ini memiliki penataan yang cukup simple dan area yang lega. Pada area depan terdapat carport dengan kapasitas satu mobil. Alih-alih menghadirkan teras yang luas, desain rumah bagian depan lebih memilih teras mungil yang dapat dikombinasikan dengan taman hijau di depannya. Memasuki interior rumah terdapat ruang tamu dan juga dapur yang dilengkapi meja bar. Terakhir, pada area lantai satu ini terdapat satu kamar dan juga kamar mandi yang berada di dekat tangga.

 

Denah Rumah Lantai 2

 

Denah pada ruangan lantai 2 ini memiliki beberapa ruangan yang bisa dibilang cukup privat. Terdapat 2 kamar yang berdampingan yang cukup luas dan nyaman. Ruang keluarga pada desain rumah ini dipilih pada area lantai 2 yang mana memiliki suasana privat yang intim. Terdapat pula musholla dan juga kamar mandi umum yang memiliki lorong kecil namun tetap terasa nyaman dan tidak sempit.

 

 

Detail Ukuran Ruangan

 

 

Detail ukuran pada area lantai satu memiliki carport dengan ukuran 4.5 x 3 meter yang berdampingan dengan teras yang memiliki ukuran 1.5 x 3 meter. Memasuki interior rumah, terdapat ruangan open plan yang berisi ruang tamu dan dapur yang terpisahkan dengan adanya meja bar pada dapur. Pada ruang open plan ini memiliki ukuran 6.5 x 3 meter. Tak lupa pada area lantai satu ini memiliki satu kamar dan satu kamar mandi. Kamar pada lantai 1 ini memiliki ukuran 3 x 3 meter dan kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter.

Pada area lantai 2 terdapat beberapa ruangan seperti ruang keluarga dengan ukuran 5 x 3 meter, balkon 2 x 3 meter, kamar tidur dengan ukuran 3.5 x 3 meter dan 3 x 3 meter. Tak lupa area lantai 2 ini juga dilengkapi dengan kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter dan musholla dengan ukuran 1.5 x 2.25 meter.

 

 

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.