Desain dan Denah Rumah 10 X 17.5 Meter dengan Nuansa Putih yang Elegan dan Mempesona

Homeshabby.com -- Desain rumah menjadi poin yang perlu dihadirkan sebelum membangun sebuah rumah. Adanya desain rumah ini dapat membantu menyesuaikan dengan lahan dan tata ruang yang ingin dimilikinya. Pada desain rumah ini memiliki tampilan putih yang tampak kokoh dan variatif jika dilihat dari fasad. Tak hanya itu keberadaan atap limasan dengan dipadukan taman, bukaan, teras depan dan samping, serta kolam indoor sangat cocok digunakan sebagai rumah bergaya tropis yang menyegarkan dengan pencahayaan yang maksimal. Bagi anda yang tertarik dengan detail lengkap desain rumah ini, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah 10 X 17.5 Meter dengan Nuansa Putih yang Elegan dan Mempesona.


 

Tampak Fasad Rumah

Fasad pada desain rumah ini memiliki tampilan elegan yang cukup detail pada bagian pagarnya. Desain pagar dengan model lasser cut menjadikan ukiran yang memberikan kesan unik dan menambah kesan elegan semakin terpampang nyata. Tak hanya itu, pagar dengan desain roster menjadi kombinasi perfect yang dipadukan dengan lampu dinding yang semakin menambah kesan hangat pada fasad rumah.

 

 


Tampak Fasad Tanpa Pagar

Melihat area rumah tanpa pagar, desain rumah ini memiliki kesan yang simple dan elegan yang berbeda dengan konsep pagar yang dimilikinya. Hal tersebut menjadi kesatuan yang tepat dan seimbang. Desain rumah ini mengesampingkan keberadaan teras yang luas dan menggantinya sebagai area carport yang cukup luas dengan kapasitas 2 mobil. Tiang-tiang yang memiliki desain kotak pada sisi atap poni pada desain rumah ini menjadikan tampilan rumah tampak kokoh. Terakhir, keberadaan teras pada rumah ini juga terletak pada samping rumah yang dapat diakses dari ruang tengah.


 

Model Desain Atap Rumah


Dengan ukuran yang cukup luas, desain rumah ini semakin terasa pas dengan atap model limasan yang di desain berkombinasi dengan berbagai ukuran sekaligus untuk menyesuaikan struktur bangunan di bawahnya. Desain atap limasan ini dikenal kokoh dan sangat cocok diterapkan pada hunian tropis yang anda miliki. Berbeda dari desain limasan yang dimiliki atap bangunan utama, atap carport pada desain rumah ini menggunakan atap datar cor yang dikombinasikan dengan atap transparan yang semakin memaksimalkan pencahayaan di rumah bertema putih ini.

 

 

Denah dan Tata Ruang Rumah

Desain rumah dengan yang berdiri pada lahan 10 x 17.5 meter ini memiliki tata ruang yang cukup lengkap dengan tiga kamar yang mana merupakan kamar utama, kamar anak, dan juga kamar tamu. Berada di antara dua kamar, terdapat ruang tamu minimalis dengan penyekat dinding yang turut digunakan sebagai tempat televisi di ruang keluarga. Pada area belakang meliputi ruang keluarga, ruang makan, dan dapur, menggunakan konsep open plan yang mengesampingkan kehadiran sekat untuk kesan luas dan terbuka yang menyegarkan. Untuk melengkapi kesegaran rumah, terdapat kolam indoor yang berada di antara kamar depan dan juga musholla.

 

 

Tata Ruang dan Ukuran Denah Rumah


 Detail ukuran tiap ruangan pada desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Ruang tamu dengan ukuran 3 x 2.5 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3 x 4.5 meter

- Ruang makan dengan dengan ukuran 2.5 x 4 meter

- Dapur dengan ukuran 1.5 x 4 meter

- Cuci jemur dengan ukuran 1.5 x 4 meter

- Gudang dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Musholla dengan ukuran 2.5 x 2 meter

- Kolam ikan dengan ukuran 2 x 2 meter

- Kamar tidur utama dengan ukuran 4 x 4 meter dan kamar mandi dalam dengan ukuran 2 x 2 meter

- Kamar anak dengan ukuran 4 x 2.5 meter

- Ruang kerja dengan ukuran 2 x 2.5 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 2.5 x 3 meter



 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.