7 Model Pot Tanaman : Dari Rotan hingga Kaleng Rumah Anda Jadi Asik

Homeshabby.com -- Tanaman menjadi dekorasi yang kian diminati karena kesadaran banyak orang mengenai keuntungan yang bisa dihasilkan darinya. Tidak hanya sebatas dekorasi, tanaman juga dapat menjadikan kesegaran yang ekstra pada ruangan dikarenakan mampu menghasilkan oksigen dan dapat membersihkan udara di sekitarnya. Salah satu penunjang keberadaan tanaman sebagai dekorasi yang indah adalah pot sebagai media tanamnya. Memilih pot dengan berbagai model dapat menjadikan kesan tersendiri bagi keberadaan tanaman di rumah anda. Tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menghadirkan pot tanaman yang cantik. Anda dapat menyimak ulasan berikut mengenai 7 Model Pot Tanaman : Dari Rotan hingga Kaleng Rumah Anda Jadi Asik.

 

 

 

Kendi Bekas sebagai Pot Cantik

@jain.nitika7

Menggunakan pot dari barang tak terpakai di rumah bisa menjadi ide yang tepat untuk meminimalisir pengeluaran bulan ini. Pada inspirasi pertama ini, terdapat kendi kecil yang dihias menggunakan cat untuk menambah motif yang dapat mempercantik pot tanaman. Tak perlu menggunakan motif yang rumit untuk menghiasnya, cukup gunakan motif yang simpel untuk menghiasi kendi ini.


 

Model Tabung dengan Ukiran Berbagai Karakter

@tanacotta.id

 Bila anda ingin tampilan pot yang alami dengan menyerupai tekstur batu, penggunaan pot dengan model ini dapat menjadi pilihan yang cukup unik untuk diterapkan. Gunakan pada tanaman yang memiliki ukuran kecil seperti kaktus maupun sukulen. Hiasi pot ini dengan menggunakan karakter yang berbeda. Anda juga dapat mewarnai pot ini sesuai keinginan anda. Akan sangat cantik dan serasi jika anda menggunakan warna bernuansa earth-tone pada pot tanaman yang satu ini.

 

 

Anyaman Bambu yang Simple

@sosweet.mall

Tidak hanya sebagai barang dapur maupun dekorasi dinding yang kekinian, penggunaan pot tanaman dari anyaman bambu ini bisa menjadi ide menarik yang akan sangat serasi jika dipadukan dengan tanaman hijau yang anda miliki. Adanya rongga pada anyaman bambu ini akan membantu sirkulasi air saat anda menyiramnya dab mencegah tanaman membusuk karena air yang terjebak di dalam pot.

 

 

Pot Rotan dengan Anyaman Indah

@reestea

Selain anyaman bambu, penggunaan anyaman rotan sebagai pot tanaman ini juga dapat anda aplikasikan pada rumah bergaya bohemian yang khas akan rumbai dan anyaman yang tampak alami dan apa adanya. Pada model pot ini, penggunaan anyaman cukup bervariasi dengan ukuran dan warna yang berbeda. Hal ini semakin menambah kesan natural yang harmonis.


 

Pot Rotan sebagai Dekorasi Tanaman Gantung

@ummuhana_yuli

Berbeda dari anyaman rotan sebelumnya yang lebih lentur dan fleksibel, pot rotan kali ini memiliki material yang lebih kaku dan kuat. Hal inilah yang dapat menjadikan pot tanaman rotan yang satu ini cocok untuk menggantung tanaman. Gunakan gantungan yang memiliki material rotan yang sama untuk memberikan tampilan serasi yang indah dan mempesona.

 

 

Botol Minum Bekas Sebagai Pot

@ispirando

Pemanfaatan barang bekas di sekitar anda dapat menjadikan fungsi baru yang tak kalah menawan seperti pot dari botol minuman yang satu ini. Botol minuman atau tumblr ini bisa anda hias dengan lukisan yang dapat mempercantik. Jika anda tak ingin mengeluarkan biaya sama sekali, biarkan pot dari tumblr ini terpampang apa adanya dan memiliki gaya yang tak kalah menarik.

 


Tabung Bekas dengan Sentuhan Cantik

@yuliamustka

Jika anda memiliki tabung kaleng bekas jangan terburu-buru untuk membuangnya. Gunakan kaleng bekas tersebut menjadi barang yang tetap bernilai fungsi tinggi dengan memanfaatkannya sebagai pot tanaman yang tak kalah mempesona. Untuk mempercantiknya, anda dapat melapisinya dengan warna dan motif yang anda inginkan sehingga anda tetap dapat merasakan kepuasan terhadap tampilan kaleng bekas yang anda miliki ini.

 

 


 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Model Pot Tanaman : Dari Rotan hingga Kaleng Rumah Anda Jadi Asik. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.