7 Tanaman Hias Untuk Sedot Racun Udara, Bikin Rumah Jadi Sejuk

 Homeshabby.com - Tidak hanya dijadikan sebagai hiasan, tanaman hias yang diletakkan dalam rumah memiliki banyak manfaat, Selain diletakkan di area indoor, anda juga dapat meletakkan tanaman hias di area outdoor. Dengan adanya tanaman hias yang juga memiliki manfaat sebagai penyerap polutan, dapat membuat rumah memiliki udara yang sehat. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Tanaman Hias Untuk Sedot Racun Udara, Bikin Rumah Jadi Sejuk yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Pakis Boston

Instagram/ani_iyut

Tanaman pakis boston ini memiliki tampilan yang unik dengan helai pada daunnya memiliki beberapa helaian lagi dan tampak seperti rumbai. Anda dapat menumbuhkan tanaman pakis boston ini di lantai atau digantung. Pakis boston sendiri menyedot racun dengan stomata dan mengubahnya menjadi zat yang bermanfaat.


Peace Lily

Instagram/delianaig

Tanaman hias yang sering dipajang di indoor memiliki tampilan yang apik dan menyegarkan. Selain cantik digunakan sebagai tanaman hias, peace lily juga memiliki manfaat dapat membersihkan udara dengan menyedot racun yang ada di sekitar. Tanaman peace lily ini dapat menghilangkan racun benzena dan formaldehyda.


Lidah Mertua

Instagram/house_plant99

Tanaman lidah buaya ini dikenal dapat menyedot racun yang ada di ruangan. Selain itu, lidah mertua juga dapat mengeluarkan oksigen ketika malam sehingga udara dalam ruangan lebih berkualitas dan lebih sehat. Anda dapat meletakkan di dalam kamar tidur untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.


Tanaman Karet Hias

Instagram/mexplantsmx

Tanaman karet hias atau dikenal dengan nama latin Ficus Robusta merupakan tanaman yang apik dan cocok dijadikan sebagai hiasan. Selain itu, tanaman karet hias ini juga memiliki manfaat yang dapat membuat ruangan memiliki udara lebih bersih. Tanaman ini dapat menyerap formaldehyde dan juga dapat menghasilkan oksigen.


Spider Plant

Instagram/the_never_ending_jobs_list

Memiliki daun yang ramping dan terdapat corak yang cantik, tanaman spider plant ini cocok digunakan sebagai hiasan di dalam rumah. Spider plant memiliki manfaat dengan membantu membersihkan zat formaldehyde atau zat yang disebabkan oleh asap knalpot dan tembakau. Selain itu, spider plant juga dapat membuat udara lebih lembab.


Anggrek Bulan

Instagram/uchaan_samara

Pada umumnya, anggrek cocok digunakan sebagai tanaman hias. Baik itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Tanaman anggrek bulan ini memiliki manfaat dengan membantu membersihkan udara dan mengeluarkan oksigen ketika malam hari.


Tanaman Palem

Instagram/vennyapriliany

Tanaman palem yang termasuk ke dalam tanaman hias indoor ini memiliki daun yang ramping dan cukup panjang. Tanaman palem dapat tumbuh hingga mencapai 1 - 6 meter dan harus ditaruh di area lembab agar tidak rusak. Tanaman palem juga memiliki manfaat yakni dapat menyedot racun seperti polutan dengan senyawa formaldehyde.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.