7 Inspirasi Desain Dekorasi Dinding Ruang Tamu Unik Pilihan

Homeshabby.com -- Ruang tamu menjadi ruangan yang cukup urget kehadirannya dalam melengkapi fungsi suatu rumah. Keberadaannya yang memiliki fungsi sebagai ruang penerima tamu, sudah menjadi barang tentu untuk menghadirkan ruangan yang memiliki tampilan menawan agar dapat memberikan kesan pertama yang positif dan nyaman. Salah satu poin yang dapat menarik perhatian dan membawa tampilan yang indah adalah dekorasi. Dekorasi menjadi satu hal yang perlu diperhatikan tiap detailnya agar membantu tampilan ruang tamu yang indah dan menawan. Pada ruang tamu minimalis, pengaplikasian dekorasi bisa memanfaatkan area dinding agar tetap memberikan space yang lega pada area ruang tamu. Bagi anda yang tertarik untuk mengaplikasikan dekorasi ruang tamu pada dinding, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Desain Dekorasi Dinding Ruang Tamu Unik Pilihan.

 

 

Pigura Aesthetic yang Kekinian

@lulywidayanti

Penggunaan abstract painting yang disusun pada pigura dengan berbagai ukuran ini menjadi dekorasi yang cukup menarik perhatian dan dapat mempercantik ruang tamu secara signifikan. Dengan dekorasi dinding ini, anda dapat membawa suasana ruang tamu yang memiliki tampilan kekinian yang memiliki nilai estetika yang tinggi.

 


Dekorasi Dinding ala Bohemian Style

@elokishara

Alih-alih menggunakan dekorasi yang beragam bak konsep ruangan boho-style. Penggunaan rumbai rajut pada dinding ruang tamu ini bisa menjadikan konsep bohemian yang ingin anda tampilkan tetap memiliki kontrol kerapian dan kesan simple yang tetap memanjakan mata. Tak hanya itu, keberadaan rak dinding dengan ambalan juga dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai penempatan dekorasi maupun barang di sekitar agar terlihat rapi.


 

Dekorasi Rajutan dengan Berbagai Size

@rumahtristan

 
Selain dekorasi berupa tanaman hias yang mendominasi, ruang tamu ini juga memiliki dekorasi dinding yang dipajang dengan rapi dan stand out. Penggunaan dekorasi rajutan dengan berbagai ukuran  pada ruang tamu ini dipajang dengan terbuka yang disandingkan dengan pigura berukuran besar yang memiliki pola dan warna yang serupa.

 

 

Dinding Moulding dengan Dekorasi Simple

@house_of_malikha

Dinding dengan desain moulding kian hari banyak diminati dan diterapkan pada hunian yang umumnya ditempatkan pada ruang tamu. Penggunaan wall moulding pada ruang tamu ini akan membawa tampilan elegan dan memiliki kesan American-style yang edgy.  Tambahkan dekorasi dinding yang simple seperti cermin bulat yang tetap memberikan tampilan maksimal pada dinding moulding disekitarnya.

 

 

Dinding Dengan Dekorasi Variatif

@hananovitasr

Memiliki ruang tamu dengan dinding dan furnitur polos, sudah seharusnya untuk menghadirkan dekorasi yang maskimal agar memberikan tampilan yang stunning dan menjadi variasi untuk semakin mempercantik ruang tamu yang anda miliki. Pada ruang tamu ini, penggunaan dekorasi yang digunakan cukup variatif mulai dari pigura, cermin dengan desain unik, dan juga anyaman yang mana keseluruhan dekorasi ini dipajang pada dinding dengan penataan yang acak namun tetap rapi.

 

 

Wall Decall dengan Motif Floral

@apriliawardah

Jika anda menginginkan tampilan dinding ruang tamu yang cantik dan mempesona namun tak ingin mengganggu area dinding dengan keberadaan dekorasi, anda dapat menggunakan wall decall yang tetap memancarkan tampilan ciamik yang mempesona. Dengan menggunakan wall decall ini anda tak perlu memakan space yang dapat mengganggu keberadaan perabot lainnya yang ingin ditempatkan pada dinding ruang tamu. Gunakan pola yang senada dengan konsep yang ingin anda tonjolkan pada ruang tamu agar membawa kesan harmonis.

 

 

Pola Unik pada Dekorasi Dinding

via/ruangtamuku

Jika anda ingin menciptakan dekorasi dinding berupa pigura dengan tampilan yang berbeda, desain yang satu ini bisa anda terapkan pada ruang tamu agar menampilkan kesan unik yang tidak banyak dimiliki oleh banyak orang. Dengan menggunakan pola berbentuk pohon, anda dapat memilih ukuran pigura dengan menyesuaikan space pola yang ada.



 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Desain Dekorasi Dinding Ruang Tamu Unik Pilihan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.