7 Inspirasi Taman Rumah Yang Cantik Sekaligus Tempat Santai

 
7 Inspirasi Taman Rumah Yang Cantik  Sekaligus Tempat Santai

Homeshabby.com -- Kebanyakan dari pemilik rumah akan memiliki space kecil yang dijadikan tempat santai atau taman rumah. Daripada dibiarkan kosong yang akan memperburuk tampilan rumah, anda bisa membuat lanskap baru yang bisa anda tempatakn di taman atau belakang rumah. Daripada dijadikan taman rumah saja, anda bisa mengkombinasikan untuk tempat santai di akhir pekan yang menambah tampilan jadi semakin manis. Jadikan 7 Inspirasi Taman Rumah Yang Cantik Sekaligus Tempat Santai ini sebagai referensinya saat menata lahan di sekitar rumah:



Taman belakang rumah minimalis dengan gaya semi-vintage

joelia_ve


Lahan dibelakang rumah saat ini bisa dimanfaatkan untuk taman rumah sekaligus tempat santai. Ukurannya yang cukup besar, bisa dibagi dengan taman dan area santai. Separuh lahan yang dijadiakn taman rumah dengan konsep vertikal garden ini tampil menarik dengan atap terbuka. Lain di area santai pada taman ini, pemilik mengguanakan satu set meja makan untuk duduk santai yang lengkap dengan atap skylight. Berikan aksen cantik dengan display cantik model tempel lengkap dekorasi segar bunga sintetis.


Taman rumah yang sejuk dengan konsep tropical

rumahbaya


Menggunakan konsep tropical yang menyejukkan, taman rumah yang indah ini menggunakan tanaman hias model rambat seperti daun dolar yang tumbuh menempel pembatas rumah. Suasana sejuk yang menyegarkan ini terlihat asri dengan perpdauan tanaman box wood yang idealis untuk taman rumah. Area yang terbuka lebar ini memberikan penghawaan segar sehingga rumah tetap asri. Anda bisa menambahkan aksen furniture di sekitar bawah atap kanopi membran untuk santai nyaman di sore hari bersama keluarga.



Tempat bersantai sekaligus taman rumah dengan dinding batau alam tempel

dkwardhani

Meski tidak banyak dekorasi pada lahan belakang rumah ini, taman belakang rumah yang luas dibuat cantik dengan taman rimbun dipinggiran dinding rumah. Menggunakan material batu alam templek. Area ini sangat asik sebagai area bermain anak, pasalnya area ini dibuat konsep terbuka tanpa atap untuk memaksimalkan penghawan dan saat musim penghujan tanaman bisa terkena siraman air hujan.

Anda bisa menggunakan area ini untuk tempat asik berjemur di pagi hari, tempatkan sekedar bangku taman yang dihiasi visual cantik dari lanskap belakang rumah.


Taman dan area santai di balkon rumah minimalis

umi_hafsah

Bagi anda yang menyukai suasana santai di sekitar rumah tanpa rasa panas, balkon ini bisa jadi salah satu inspirasinya. Selain cantik, hamparan sekitar rumah dengan area persawahan ini sangat menyegarkan pandangan. Balkon di desain cantik dengan tanaman hias model gantung dibuat konsep semi cafe menggunakan bangku santai. Anda bisa menempatakan rumput sintetis agar menghadirkan kesan sejuk yang lebih natural.


Taman rumah dengan jalan setapak

roemahtepisawah

Agar tampak real seperti taman pada umumnya, desain taman rumah yang lebar seperti gambar ini bisa anda kombinasikan dengan jalan setapak agar lebih aman saat musim penghujan. Halaman rumah yang terbuka ini dibuat simple dengan berbagai tanaman outdoor yang kuat seperti sansevieria, box wood hingga pohon ketapang yang  menyejukkan rumah. 


Taman mini rumah konsep kering

pupung.dewi

Penggemar tanaman hias konsep kering di rumah, inspirasi taman rumah yang cantik sekaligus dijadikan tempat santai ini bisa anda jadikan inspirasinya. Caranya sangatlah mudah, anda bisa membuat taman yang ukurannya kecil ini dengan menutupi lahan menggunakan batuan alam dan jalan setapak. Pilih jenis tanaman hias seperti sansevieria, kaktus ataupun tanaman lain yang tahan di tempatkan di luar ruangan. 

Area yang berada di dekat teras ini menjadi spot favorit untuk santai denga memandangi tanaman hias di halaman rumah jadi lebih menyenangkan.


Taman rumah di bawah void area dengan kolam hias

fayagung

Menghiasi ruangan di rumah tidak harus dengan menggunakan furniture saja, anda bisa membuat konsep taman minimalis di bawah void area dengan kolam ikan. Sekaligus jadi tempat santai yang nyaman, gunakan bean bag untuk area santai hingga konsep dekorasi cantik seperti rak display sebagai tempat tanaman hias. Lengkapi area ini dengan penghawan segar, anda bisa membiarkan atap rumah di area ini dengan atap skylight yang memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam secara maksimal.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.