7 Desain Kamar Tidur Bergaya Mezzanine, Solusi Rumah Sempit

7 Desain Kamar Tidur Bergaya Mezzanine, Solusi Rumah Sempit

Homeshabby.com -- Memaksimalkan ruangan di rumah tidak harus membatasi ukuran atau dengan menambah ruangan saja. Anda bisa menggunakan konsep mezzanine yang diaplikasikan di dalam rumah. Ruangan mezzanine sangat praktis dijadikan sebagai ruang tambahan yang terletak di dalam rumah antara langit dan lantai. Keberadaan mezzanine sangat tepat jika diterapkan pada rumah minimalis yang ukurannya sempit. 

Ruang mezzanine bisa dijadikan tempat apa saja, seperti kamar tidur, ruang santai, ruang keluraga dan gudang. Namun kali ini untuk memaksimalkan space kecil di rumah, anda bisa menjadikannya sebagai ruang tidur untuk anak bahkan sebagai kamar utama. Sebagai contoh inspirasinya, simak 7 Desain Kamar Tidur Bergaya Mezzanine, Solusi Rumah Sempit di bawah ini:



Kamar tidur mezzanine yang homey

thecakrahotel

Kamar yang bagus tidak hanya dengan ukurannya yang besar saja. Sebagai penunjang tempat istirahat, kamar tidur perlu di desaain dengan cantik dan mengutamakan keamanannya. Seperti kamar tidur konsep mezzanine ini yang cantik menggunakan hidden lamp di balik head bed yang temaram dan tampak romantis. Ukuran ruang mezzanine dibuat fleksibel mengikuti area yang tersedia. Sehingga kamar tidur mezzanine ini bisa dilengkapi dengan kasur tidur, lemari simpan dan beberapa aksen built-in storage jika diperlukan.



Kamar tidur anak konsep mezzanine yang nyaman

the_reno_mumma

Tidak hanya untuk orang dewasa  saja kamar tidur mezzanine bisa digunakan. Anda bisa mencoa di kamar tidur anak yang perlu ruang maksimal tapi ukurannya cukup terbatas. Desain kamar tidur ini bisa anda jadikan inspirasinya. Menempatkan kasur tidur tetap di lantai bawah, ruang mezzanine yang tersedia bisa dijadikan area bermain yang aman dilengkapi railing pembatas.

Dengan konsep mezzanine yang cantik, material kayu dengan warna putih tulang nampak menyatu dengan sempurna membuat keseluruhan ruang semakin indah dan nyaman saat digunakan.



Ide kamar tidur mezzanine yang unik

tecrostar


Keberadaan loteng pada kamar tidur ini dapat dijadikan tempat kompleks selain hanya sebagai kamar tidur saja. Tidak ada pilihan lain jika anda memiliki ukuran kamar yang sangat terbatas dan ingin mengaplikasikan kamar mandi dalam sekaligus. Sebagai contohnya, ide ini sangat menarik jika dicoba. Menjadikan area mezzanine untuk tempat tidur dan memaksimalkan ruang bawahnya untuk kamar mandi, tempat belajar hingga ruang bermain. Dekorasikan dengan konsep minimalis serta tema natural yang menggunakan splash color lebih kontras dan sedikit mencolok agar ruangan tampak lebih menyenangkan.



Desain kamar tidur mezzanine di atas dapur

mezzanine.maker

Perpaduan ruang yang cantik, fleksibel dan sangat maksimal ini bisa jadi salah satu inpirasi untuk anda yang memiliki lahan sebesar studio atau apartment. Ukurannya yang cenderung kecil memaksa pemilik rumah lebih kreatif dalam hal dekorasi dan penataan ruang. Namun ruang ini bisa diatasi dengan menggunakan konsep mezzanine yang digunakan sebagai kamar tidur. Area bawahnya sebagai dapur, ruang makan dan ruang tamu tetap cantik menggunakan interior minimalis yang hangat tampak lebih natural.



Kamar tidur mezzanine bergaya rustic

marthean

Ruang dengan konsep mezzanine sangat cocok digunakan pada desain kamar kosan yang berukuran sempit. Keberadaan area mezzanine ini dapat menghemat ruang dan meminimalisir perabot secara lebih ringkat. Desain interior menggunakan gaya rustic natural tetap asri karena dipadukan dengan tanaman hias. Area bawah mezzanine sangat menarik sebagai tempat santai, dapur hingga kamar mandi. Anda bisa memaksimalkan sapce ini sebagai ruang kerja sekaligus tanpa perlu menambah ruang lain.



Kamar tidur mezzanine yang industrial

mariaevga.artanti


Mengutamakan penampilan interior saja juga perlu diimbangi dengan adanya perabot yang maksimal. Seperti di kamar tidur konsep mezzaninen nampak indsutrial menggunakan dinding bata ekspos, tangga bes bergaya mezzanine hingga dinding semen ekspos.

Kosep kamar tidur mezzaninen memang tidak lekang oleh waktu meskipun dekorasinya acak, fungsionalnya tetap bagus untuk tempat istirahat, bekerja dan ruang santai.



Desain kamar tidur mezzanine untuk anak yang nyaman

amywilsoninteriors


Desain kamar tidur mezzanine yang berikut ini terlihat nyaman dan attractive menggunakan warna biru secara menyeluruh. Warna yang cenderung memberikan efek tenang dan aman sangat menarik jika dipadukan dengan unsur alami dan warna kuning yang mencolok. Suasana akan lebih segar dan mengasikkan, apalagi jika kamar tidur mezzanine ini untuk si anak. Anda bisa menjadikan area bawah untuk tempat tidur  dan bagian atas untuk tempat belajar atau tempat koleksi barang kesayangan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.