7 Inspirasi Desain Taman Minimalis di Rumah, Bikin Hunian Auto Segar!

 Homeshabby.com - Tanpa adanya taman di rumah membuat suasana terasa hambar dan udara terasa pengap. Meskipun memiliki rumah berukuran kecil atau rumah subsidi, anda dapat membuat taman kecil di area yang lapang seperti teras, belakang rumah, tanaman gantung di dalam maupun di luar rumah, dan sebagainya. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Desain Taman Minimalis di Rumah, Bikin Hunian Auto Segar dan dapat anda tiru di rumah. Yuk mari simak!


Taman Minimalis Dengan Pergola

Instagram/homedecor_shabbychic

Area kosong di rumah dapat anda manfaatkan sebagai taman dan area santai. Anda dapat menambahkan pergola untuk area duduk. Dekorasi sekitar dengan membuat kolam ikan minimalis untuk menambah kesejukan pada taman minimalis. Anda dapat menumbuhkan tanaman hijau maupun bunga dan atur dengan apik agar tampilan tetap stunning dan eye-catching.


Tampilan Apik Dengan Tanaman Gantung Pada Taman Minimalis

Instagram/johrahshidiq

Area semi indoor ini dapat anda buat sebagai taman minimalis. Dengan lantai dari keramik, anda dapat menambahkan rumput sintetis untuk kesan yang menyegarkan. Tambahkan rak tanaman sebagai tempat tanaman agar tetap rapi. Selain itu, anda dapat menggantung tanaman dalam pot untuk kesan yang apik.


Taman Minimalis Pada Teras Depan Rumah

Instagram/novie_bunga12

Anda dapat memanfaatkan area teras yang lapang untuk taman minimalis. Dengan desain eksterior berwarna cerah, anda dapat menggunakan pot berwarna putih dan dibuat senada. Lakukan penataan yang apik seperti diletakkan di rak tanaman, digantung di langit-langit atap, ataupun diletakkan di lantai.


Penataan Apik Untuk Taman di Depan Rumah

Instagram/rumah_mbun

Halaman depan rumah dekat pagar dapat anda buat untuk taman minimalis. Gunakan warna senada pada pot agar tampilan pada taman minimalis ini tampak cantik. Letakkan tanaman di tanah ataupun digantung. Hal ini dapat membuat kesan efisien serta menghemat tempat.


Taman Minimalis Dengan Rak Ambalan di Pagar Tembok

Instagram/rumah_naumi2020

Memiliki kurang dari 2 meter, anda dapat membuat taman minimalis memiliki konsep yang efisien. Seperti membuat rak ambalan di pagar tembok untuk meletakkan tanaman dalam pot. Gunakan pot dengan warna serta bentuk yang senada agar memiliki tampilan apik.


Manfaatkan Sudut Halaman Sebagai Taman Minimalis

Instagram/rumahminihook

Sudut halaman yang kosong dapat anda buat sebagai taman minimalis yang apik. Dengan diberi pembatas untuk memisahkan taman dengan area sekitarnya. Lapisi tanah dengan rumput sintetis untuk kesan yang tampak nyata. Anda dapat mendekorasi taman minimalis dengan koral agar tetap tampil apik dan terhindar dari genangan apik.


Tampilan Manis Pada Taman Dengan Pohon

Instagram/windadwiastari

Tidak perlu lahan yang besar untuk membuat taman di rumah. Dengan desain sekitar memiliki warna abu-abu soft, anda dapat membuat dekorasi berwarna putih untuk pot tanaman, pagar taman, dan dekorasi lainnya. Tumbuhkan pohon untuk membuat kesan yang rindang pada taman minimalis ini. Untuk membuat lahan tampil efisien serta menghemat tempat, anda dapat menggantung tanaman pot di tembok.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.