7 Inspirasi Desain Rumah Atap Pelana yang Elegan

Homeshabby.com -- Atap rumah menjadi hal yang fundamental  keberadaannya dalam struktur bangunan rumah. Atap rumah memiliki fungsi dalam melindungi interior rumah dari cuaca hujan maupun panas. Desain atap rumah juga perlu diperhatikan agar sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Salah satu desain atap yang banyak digunakan adalah model pelana yang mana dinilai lebih merepresentasikan kesan simple yang elegan. Tak hanya itu, desain atap pelana dirasa lebih terjangkau dari segi harga dan juga pemasangannya. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah dengan desain atap pelana, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Desain Rumah Atap Pelana yang Elegan.



Desain Memanjang yang Dinamis

Memiliki desain rumah yang melebar turut menjadikan atap pelana pada rumah ini di desain dengan arah yang melebar menyesuaikan dengan struktur bangunannya. Tak hanya itu, desain atap pada rumah ini memiliki 2 area yang mana dapat memberikan kestabilan dan kekokohan yang tetap maksimal. Pemilihan atap bisa anda custom dengan warna yang berbeda agar memberikan kesan yang menawan dan mempesona.


 

Desain Rumah 2 Lantai dengan Konsep Tropis

Desain rumah 2 lantai ini memiliki tampilan modern dengan banyaknya bukaan. Desain bukaan pada rumah ini ditampilkan pada keberadaan teras depan dan samping serta adanya jendela dan ventilasi kaca yang memberikan pencahayaan maksimal. Desain rumah ini lebih mengedepankan nilai estetika dengan nuansa polos yang elegan. Tak hanya pada desain struktur bangunan utama yang menggunakan model simple, penggunaan desain atap pelana pada rumah ini memiliki desain simple yang semakin memberikan kesan elegan pada rumah.

 

 

Ventilasi Maksimal pada Area Topi-topi

Tampil dengan dominan warna monokrom, desain rumah ini tetap memberikan kesegaran dengan adanya penghijauan di area taman yang minimalis. Memiliki desain minimalis pada area carport dan teras, desain rumah ini lebih menggunakan area yang sejajar dengan teras sebagai taman mungil dan juga interior yang lebih luas. Tak hanya itu, rumah ini memiliki desain ventilasi yang cukup besar pada area topi-topi yang dapat membantu anda menghemat pengeluaran listrik bulanan.



Desain Carport yang Luas Bikin Puas

Desain fasad rumah dengan tampilan simple ini memberikan kesan elegan yang tak bertumpang tindih. Keberadaan pagar pada desain rumah ini menggunakan rangka besi hollow dengan susunan vertikal berwarna hitam. Penggunaan desain pagar yang semi terbuka ini dapat memberikan suasana yang membaur dengan area sekitar namun tetap memberikan keamanan ekstra. Beralih ke desain atap, rumah ini menggunakan model pelana dengan penggunaan dinding yang menyatu. Desain ini bertujuan agar atap pelana yang dimilikinya tetap bertahan dari serangan angin.

 


Paduan Konsep Simple dan Modern

Desain rumah dengan tampilan modern ini menampilkan kesan dark yang maskulin. Bagian depan rumah ini lebih menampilkan area memanjang yang dilengkapi dengan slatted wall untuk menambah kesan dinamis dan tampilan yang edgy. Untuk menambah kesegaran, penempatan taman di area depan yang minimalis cukup membantu memberikan pesona yang alami dan segar. Tak lupa, keberadaan atap pelana pada rumah ini turut menjadi kontribusi yang sesuai dengan tampilan dark ala bangunan industrual.


 

Tampilan Simpel Ala Perumahan

Tampak minimalis, desain rumah ini tetap memperhatikan detail struktur bangunan yang dimilikinya. Tampak rumah ini memiliki carport dan motorport dan juga taman mungil yang mampu membawa rumah dalam suasana segar yang tak terbendung. Pada area teras, desain rumah ini memilih penggunaan roster sebagai partisi antara area luar dan area privasi yang dimilikinya. Desain atap pelana pada rumah ini menjadi tampilan yang ikut serta dalam menghadirkan kesan simple yang tetap elegan.

 

 

Desain Elegan dengan Dinding Marmer

Desain terakhir pada rumah yang memiliki atap pelana ini cukup detail dalam memperhatikan fasadnya. Tak hanya keberadaan roster dan taman yang berkombinasi dengan apik, penggunaan dinding bercorak marmer pada area carport ini akan membantu tampilan mewah. Tak hanya itu, penggunaan dinding marmer ini juga dirasa memudahkan perawatannya terhadap kotoran yang dibawa oleh mobil maupun motor di sekitarnya.






Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Desain Rumah Atap Pelana yang Elegan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.