7 Inspirasi Desain Model Pintu Geser Minimalis

 Homeshabby.com -- Memiliki desain yang praktis, model pintu geser atau biasa disebut dengan sliding door menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin lebih memaksimalkan area di rumah tanpa harus terganggu dengan adanya pintu semacam pintu engsel. Selain cara kerja yang praktis, dengan desain model yang menarik akan memberikan tampilan berbeda dan mampu mempercantik area rumah anda. Anda juga dapat memilih material yang tepat agar dapat menyesuaikan dengan konsep rumah serta kemudahan yang ingin anda dapatkan. Bagi anda yang tertarik dengan desain pintu geser ini, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Desain Model Pintu Geser Minimalis.

 

 

Pintu Geser dengan Kombinasi Kayu dan Kaca

@rumahpojok_88

Penggunaan pintu belakang menggunakan sliding door ini memiliki desain menyerupai pintu kayu pada umumnya yang dibuat dengan model grid. Pengkombinasiannnya dengan kaca bisa menjadikan tampilan yang minimalis dan mampu memberikan pencahayaan yang menyelinap melalui pintu kaca yang anda miliki ini. Gunakan kaca buram untuk menutupi pandangan dan tetap memberikan privasi namun tetap membantu pencahayaan ruangan.


 

Desain Minimalis dengan Rangka Hitam

@umahabang

Berbeda dengan desain pintu geser sebelumnya yang menyertakan kayu sebagai materialnya. Pada pintu menuju area santai belakang ini menggunakan pintu kaca yang memiliki rangka besi berwarna hitam. Ini bertujuan untuk memberikan tanda bahwa terdapat pintu dan menghindari benturan yang terjadi akibat pintu transparan yang anda miliki.

 

 

Material Bening yang Tampak Luas

@mamorvitronela

Pintu geser yang berada di dalam ruangan sebagai sekat antar area ini memiliki desain bening transparan yang tetap memberikan kesan luas tanpa harus terganggu dengan adanya pintu tengah. Meskipun begitu, gunakan desain grid yang terdapat pada pintu agar tetap memberikan variasi dan memberikan keamanan bagi penghuni rumah.

 

 

Desain Pintu Kayu dengan Model Elegan

direct doors

Penggunaan pintu geser ini sangat serasi jika dipadukan dengan ruangan berkonsep industrial yang anda miliki. Gunakan model yang simpel dengan media geser yang turut menggunakan kayu dengan warna serupa dengan pintu geser utama yang anda miliki agar tetep memberikan tampilan yang harmonis dan terpadu.

 


Pintu Kayu dengan Finishing Glossy

@lalaila26

Menggunakan material kayu yang solid pada pintu geser ini akan sangat cocok digunakan pada kamar yang membutuhkan privasi ekstra dikarenakan material kayu ini tidak tembus pandang. Dengan memnggunakan pintu geser ini, anda tak perlu lagi khawatir ketika akan menempatkan barang maupun penataan kasur yang berdekataan dengan pintu.

 


Pintu Geser untuk Tampilan Minimalis

@gondanghouse

Pintu geser yang berada di kamar mandi ini memiliki pemasangan dari dalam yang memberikan kesan ringkas dan tidak mengganggu area di luar kamar mandi. Penggunaan material kayu dengan desain minimalis ini akan cocok anda gunakan pada rumah berkonsep minimalis yang anda miliki. Jika anda penyuka arsitektur bergaya jepang, pintu geser ini dapat menjadi pilihan yang cukup menarik untuk diterapkan.


 

Desain yang Cocok Untuk Taman Indoor

@shusihome

Memiliki taman indoor yang bertujuan untuk menyegarkan dan menjadi view hijau yang menawan, penggunaan pintu geser dengan model transparan ini dapat menjadi pilihan yang paling tepat. Pemilihan pintu geser juga akan cocok dengan taman indoor minimalis yang memiliki banyak komponen di dalamnya sehingga tak perlu memberikan space khusus untuk pintu dan dapat memaksimalkan keberadaan taman indoor minimalis yang anda miliki.

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Desain Model Pintu Geser Minimalis. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.