Desain dan Denah Rumah 11 x 19 Meter dengan Halaman Super Luas Bikin Anak Bebas Bermain

Homeshabby.com -- Tak hanya menganai tampilan yang cantik saja, penggunaan desain rumah juga perlu diperhatikan untuk menyesuaikan lahan yang anda miliki agar dapat menghadirkan tiap-tiap komponen yang memberikan kenyamanan dan fungsi yang lengkap. Desain rumah juga berfungsi untuk menyesuaikan dengan lingkungan dan konsep rumah yang ingin anda hadirkan. Misal untuk dapat menciptakan suasana yang segar, anda dapat menggunakan desain rumah yang memiliki banyak bukaan dan juga taman yang mengelilingi rumah. Bagi anda yang memiliki lahan 11 x 19 meter, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah 11 x 19 Meter dengan Halaman Super Luas Bikin Anak Bebas Bermain.

 

 

Desain Fasad Rumah


Berdiri diatas lahan 11 x 19 meter, desain rumah ini memiliki tampilan yang cukup detail dan kompleks pada fasadnya. Bergaya arsitektur tropis, rumah ini menggunakan desain atap limasan dengan ventilasi cahaya pada bagian topi-topinya. Keberadaan batu alam pada fasad menambah kesan solid dan sangat serasi jika dipadukan dengan taman disekitarnya yang menciptakan suasana tropis. Beralih ke area carport, penggunaan plafon pvc dengan paduan downlight menjadikan kesan dramatis dan hangat pada tampilan rumah.

 

 

Desain Model Atap Rumah

Menggunakan model atap limasan, desain rumah ini memiliki tampilan yang unik dan berbeda pada area atapnya. Meskipun dengan kombinasi limasan yang mendominasi, terdapat area kosong yang dibiarkan terbuka dengan tujuan untuk memaksimalkan penyerapan cahaya dan udara untuk memenuhi ekosistem pada taman indoor yang dimilikinya. Beralih ke area carport, rumah ini menggunakan model atap datar dengan besi metal berwarna hitam yang menyerupai warna atap utama namun dilengkapi dengan material kaca sebagai efek transparan yang terbuka dan memaksimalkan pencahayaan.

 

 

Denah dan Tata Ruang Rumah

Memiliki lahan yang pas, desain rumah ini tak menggunakan keseluruhan lahan sebagai bangunan rumah, namun juga menghadirkan area kosong sebagai taman dan juga halaman yang cukup luas dan lega. Pada interior, desain rumah ini memiliki ruang tamu yang disekat menggunakan partisi untuk memberikan privasi bagi area belakang yang meliputi ruang keluarga, tempat makan, dan juga dapur. Dilengkapi dengan 3 kamar tidur, kamar utama pada desain rumah ini memiliki fasilitas kamar mandi dalam yang memaksimalkan fungsi ruangan. Tak lupa, untuk menghadirkan kesan segar, rumah ini dilengkapi dengan teras belakang dan juga taman indoor yang tampil hijau dan memukau.


 

Detail Ukuran Ruang



Desain rumah dengan ukuran 11 x 19 meter ini memiliki detail ukuran tiap ruang sebagai berikut :

- Ruang tamu dengan ukuran 3 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 2 x 3 meter

- Dapur dan mini bar dengan ukuran 3 x 3 meter

- Tempat makan dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar tidur utama dengan ukuran 3.5 x 3 meter dan kamar mandi dalam 

  dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Taman indoor dengan ukuran 2 x 3 meter

- Tempat cuci dengan ukuran 1.5 x 1 meter

- Kamar amndi dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Kamar tidur anak dengan ukuran 3 x 3 meter

- Musholla dengan ukuran 2 x 2 meter

- Kamar tamu dengan ukuran 3.5 x 3 meter






Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.