7 Ide Dapur Minimalis 3 x 2 Meter Pas Untuk Rumah Mungil

7 Ide Dapur Minimalis 3 x 2 Meter Pas Untuk Rumah Mungil

Homeshabby.com -- Menentukan desain yang tepat untuk ruang dapur perlu di sesuaikan dengan ukurannya serta dekorasinya. Tak hanya dengan penataannya yang rapi, dapur perlu di buat nyaman dan fungsional agar kegiatan masak jadi lebih menyenangkan dan bersemangat. Pasalnya desain dapur yang sederhan tidak hanya cocok diterapkan pada rumah kecil saja, tetapi pada rumah besar sekalipun bisa anda aplikasikan. Ukuran dapur minimalis yang terbatas seperti 3 x 2 m bisa tampil cantik dengan oranemen lengkap dan fasilitas memadai. 

Penasaran seperti apa desain dapur 3 x 2 m yang bisa anda aplikasikan di rumah? Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini!




Desain dapur 3 x 2 meter dengan counter top 



Ide dapur minimalis 3 x 2 m dibuat nuansa Skandinavian tampil minimalis dengan interior soft. Di rancang kekinian seperti dapur modern, meski tanpa kabinet atas yang lengkap, anda masih bisa menambahkan rak display secara rapi di sepanjang dinding. 

Solusi terbaik yang bisa anda maksimalkan di ruang dapur adalah dengan perbedaan counter top pada area sink dan stove. Maksimalkan kapasitas ruang dapur dengan kabinet bawah hingga berikan sentuhan dekorasi cantik berupa rak model terbuka agar tampak harmonis.



Desain dapur minimalis 3 x  2 meter bentuk letter L


Inspirasi dapur 3 x 2 m ini di desain rapi dengan bentuk letter L. Ini digunakan untuk membuat ruang dapur lebih maksimal sebagai tempat masak. Mulai dari masak dan cuci piring di tempatkan di tiap ujung meja untuk memudahkan kegiatan masak secara bersamaan.

Gabungkan dengan ruang open plan tanpa sekat supaya dapur mungil ini tetap terkesan luas. Interiornya dipilihkan tema-teme berpola dengan sentuhan cantik kolong dapur motif abstrak. Nuansa dapur kecil tetap dinamis kareana interiornya cenderung warna abu-abu untu kesan yang lebih modern. 


Desain dapur minimalsi 3 x 2 m bergaya Skandinavian


Ide desain dapur minimalis 3 x 2 m ini tampak apik dan rapi dengan gaya Skandinavian. Identik dengan warna-warna netral seperti cokelat muda, krem dan putih yang elegan. Interior rapi dipilihakan sentuhan dinding backsplash vintage untuk aksen dekoratif yang lebih menawan. Di maksimalkan dengan kitchen kabinet fasilitas lengkap dapur di gabungkan dengan oven dan diatasnya sebagai stove.

Anda bisa menggunakan beberapa penataan rapi dan perlengkapan tambahan seperti rak terbuka atau rak display yang fungsional untuk tempat bumbu dan bubuk kopi lain.


Dapur minimalis 3 x 2 m dekat jendela


Inspirasi desain dapur minimalis berikutnya ini tampil cantik menyegarkan dengan nusana abu-abu modern. Perpaduan cantik itnerior ini tampak luas untuk dapur 3 x 2 m dengan meja gaya kitchen island. Ukuran dapur yang tidak terlalu luas ini dipastikan dengan jendela untuk mendapatkan pencahayaan alami dan sirkulasi yang lebih baik.

Tambahkan beberapa dekorasi segar seperti tanaman hias untuk ruang dapur yang lebih hidup. Dengan model dapur island ini anda bisa menggunakan meja lain untuk kegiatan makan sebagai mini bar.


Desain dapur 3 x 2 m mungil tanpa kabinet 



Ide dapur minimalis 3 x 2 m selanjutnya ini di desain cantik dengan tampilan mungil. Tanpa kitchen set ataupun kabinet, fungsional simpan di area dapur bisa anda tambahkan rak display di sepanjang dinding. Gunakan juga rak tambahkan untuk tempat piring. anda bisa dapat memaksimalkan area kolong dapur yang masih terbuka untuk tempat simpan. Agar lebih rapi dan tampak estetik, berikan penutup kolong dengan tirai dapur motif monokrom atau polos supaya lebih sederhana.


Desain dapur 3 x 2 m dengan sentuhan warna pink



Ukuran dapur yang mungil 3 x 2 m ini tampil cantik dan menggemaskan. Sentuhan warna pink di bagian dinding dapur dikombinasikan keramik backsplash motif mozaik yang menawan. Inspirasi dapur ini bisa anda jadikan inspirasnya untuk membuat ruang yang lebih aman dan menyenangkan saat berkegiatan masak.

Nuansa soft dan abu-abu modern tampak elegan dengan perabot yang tidak terllau banyak. Berikan unsur alami seperti tanaman hias supaya ruang dapur tetap menyegarkan sepanjang hari.


Dapur 3 x 2 m dengan nuansa kayu yang hangat



Dapur bergaya minimalis ukuran 3 x 2 m dengan nuansa kayu ini bisa jadi favorit anda di rumah. Gaya minimalis dengan bentuk letter L dimaksimalkan karena adanya kabinet atas hingga rak tambahkan lagi. Kapasitas dapur yang tidak terlalu luas ini tetap bisa anda jadikan ruang simpan perbaot dan bahan makanan. Ruang dapur yang dilengkapi dengan jendela ini dapat membantu kegiatan masak di rumah jadi lebih efektif dan praktis. Top table ini terlihat mewah dengan kermaik motif granit yang menawan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.