7 Desain Rumah 1 Lantai Cantik dengan 3 Kamar Tidur, Intip Denahnya Juga!

7 Desain Rumah 1 Lantai Cantik dengan 3 Kamar Tidur, Intip Denahnya Juga!

Homeshabby.com -- Seberapapun luas tanahnya, rumah tetap jadi tempat terbaik untuk berpulang saat seharian lelah beraktivitas di luar rumah. Rumah akan sangat menyenangkan jika detail ruangnya rapi dan memiliki fasilitas lengkap seperti area publik dan privasi khusus penghuninya. Rumah 1 lantai dengan fasilitas lengkap serta 3 kamar tidur ini akan jadi rekomendasinya bagi paangan yang baru saja menikah. Dengan eksterior yang cantik, halaman lapang untuk penghawaan rumah ini tidak perlu diragukan lagi sebagai rumah tinggal.

Dengan mengutamakan kenyamanannya, kelengkapan rumah ini juga cukup memuaskan seluruh anggota keluarga. Terlebih jika rumah ini masih terbilang mudah untuk dibangun, memiliki eksterior dan interior yang rapi. Nah untuk ulasannya simak 7 Desain Rumah 1 Lantai Cantik dengan 3 Kamar Tidur, Intip Denahnya Juga di bawah ini sebagai referensi tambahan.


 Fasad rumah minimalis dengan dinding un-finished


Dengan mengusung konsep minimalis, hunian ini dibangun di atas lahan yang cukup luas dengan model leter L. Sehingga lahan di sekitar masih sangat maksimal untuk area santai outdoor dan keperluan lain seperti carport atau taman rumah. Menggunakan konsep tropical menyejukkan, dinding un-finished ini sengaja diaplikasikan untuk memberikan tampilan yang sederhana. Sehingga kombinasi material kaca transparan ini bisa jadi pilihan untuk membuat efek lapang dan pencahayaan maksimal.

Penampilan fasad rumah yang tampak stylish ini dapat anda berikan sentuhan alami seperti batu alam atau material kayu lain pada beberapa detail luar rumah.


Ruang tamu minimalis dengan wall-art attractive


Memasuki interior rumah, area pertama yang hadir adalah ruang tamu. Dengan konsep less is more, ruang tamu ini dibuat sederhana hanya menggunakan dua sofa, satu coffee table dan kabinet terbuka serta wall-art yang attractive. Tanpa menggunakan detail yang kontras dan bertekstur, focal point dari ruang tamu ini diperlihatkan pada penggunaan jendela tranpsaran yang menyeluruh untuk memberikan efek segar dan ruang yang lebih luas.


Desain interior dengan konsep open plan



Berikutnya adalah interior rumah minimalis 1 lantai yang menerapkan konsep open plan tanpa sekat untuk memberikan kesan bebas di tiap ruangan. Hal ini digunakan bertujuan untuk membuat ruang tampak lebih menyatu dan harmonis. Seperti ruang makan, dapur dan juga ruang keluarga. Selain mempermudah penghuni rumah untuk berpindah tempat tanpa harus membuka menutup pintu, konsep ruangan seperti ini juga bisa menghemat ruangan. 

Maka anda cukup menyamakan tampilan interior dengan warna hitam dan putih tema monokrom yang berpadu cantik dan terlihat stylish.


Desain dapur rumah bentuk lorong


Dengan memanfaatkan ruangan yang masih tersedia, desain dapur rumah ini dibuat bentuk lorong yang ukurannya terbilang cukup terbatas. Ukuran 3.5 x 3.4 m, dapur ini dibuat model kitchen island yang sekaligus untuk mini bar. Pemilihan detail ruangnya tetap dengan warna putih minimalis, menggunakan perabot yang modern seperti kompor freestanding, dan satu set oven yang tergabung di dalam kabinet. 

Karena ukuran dapur yang tampak pas-pas an ini, anda bisa memaksimalkan kapasitas penyimpanan pada setiap kabinet dan area simpan sekaligus dalam satu tempat. Berikan ilusi ruang agar terlihat luas, anda bisa memaksimalkan ligthing ruang agar detailnya tetap cantik dan menarik.


3 Desain kamar tidur minimalis



Ini merupakan detail desain kamar tidur pada rumah ini yang memiliki berbagai macam ukuran. Namun tampilannya tetap disamakan dengan warna putih minimalis, lengkap dengan lemari kaca untuk memberikan efek luas. Dekorasinya pun juga masih senada dengan lukisan bertema abstrak dan penuh makna. Tak tertinggal dengan nakas serta table lamp utnuk memberikan efek pencahayaan di saat malam hari.


Desain kamar mandi minimalis dengan kaca pembatas


Kamar mandi pada rumah ini dibuat dengan desain yang cantik minimalis seperti ini. Interior putih minimalis dengan dinding motif granit memberikan tampilan simple tapi elegan. Pewarnaan yang tidak dicampur dengan detail kontras, tetap menarik dan membuat ruangan jadi lebih homey. Namun anda bisa mengaplikasikan bagian lantai ruangan dengan keramik warna gelap supaya detail kontras tetap terlihat. Agar tampak luas, tambahkan jendela transparan dan kaca pembatas untuk membuat kegiatan mandi lebih aman dan menyegarkan.


Detail denah rumah



Memiliki pembagian ruang yang detail, ukuran lengkap tiap ruang pada rumah ini adalah sebagai berikut:


- Teras rumah yang cukup luas ukuran 1 x 4.5 m
- Ruang tamu ukuran 4.5 x 4.8 m
- Garasi mobil ukuran 3.1 x 6 m
- Kamar tidur 2 ukuran 3.3 x 3.3 m
- Kamar tidur 3 ukuran 3.4 x 3.4 m
- Kamar mandi ukuran 2.5 x 2.5 m
- Laundry room ukuran 2.5 x 2.5 m
- Dapur dan bar ukuran 3.5 x 3.4 m
- Ruang keluarga ukuran 3.4 x 4.7 m
- Ruang makan ukuran 3.4 x 2.7 m
- Kamar tidur utama ukuran 4.3 x 3.4 m
-  Ruang santai outdoor ukuran 3.06 x 4.15 m




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Tipsdekorasi



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com