Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Dekat Jendela Segarkan Kegiatan Masak

 
Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Dekat Jendela Segarkan Kegiatan Masak



Homeshabby.com -- Kepemilikan dapur untuk setiap rumah memiliki kriteria yang cukup berbeda. Baik untuk ukuran rumah yang besar atau kecil, kegiatan masak di rumah selalu menyenangkan jika ruang dapur terasa nyaman lega dan bersih. Lebih baik memasak di ruang dapur yang berukuran kecil tapi bersih ketimbang di ruang dapur yang besar tapi tidak bisa merawat dengan baik dan terlihat berantakan. Terkadang kegiatan masak yang menyenangkan tidak harus dengan perabot mewah, alat dapur mahal dan kelengkapan ekstera seperti oven dan lainnya. Tetapi desain dapur yang nyaman bisa terlihat segar terbuka dan sirkulasi di dalamnya berganti setiap hari, sehingga tidak menimbulkan kesan pengap.

Oleh karena itu, untuk membantu anda menemukan inpspirasi dapur yang nyaman dan menyenangkan di rumah. Yuk simak Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Dekat Jendela Segarkan Kegiatan Masak berikut ini:


Dapur kecil nuansa putih dekat taman rumah

jims_anglerhome


Konsep dapur kecil yang tidak hanya dekat jendela ini menempatkan ruang dapur dibelakang rumah area luar, jadi ruang dapur akan terlihat semi-outdoor seperti ini. Desain dapur seperti ini akan hemat pengeluaran dalam hal listrik yang bisa anda minimalisir penggunaan lampu saat siang hari. Desain dapur minimalis nuansa putih bersih dengan sedikit sentuhan monokrom nampak luwes dan membuat ruang dapur semakin menyenangkan untuk kegiatan masak. Ditambahkan meja dapur lain untuk keguaan makan dan menyiapkan belanjaan dapur, maksiamlkan kabinet bawah sebagai tempat simpan supaya lebih ringkas.


Kilau dapur kecil dekat jendela tema bersih all-in white

rumahpojok_88

Dekorasi dapur yang tampak sederhana menyatu dengan apik ini dipilih interior all-in white untuk mengutamakan kebersihan dan soal ruang yang kecil. Suasana terbuka berkat jendela dapur memaksiamlkan pencahayaan masuk ke dalam ruang secara menyeluruh serta kombinasi kitchen set putih yang senada. Meja dapur bentuk letter L sengaja dipilih untuk memberikan efek lega supaya kegiatan masak tidak harus berpindah tempat. 

Di permanis dengan lantai parket motif kayu yang hangat, sentuhan warna cokelat mampu memberikan nuansa lembut dan terlihat kreatif.


Dapur kecil dekat jendela tema industrial

delavalent


Konsep dapur kecil dekat jendela yang mengedepankan karakteristik unfinish dengan tema industrial ini tampak jadi pusat perhatian. Dinding dapur disektiar sink yang menggunakan batu bata ekpose memperindah ruang dapur kecil bentuk U serta warna-warna earth yang hangat. Gunakan elemen pendamping lain seperti material kayu dan stainless untuk memperkuat konsep industrial di dapur.


Desain dapur kecil dengan counter top yang berbedaa dekat jendela

natvan_0509

Tidak ada kurangnya saat menggunakan elemen jendela sebagai bukaan di ruang dapur. Apalagi dapur dirumah ukurannya kecil, tentu saja memaksimalkan tiap sudut dapur perlu dilakukan agar tidak terbuang sia-sia. Desain dapur bentuk L dengan perbedaan counter top yang cukup jelas ini sengajar dibuat agar pemilik merasa nyaman saat kegiatan masak. Karena simpel, interior dapur dipilihat warna hangat navy blue dan beberapa kombinasi abu putih yang menawan.


Dapur kecil dekat jendela dengan dinding backsplash batu alam

dindamartavani

Menggunakan kitchen set lengkap memang jadi dambaan banyak orang, tapi jika mengingat ukuran dapur yang kecil anda bisa beralih dengan rak display saja. Namun tidak masalah juga untuk mengaplikasikan kabinet dapur yang dengan beberap ruang saja sebagai tambahan tempat simpan. Konsep dapur kecil dekat jendela bisa tampil cantik dengan elemen batu alam sebagai pemanis di bagian dinding backsplash. Kombinasikan dengan elemen kayu alami sebagai bentuk dekorasi alami yang hangat  dan sederhana.


Dapur kecil attractive dekat jendela dengan tone yang bersahaja

netty_chrisneni

Menyukai desain dapur minimalis yang ceria bisa membantu kegiatan masak jadi lebih semangat. Bukan masalah jika harus dengan ukuran dapur yang kecil, menyiasati interior dapur dengan warna cerah bisa anda coba terapkan dengan sempurna dibagian kabinet, gorden, dinding backsplash hingga perabot masak. Tempatkan area sink di sekitar jendela untuk memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi yang lancar.


Dapur minimalsi bentuk lorong dnegan tema monokrom

ruangdapurkekinian

Penampilan senada yang hanya dua warna saja bisa dikatakan tema monokrom. Salah satunya pada desain dapur minimalis bentuk lorong dengan dua sink dan stove yang dibedakan. Kesan minimalis tercipta dari bagian dapur secara menyeluruh dengan warna abu-abu dan sedikit hitam. Untuk memberikan cahaya terang di dapur secara maksimal dan hemat, penempatan jendela bisa anda pilihkan di sekitar stove atau sink untuk mempermudah sirkulasi masuk secara bergantian.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.