7 Contoh Desain yang Buat Kamar Mandi Ukuran 1 x 2 Terlihat Luas dan Nyaman

7 Contoh Desain yang Buat Kamar Mandi Ukuran 1 x 2 Terlihat Luas dan Nyaman



Homeshabby.com -- Jangan pesimis saat memiliki kamar mandi kecil dan ukuran yang terbatas di rumah. Ada beberapa contoh desain yang menarik untuk membuat interior kamar mandi jadi tampil luas dan terlihat elegan. Tak usah ragu dengan dekorasi yang akan dibuat, anda bisa memaksimalkan ruang kamar mandi dengan dekorasi, material apik hingga sanitair yang modern. Pasalnya kamar mandi bukan hanya salah satu ruang yang dijadikan tempat untuk kelengkapan rumah, tetapi sebagai area yang digunakan untuk bersih diri dan untuk memulai kegiatan baru di hari baru. Sebagai contohnya, yuk simak 7 Contoh Desain yang Buat Kamar Mandi Ukuran 1 x 2 Terlihat Luas dan Nyaman di bawah ini:


Desain kamar mandi minimalis 1 x 2 m dengan konsep kering

irmaosoliveira_interiores

Walau hanya berukuran 1 x 2 m, membuat konsep kering untuk kamar mandi di rumah haruslah pintar untuk menatanya. Berbagai perlengkapan fugnsional dan serbaguna bisa dipilih untuk menyimpan perlengkapan dan alat mandi. Dengan konsep kering, anda bisa menambahkan wastafel berserta yang bisa menjadi fokus utama di kamar mandi konsep kering. Tambahkan desain cantik berupa keramik motif batu alam hingga lukisan tropical yang menyegarkan.


Aksen dinding granit untuk kamar mandi 1 x 2 m dengan bathubg

tinymini.home

Untuk inspirasi kamar mandi 1 x 2 m yang kecil berikutnya bisa dicontoh dengan kesan luas menggunakan tema putih dan keramik granit. Daripada harus bingung memilih sanitar yang tampak membuat ruang semakin penuh, anda bisa memilih bathtub yang fungsional untuk kamar mandi basah dan juga berendam di akhir peka. Dibatasi dengan gorden kedap air motif monokrom, anda bisa menyediakan sedikit tempat dekorasi seperti cermin hingga tanaman hias agar kamar mandi lebih segar dan lebih hidup.


Kamar mandi 1 x 2 m dengan cermin motif bunga matahari

rumah_angin

Di  kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2 m ini nampak estetik dengan dekorasi cermin motif bunga matahari yang indah. Pemilihan keramik putih dengan moitif geometris pada dinding memberikan sentuhan dekoratif yang menarik. Dengan shower dan gentong bali yang menarik, ada baiknya anda meletakkan shower di area berbeda antara gentong bali. Sehingga saat kegiatan mandi anda bisa nyaman dan tidak terkesan ambigu.


Desain kamar mandi 1 x 2 m konsep tropical

dwiatisa23

Suasana kamar mandi yang segar dan menyenangkan dapat mengalihkan ukuran kecil 1 x 2 m di rumah. Dengan tema tropical menyegarkan, desain kamar mandi ini memiliki sanitair simpel dengan saatu rak model tangga untuk tempat simpan alat dan perlengkapan mandi Dipilih warna putih minimalis supaya kesan rapi dan luas bis tercipta dengan baik sehingga kegiatan mandi jadi lebih nyaman.

Banyaknya sisa ruang gerak di kamar mandi bisa dimaksimalkan lagi dengan rak display atau gantungan handuk agar semakin efisien.


Kamar mandi minimalis 1 x 2 m dengan kloset jongkok

enji_monica

Inspirasi kamar mandi 1 x 2 m yang memiliki penataan rapi lengkap adanya gentong bali, kloset jongkok dan rak display sebagai tempat dekorasi membuat ruang mandi terlihat luwes. Meksi dengan kloset jongkok, penempatan sanitair yang tepat dibantu adanya warna motif keramik gelap memberikan suasana hangat dan tampilan yang elegan. Agar suasana mandi jadi lebih menyegarkan, anda bisa menambahkan tanaman hias untuk kesegaran ruang dan lebih menghidupkan suasana.


Formasi apik desain kamar mandi 1 x 2 m 

rumah_yuriko

Penataan kamar mandi 1 x 2 m ini cukup simple tapi maksimal dengan penempatan yang pas. Dibuat konsep kering dan basah, kamar mandi 1 x 2 m dipilihkan sanitair shower dan kloset duduk untuk kegiatan mandi dan bersih diri yang lebih privasi. Tersedia juga area shower untuk kegiatan bersih diri yang ringan seperti cuci muka atau sekedar refresh diri.


Kamar mandi 1 x 2 m dengan keramik full motif

aldianty1717

Konsep minimalis dan homey dari desain kamar mandi 1 x 2 m ini nampak menarik. Keramik dinding full motif dibuat secara menyeluruh untuk memberikan kesan terang karena terpaut ukuran. Tak lupa dengan rak gantung untuk tempat handuk, anda bisa menggunakan kabinet tertanam untuk tempat simpan sabun dan alat mandi lainnya. Sehingga ukuran yang kecil bisa menarik untuk dinikmati dengan waktu yang lama.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.