Inspirasi Rumah Minimalis Warna Ungu, Memiliki Fungsi Maksimal Berkat Penataannya


Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis sangat cocok diterapkan pada lahan terbatas yang anda miliki. Meskipun minimalis, rumah pada lahan terbatas ini tentunya tetap dapat memiliki tampilan yang menarik asalkan di dekorasi dengan baik pula. Selain dari tampilan, rumah minimalis ini juga akan memiliki fungsi ruangan yang maksimal asalkan dengan penataan yang tepat. Untuk inspirasi penataan rumah yang memiliki tampilan cantik, simak ulasna berikut ini mengenai Inspirasi Rumah Minimalis Warna Ungu, Memiliki Fungsi Maksimal Berkat Penataannya.

 

 Fasad Rumah Minimalis

Rumah dengan type lahan 72 ini memiliki tampilan cantik dengan menggunakan permainan warna ungu soft yang dikombinasikan dengan warna dinding putih di sekitarnya. Pada bagian depan, rumah ini memiliki pagar dengan sentuhan batu alam, serta gerbang dengan material besi pipih yang menampilkan kesan elegan pada fasad rumah. Untuk menampilkan kesan rumah minimalis yang tetap luas, pemilihan atap pada teras menggunakan atap transparan yang memenuhi area teras sekaligus halaman.

 

Taman Mungil di Lahan Terbatas

Memiliki lahan kosong di halaman rumah, penggunaannya sebagai area taman menjadikan suasana sejuk dan hijau pada teras dan halaman rumah. Untuk kesan yang tetap serasi, pemilihan warna pot tanaman memainkan peran yang cukup kuat. Dengan penataan secara gantung maupun langsung pada tanah menjadikan space ini memiliki kapasitas yang lebih banyak sebagai taman kering di lahan terbatas.

 

 

Ruang Tamu Outdoor

Berdekatan dengan taman mungil di halaman rumah, teras yang difungsikan sebagai ruang tamu ini menghadirkan partisi yang tetap menampilkan view masing-masing area namun memberikan fungsi maksimal pula pada tiap-tiap area. Pada teras yang difungsikan sebagai ruang tamu ini memiliki kursi cantik dari anyaman rotan dan juga kursi minimalis berwarna putih. Selain dapat difungsikan sebagai ruang tamu, area ini juga dapat digunakan sebagai tempat santai sembari menikmati secangkir teh di pagi hari.


Penggunaan Pintu Transparan

Ruang TV keluarga yang cukup minimalis ini menggunakan ide cerdas yang menggunakan pintu sebagai akses ke dapur dengan material kaca yang menjadikan kesan luas dengan view tak terbatas pada dapur yang berada tepat di samping ruang TV keluarga. Namun, untuk memberikan variasi dan dekorasi pada pintu kaca, penggunaan stiker wall coulding pada area dapur menjadikan konsep yang unik dan mengesankan.



Ruang Open Plan

Menggunakan konsep ruangan open plan, terdapat dua fungsi pada area minimalis yang memanjang ini. Pada sudut ruangan terdapat dapur mungil lengkap dengan kabinet sehingga tetap memiliki penyimpanan yang maksimal. Sedangkan pada sisi yang berdekatan dengan ruang TV terdapat meja makan yang memiliki meja memanjang dengan kapasitas kursi untuk 4 orang. Untuk kesan ruangan yang tampak lebih luas, penggunaan spot atap transparan merupakan ide yang patut dicoba.

 


Kamar Mandi Minimalis yang Rapi

Masih dengan konsep ruang minimalis, kamar mandi ini memiliki penataan yang cukup rapi dan cerdas dengan menggunakan tirai sebagai bilik pembatas antara toilet dengan shower mandi. Perhatian lain tertuju pada penataan rak yang berada di atas toilet duduk sehingga tidak mengganggu space kosong lainnya namun tetap memiliki fungsi yang tetap maksimal sebagai storage perlengkapan mandi.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Minimalis Warna Ungu, Memiliki Fungsi Maksimal Berkat Penataannya. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dewisartikamurni91




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.