Inspirasi Desain Rumah Minimalis dengan Interior Mewah Konsep Tropis, Idaman Tiap Tahun!


Inspirasi Desain Rumah Minimalis dengan Interior Mewah Konsep Tropis, Idaman Tiap Tahun!


Homeshabby.com -- Rumah dengan luasan maksimal untuk menampung segala kegiatan bersama keluarga jadi idaman banyak orang. Apalagi jika eksterior dan interiornya di desain nyaman terampil dengan warna yang hangat. Menggunakan elemen kuat dan tahan lama jadi salah satu pertimbangan penting saat membangun rumah atau membeli rumah jadi. Dari segi kualitasnya saja tentu tidak diragukan lagi untuk hunian dalam jangka waktu lama bersama keluarga. Sebagai contoh inspirasinya, anda bisa simak rangkuman Inspirasi Desain Rumah Minimalis dengan Interior Mewah Konsep Tropis, Idaman Tiap Tahun bernikut ini:


Desain fasad rumah minimalis dengan halaman yang luas


Ada baiknya saat memiliki rumah minimalis dengan ukuran kecil, sedang atau mewah untuk memberikan penghawaan ataupun area penghijauan di luarnya. Agar suasana rumah jadi lebih rindang dan menyegarkan untuk dihuni bersama keluarga. Desain fasad rumah dengan atap model pelana dipilih supaya bisa meredam panas dan menghindarkan kebocoran saat musim hujan. Konsep tropis pun juga diterapkan dari adanya bukaan yang lega melalui ventilasi dan juga pintu kaca.



Interior ruang tamu dengan konsep open plan



Memasuki interior ruang dengan menerapkan konsep open plan cukup fleksibel untuk diterapkan pada rumah minimalis. Ruang tamu dengan sofa bentuk L beserta furniture hangat dominan warna cokelat ini membuat kesan hangat. Partisi ruang yang dibirkan terbuka untuk ruang tamu dan ruang makan diujung ruang supaya masih terkesan lapang dan ruang gerak yang bebas. Dekorasinya yang masih minimalis dan tidak full dipermukaan dinding membuat ruangan jadi lebih lega dan tetap terlihat menarik.



Ruang makan minimalis dengan konsep terbuka


Jika dilihat dari interior sebelumnya, ruang makan pada rumah ini dibuat konsep terbuka dengan taman belakang rumah yang segar dan melegakan. Desain interior seperti ini bisa anda contoh untuk konsep ruang minimalis dengan kesan tropical sejuk. Kelengkapan ruang makan dengan satu set meja makan berserta kabinet atau buffet untuk dekorasi jadi lebih fungsional dijadikan tempat simpan semua peralatan ataupun tempat pajangan.



Desain dapur minimalis dengan kitchen set HPL



Material HPL sering dijadikan pilihan untutk kitchen set di rumah. Pasalanya bahan HPL yang kuat untuk pelapis kayu ini memberikan tampilan indah dan kesan dekoratif yang menyeluruh untuk segala ruang. Desain dapur bentuk linear ini dibuat semi terbuka dengan jendela yang  maksimal di sekitar stove dan sink agar sirkulasi lancar berganti setiap hari. 


Meja makan dengan bahan granit


Bukan hanya ingin terlihat mewah, memilih granit untuk meja makan di rumah tengah populer dan jadi pilihan saan ini. Pasalnya bahan granit yang kuat dan tahan lama sangat awet untuk dijadikan perabot rumah tangga terutama meja makan seperti ini. Kesan mewah akan timbul menarik dengan kelengkapan kursi bahan kayu ataupun sentuhan gold di beberapa area. Konsep tropical dari desain rumah ini sangat menarik jika diaplikasikan pada rumah kecil.


Desain kamar tidur utama 



Dengan ukuran yang sederhan 3 x 4 m, desain kamar tidur utama pada rumah ini dipilih interior hangat yang senada dengan seluruh interior ruangan lainnya. Konsep minimalis  dengan kelengkapan furniture built-in storage memberikan kesan nyaman dan dinamis untuk kegiatan simpan barang. Masih menerapkan warna cokelat dari pelapis HPL dilemari hingga kabinet ruang, kamar tidur ini semakin nyaman jika terdapat tanaman hias sebagai dekorasinya.



Inspirasi kamar anak dengan kasur lesehan


Sebagai upaya memberikan kenyamanan dan fasilitas untuk anak, desain kamar tidur konsep lesehan diaplikasikan agar tidak membahayakan. Furniture yang dibuat built-in storage menyatu dengan head bed ini semakin tampil minimalis dan indah dipandang. Kesan terbuka dari sekitar ventilasi ruang tidur sangat cocok untuk dijadikan tempat belajar anak dengan satu set meja belajar yang praktis  dan nyaman.


Kamar tidur anak model tingkat yang fungsional



Desain interior kamar tidur minimalis model tingkat yang fungsional kali ini sangat menarik untuk dijadikan contohnya. Konsep kamar tidur tingkat yang dibuat ringkas area belajar di bagian bawah ini bisa memberikan kelegaan dan ruang yang lebih bebas jika ukuran kamar terlalu kecil. Tidak terlalu dengan dekorasi yang berlebihan, anda bisa menggunakan dekorasi atau pajangan yang disukai anak sehingga mereka bisa nyaman saat di kamar untuk berkegiatan secara nyaman.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : wicaksound



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.