7 Ide Desain Kamar Mandi Ukuran 1 x 2 M Tapi Tidak Sumpek

 Homeshabby.com - Ruang yang memiliki ukuran terbatas memang menjadi hambatan agar rumah terlihat cantik. Apalagi kamar mandi yang merupakan ruangan penting pada rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Ide Desain Kamar Mandi Ukuran 1 x 2 M Tapi Tidak Sumpek yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Kamar Mandi Minimalis Memisahkan Area Kering dan Basah

Instagram/ape301.granjardim

Kamar mandi berukuran kecil ini tampak minimalis dengan memisahkan antara area kering dan area basah. Anda dapat memberikan pembatas berupa pintu kaca geser yang transparan agar membuat kamar mandi tidak tampak sempit. Selain itu, dengan menggunakan pintu kaca geser dapat membuat anda menghemat tempat pada kamar mandi minimalis ini. Tak lupa berikan pencahayaan yang cukup serta tanaman agar memiliki kualitas udara yang baik di kamar mandi ini.


Shower dan Toilet dengan Pembatas Tembok Setinggi 86 cm

Instagram/bumiphilar

Kamar mandi minimalis ini memisahkan area toilet dan shower. Beri pembatas dengan tembok semen yang minimalis dengan tinggi 86 cm. Gunakan nuansa warna putih untuk memberikan kesan kamar mandi terlihat lebih besar dan lapang. Selain itu, anda dapat memberikan papan kayu pada permukaan tembok pembatas untuk memberikan kesan natural. Tambahkan rak ambalan sebagai tempat penyimpanan pada kamar mandi.


Nuansa Biru yang Apik dan Menenangkan pada Kamar Mandi Minimalis

Instagram/dekorrumah.idaman

Area kering dan basah pada kamar mandi ini dapat digunakan pada kamar mandi yang berukuran kecil. Anda dapat mengenakan pembatas berupa pintu kaca atau tembok semen dengan ketinggian tertentu. Selain itu, beri warna yang apik pada kamar mandi seperti warna biru yang menenangkan atau warna putih yang membuat kesan terasa lebih bersih dan lapang. Tak lupa beri pencahayaan yang cukup agar kamar mandi tidak tampak suram.


Kamar Mandi dengan Desain Kayu Anti Air

Instagram/erma_hari

Untuk memiliki kesan natural pada kamar mandi berukuran 1 x 2 meter, anda dapat memberikan dekorasi berupa tanaman hijau yang menyegarkan. Anda juga dapat memasang kayu anti air pada kamar mandi. Baik itu pada lantainya atau dinding kamar mandi. Tambahkan rak ambalan atau membuat lubang pada dinding untuk dijadikan sebagai tempat penyimpanan peralatan kamar mandi.


Kamar Mandi Jongkok Tampak Bersih dan Segar dengan Tanaman

Instagram/febrilliana

Berukuran 1 x 2 meter, kamar mandi minimalis ini mengenakan konsep toilet jongkok. Anda dapat meletakkan gentong bali sebagai tempat penampungan air pada kamar mandi berukuran minimalis ini. Juga tambahkan rak yang digantung di dinding agar lebih efisien. Letakkan tanaman hijau yang menyegarkan di dalam kamar mandi. Tujuan dengan adanya tanaman ini sendiri dapat menghindari bau yang tidak sedap pada kamar mandi.


Berukuran Minimalis dengan Bathtub di Kamar Mandi

Instagram/gambaranrumah

Siapa bilang hanya kamar mandi berukuran besar yang hanya dapat mengenakan bathtub. Kamar mandi yang berukuran kecil pun juga dapat menempatkan bathtub di dalamnya. Dengan pengaturan yang pas dan penataan yang apik, tentunya dapat membuat kamar mandi tidak terlihat sumpek. Aplikasikan warna putih serta minimalisir barang yang tidak perlu agar kamar mandi terlihat lapang dan nyaman untuk digunakan.


Nuansa Putih yang Cantik pada Kamar Mandi Minimalis

Instagram/rumahpojok_88

Desain kamar mandi sederhana ini memiliki ukuran 1 x 2 meter namun tdak terlihat sempit dan tampak stylish. Dinding yang mengenakan keramik glossy berpola dan memiliki warna putih, membuat kamar mandi tampak bersih dan stylish. Dengan kamar mandi yang hanya terdapat toilet dan shower, anda dapat menambahkan tanaman sebagai dekorasi di dalam kamar mandi.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.