Desain dan Denah Rumah Ukuran 11 x 6 Meter dengan Arsitektur Tropis yang Mengagumkan

Homeshabby.com -- Memiliki lahan yang luas menjadikan kepuasan tersendiri untuk dapat mendesain rumah sesuai keinginan. Rumah yang dibangun pada lahan yang cukup akan memberikan ruangan di dalamnya memiliki fungsi yang maksimal pula. Desain rumah tropis menjadi salah satu opsi yang bisa anda terapkan untuk dapat menyesuaikan dengan kondisi alam sekitar, sehingga kekuatan rumah dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Untuk desain rumah tropis ini, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Ukuran 11 x 6 Meter dengan Arsitektur Tropis yang Mengagumkan.

 

 

 Tampilan Fasad Rumah

Menggunakan desain rumah dengan arsitektur tropis, rumah ini tampak kokoh yang dilengkapi dengan pagar besi hollow susunan vertikal dengan finishing warna putih yang memberikan kesan elegan. Dikombinasikan dengan pagar besi, dinding pagar rumah ini di desain mengelilingi rumah untuk memberikan proteksi yang maksimal. Sentuhan batu alam tak luput dari desain rumah untuk kesan tropis yang semakin kental. Tak lupa, untuk mempercantik dinding pagar ini, anda dapat memberikan lampu pilar yang memberikan kesan misterius dan dramatis pada rumah.



 Rumah Tampak Samping

Jika dilihat dari samping, desain rumah ini memiliki tampilan yang memperlihatkan banyaknya tiang pada masing-masing teras baik teras depan maupun teras samping yang dimilikinya. Penggunaan tiang dengan desain serupa juga ditampilkan pada carport area yang memiliki area menonjol di depan garasi. Untuk memberikan kesejukan pada rumah, penggunaan taman pada sudut rumah menjadi poin yang sangat berpengaruh penting. Rumah dengan arsitektur tropis ini juga dikenal memiliki banyak bukaan yang ditunjukkan pada jendela dan pintu yang mengelilingi rumah.

 

 

 Tampilan Atap Rumah

Sudah menjadi barang tentu yang khas pada rumah bergaya tropis dengan menerapkan desain atap model limasan. Pada desain ini, atap tropis digunakan dengan berbagai ukuran yang dikombinasikan menjadi satu guna menyesuaikan bangunan di bawahnya. Penggunaan atap limasan pada rumah ini dapat membantu menunjang ketahanan rumah dari perubahan cuaca tropis. Selain atap utama berupa limasan, rumah ini juga menggunakan atap transparan yang diterapkan pada carport dengan pilihan warna putih elegan.

 

 

Denah Rumah 


Memiliki teras yang minimalis, rumah ini lebih memaksimalkan lahan kosong yang dimilikinya sebagai taman dan juga carport. Selanjutnya, memasuki area indoor, terdapat ruang tamu dengan yang cukup luas dengan kapasitas dua sofa panjang didalamnya yang bersandingan dengan kamar utama yang dilengkapi kamar mandi dalam. Memasuki area belakang terdapat ruang keluarga yang terbuka tanpa sekat dengan ruang makan dan dapur. Tak lupa, rumah ini juga dilengkapi dengan mushola sebagai sarana ibadah yang tak kalah penting. Disamping ruang makan terdapat akses menuju taman sekaligus ruang cuci jemur dan tempat wudhu. Sedangkan kamar mandi umum berada di area belakang yang berdekatan dengan gudang. 

Rumah ini juga dilengkapi dengan 2 kamar lainnya yang berada diantara musholla dan dapur.  Sedangkan satu kamar lainnya berada di antara garasi dan juga taman indoor.


Ukuran Ruangan Pada Rumah

Detail ukuran tiap ruangan pada rumah ini akan dijelaskan sebagai berikut : 

- Taman depan dengan model leter L

- Carport area dengan ukuran 5 x 3 meter

- Teras depan dengan ukuran 2 x 3 meter

- Garasi dengan ukuran 5 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 4 x 3 meter

- Kamar utama dengan ukuran 6 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4 x 6 meter

- Musholla dengan ukuran 1,5 x 3 meter

- Ruang makan dan dapur dengan ukuran 5 x 3 meter

- 2 kamar tidur dengan ukuran 3,5 x 3 meter

- Tempat wudhu dengan ukuran 7 x 1,2 meter

- Area cuci dengan ukuran 2,3 x 1,2 meter

- Gudang dengan ukuran 1,5 x 1,2 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 1,8 meter

- Teras samping dengan ukuran 4 x 2 meter

- Taman samping belakang dengan ukuran 5 x 2 meter


 

 

 

 

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.