Desain Rumah Ukuran 8 x 12 M 2 Lantai dengan Konsep Tropical Modern

Desain Rumah Ukuran 8 x 12 M 2 Lantai dengan Konsep Tropical Modern



Homeshabby.com -- Membangun rumah dua lantai dengan tampilan modern bergaya tropis perlu dekorasi dan desain yang maksimal. Selain akan membuat pemiliknya merasa nyaman, tampilan fasad yang menarik akan tampak eye-catching dilihat sepanjang hari. Mulai dari dekorasi dan interiornya, membangun rumah dua lantai perlu perhitungan yang matang agar bangunan kuat dan tidak mudah roboh. 

Selain dengan perhitungan struktur yang aman, anda bisa menata interior ruangan secara tepat dan terkoneksi dengan baik. Untuk inspirasinya, Desain Rumah Ukuran 8 x 12 M 2 Lantai dengan Konsep Tropical Modern ini bisa dijadikan referensinya saat membangun rumah:


Desain fasad rumah minimalis bergaya tropis


Dengan ukuran 8 x 12 m dua lantai, rumah minimalis bergaya kontemporer tropis ini nampak menarik dengan eksterior yang hangat. Lahan di bagian depan yang tidak dihabiskan untuk bangunan rumah ini bisa anda bagi untuk taman minimalis. Carport minimalis yang muat untuk satu mobil ini menggunakan penutup kanopi kaca untuk penghawaan dan kesan yang lebih terbuka.

Begitu juga dengan pagar rumah yang dibuat model simpel ukuran minimalis agar berkesan terbuka. Eksterior rumah yang menarik dengan kombinasi kayu sangat elegan untuk konsep rumah tropical menyejukkan.



Desain sisi fasad rumah minimalis dengan secondary skin



Tampak sisi dari rumah minimalis ukuran 8 x 12 m ini telrihat menarik dengan elemen batu alam yang sejuk elegan. Karena mengusung konsep tropical modern, secondary skin diaplikasikan pada lantai 2 disekitar balkon yang menarik kombinasi railing kaca. Untuk sisi sebelahnya, kisi-kisi bahan beton cor ini dibuat model vertikal agar terkesan menarik. Selain itu, gaya kontemporer menggunakan atap datar yang dinamis dan seimbang dengan ukuran rumah.


Penataan rumah minimalis lantai 1



Penataan apik dari desain rumah ukuran 8 x 12 m ini terlihat dinamis dan apik. Mulai dari area publik yang berada di depan, area belakang untuk ruangan pribadi seperti kamar tidur dan kamar mandai. Penerapan konsep tropical di terapkan pada bagian belakang rumah di sisi kiri rumah berfungsi sebagai penghawaan. Anda bisa menerapkan ruang open plan untuk membuat kesan lapang dan lebih luas.



Penataan rapi rumah 8 x 12 m di lantai 2


Desain rumah minimalis 8 x 12 m pada lantai dua ini difungsikan untuk ruang pribadi seperti kamar tidur dan ruang keluarga. Dua kamar tidur dengan satu kamar mandi dan mushola ditempatkan khusus agar kegiatan lebih khusyuk. Anda bisa membagi ruang tersebut secara fleksibel supaya mudah. Balkon yang berada di lantai atas ini dapat anda jadikan tempat santai nyaman dan ruang olahraga agar fungsional.


Desain dan ukuran rumah 8 x 12 m lantai 1


Untuk pembagian ruang beserta ukurannya, rumah ukuran 8 x 12 m ini memiliki pembagian sebagai berikut:

Dari bagian depan terdapat taman depan ukuran 4 x 3 m, carport ukuran 4 x 4.5 m dan teras ukuran 4 x 1.5 m.
Memasuki interiornya, ruang tamu dengan ukuran 4 x 3 m ini berdampingan dengan ruang makan dan dapur ukuran 4 x 2.7 m. Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.5, kamar tidur ukuran 3 x 3 m, ruang cuci 2.5 x 1 m, teras samping rumah  dan taman rumah ukuran  3 x 2.5 m


Desain dan ukuran rumah 8 x 12 m lantai 1


Untuk pembagian ruang beserta ukurannya, rumah ukuran 8 x 12 m ini memiliki pembagian sebagai berikut:

Di rumah lantai dua ini memiliki kamar tidur ukuran 3 x 2.7 m, kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 m, ruang keluarga ukuran 3 x 5 m konsep open plan, kamar utama ukuran 3.25 x 3 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 2 m dan mushola minimalis ukuran 1.5 x 2 m. 




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Arsimatra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com